Ide Usaha Modal 500 Ribu dijamin Untung Besar Cocok untuk Pekerjaan Sampingan

 

Ide usaha modal 500 ribu perlu diperkirakan dengan matang agar untung besar
Ide usaha modal 500 ribu perlu diperkirakan dengan matang agar untung besar

CariUang - Ide usaha modal 500 ribu saat ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri oleh sejumlah kalangan masyarakat. Pasalnya usaha tersebut mampu ditempuh oleh pelajar, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga dengan kesibukan tertentu.

Table of Contents
 

Referensi Ide Usaha Modal 500 Ribu

Memutar uang 500 Ribu umumnya terkesan cukup gampang namun bisa menimbulkan kerugian jika perhitungan tidak matang. Menurut pendapat sejumlah pelaku usaha memutar uang 500 ribu bisa diupayakan dengan buka bisnis berikut ini:

1. Ternak Ayam 

Emang bisa ternak modal 500 ribu? Menurut sejumlah petani ternak modal 500 ribu bukan menjadi hal baru. Kamu bisa membeli 2 ekor ayam betina dan jantan kemudian membuat kandang dari bambu secara mandiri. Pelihara ayam tersebut hingga dewasa. 

Nantinya menginjak usia perkawinan ayam tersebut akan menetaskan telur sehingga proses budidaya bisa dimulai dari sini. Ternak modal 500 ribu ini sudah banyak diterapkan oleh sejumlah masyarakat di perdesaan dan terbukti cukup menguntungkan. 

2. Jualan Roti Bakar

Menjelang sore hari biasanya banyak orang mencari cemilan untuk kebutuhan konsumsi. Salah satu makanan atau cemilan paling disukai yakni roti bakar. Kamu bisa memulai membuka usaha satu ini hanya dengan memutar uang 500 ribu.

Jualan roti bakar bisa jadi ide usaha modal kecil
Jualan roti bakar bisa jadi ide usaha modal kecil


Bagaimana perhitungan modal tersebut? Kamu bisa membelikan teflon harga 50 ribuan, bahan roti sekitar 100 ribu, margarin 20 ribu kemudian selai mini harga 10 ribuan 8 varian rasa. Perhitungan ini hanya berlaku bagi usaha roti bakar skala kecil. 

3. Jajanan Frozen Food Siap Santap dan Pop Ice

Bagi Kamu yang tinggal di dekat sekolah ataupun di wilayah yang cukup ramai dengan anak-anak sangat disarankan untuk memulai usaha frozen food. Jual makanan frozen food yang tinggal goreng dan sejumlah varian pop ice kemasan minimalis. 

Usaha ini cukup menjanjikan untung besar sehingga memutar uang 500 ribu bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Menariknya, usaha ini akan laku setiap hari terlebih jika Kamu punya keahlian riset pasar dan menentukan target penjualan. 

4. Budidaya Hidroponik

Punya keahlian dalam bertani? Budidaya sayur dan buah secara hidroponik menjadi salah satu usaha modal 500 ribu di kampung yang cukup menjanjikan. Kamu bisa memanfaatkan lahan minimalis sebagai alternatif menerapkan ide usaha satu ini. 

Menurut pengalamankunku pribadi, usaha modal 500 ribu di kampung ini akan berjalan lancar jika Kita punya keahlian dalam bidang pertanian. Usahakan untuk senantiasa mengembangkan skill pertanian agar proses budidaya memberikan hasil terbaik. 

5. Buka Jasa Laundry

Masyarakat pedesaan ataupun perkotaan banyak yang mengupayakan pembukaan jasa laundry sebagai alternatif untuk memulai usaha sampingan. Menurut pengalaman sejumlah pelaku usaha, bisnis laundry bisa ditempuh dengan modal 509 ribu. 

Usaha modal 500 ribu di kampung ini cukup diminati terlebih jika musim penghujan. Untuk modal awal, Kamu bisa melakukan pencucian secara manual hingga mendapatkan uang cukup sebagai dana pembelian mesin cuci dan modal buka usaha skala besar. 

6.Warung Makan Emperan

Saat pagi hari tentu banyak orang mencari sarapan agar aktivitas pekerjaan berjalan lancar. Kamu bisa memulai usaha satu ini untuk meraup sejumlah keuntungan. Bagaimana cara membuka warung makan secara rumahan?

Menurut pengalama dari saudaraku, mereka membuka warung di depan rumah dengan menyediakan meja dan kursi. Menu yang disediakan juga harus khas dengan sarapan seperti gado-gado, bubur ayam, nasi pecel, soto dan masih banyak lagi. 

Ide usaha modal 500 ribu bisa Kamu terapkan untuk mencari pendapatan tambahan. Hampir semua orang bisa menerapkan ide ini. Pastikan mempelajari informasi seputar usaha dengan baca artikel lain di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar