Ide Usaha Modal 50 Ribu yang Bisa Janjikan Keuntungan Besar

Table of Contents

 

Uang 50 Ribu bisa dijadikan sebagai modal usaha
Uang 50 Ribu bisa dijadikan sebagai modal usaha

CariUang - Beberapa kalangan terkadang mengalami kesulitan dalam mencari modal. Namun saat ini dunia sudah mengalami kemajuan sehingga banyak ide usaha modal 50 Ribu yang berpotensi memberikan keuntungan dalam jumlah besar. 

Deretan Ide Usaha Modal 50 Ribu

Memulai usaha dengan modal minim memang bukanlah hal mudah. Pasalnya Kamu harus punya keahlian dalam mengatur keuangan sehingga usaha berjalan dengan lancar. Berikut ini sejumlah ide usaha tanpa modal besar yang bisa dipertimbangkan:

1. Cukur Rambut Rumahan

Pernah melihat tukang cukur rambut rumahan atau di bawah pohon rindang? Mungkin hal tersebut bisa Kamu jadikan sebagai salah satu ide usaha kreatif dengan modal minim. Menurut tukang cukur di bawah pohon, modal yang diperlukan cukup mudah. 

Cukur rambut rumahan menjadi ide usaha modal 50 Ribu
Cukur rambut rumahan menjadi ide usaha modal 50 Ribu

Apa saja modal yang diperlukan dalam memulai ide usaha kreatif dengan modal minim ini? Modal hanya berupa gunting, minyak rambut, dan sisir. Tidak hanya itu saja, Kamu harus punya keahlian dalam memangkas rambut sehingga hasil memuaskan. 

2. Les Privat

Uang 50 ribu bisa Kamu jadikan sebagai promosi jasa les privat. Hal ini tentu menjadikan profesi ini termasuk sebagai strategi memulai usaha dengan modal minim. Menurut sejumlah tenaga pendidik yang memulai usaha dengan modal minim ini, jasa privat cukup menguntungkan. 

Hal ini lantaran Kamu hanya perlu menyiapkan media pembelajaran dan mengatur pertemuan. Tentu profesi atau usaha satu ini bisa didapatkan jika Kamu punya keahlian dalam bidang pendidikan dengan tingkatan tertentu. 

3. Cuci Motor dan Mobil

Membuka jasa cuci motor dan mobil menjadi usaha sampingan dengan modal 50 Ribu. Dalam memulai usaha ini tentu Kamu harus mempersiapkan lokasi pelayanan hingga menerapkan strategi marketing mumpuni agar mampu bersaing dengan jasa lain. 

Uang 50 ribu tersebut bisa Kamu belikan sabun cuci khusus mobil. Menurut pengalamanku dalam mengamati usaha cuci mobil, seiring berjalannya waktu Kamu bisa meningkatkan skala usaha sampingan dengan modal 50 ribu ini. 

4. Pijat Rumahan

Ide usaha kreatif dengan modal minim sekitar 50 ribuan bisa diterapkan dengan mengupayakan jasa pijat rumahan. Dalam memulai ide usaha modal 50 Ribu ini Kamu harus punya keahlian dalam memijit sehingga pelanggan merasa terbantu. 

Menurut sejumlah tukang pijet, modal yang diperlukan untuk membeli minyak terapi ataupun body lotion. Rata-rata usaha ini dijalankan dengan konsep keliling. Usaha sampingan dengan modal 50 Ribu bisa dikerjakan oleh semua genre. 

5. Jasa Bersih-bersih

Dengan bermodalkan uang 50 Ribu Kamu bisa membuka usaha berupa jasa bersih-bersih. Dalam memulai usaha ini uang 50 Ribu bisa dibelikan sapu, pel dan pembersih lantai kecil. Jika usaha sudah berkembang Kamu bisa pakai modal lebih. 

Rata-rata usaha ini dibangun dalam bentuk agensi dan melibatkan sejumlah tenaga kerja. Kamu bisa menjalin kerja sama dengan sejumlah kantor atau lembaga agar jasa bersih-bersih memiliki pelanggan tetap dan keuntungan senantiasa stabil. 

FAQ

Apakah usaha tersebut bisa memberikan keuntungan besar?

Setiap usaha pasti akan memberikan keuntungan jika langkah yang diambil tepat dan senantiasa meningkatkan pelayanan. Dengan begitu keuntungan akan terus mengalir. 

Apakah usaha ini bisa diterapkan di desa? 

Usaha tersebut bisa diterapkan di desa ataupun kota asalkan bidang yang diambil sesuai keahlian. 

Ide usaha modal 50 ribu tersebut bisa diterapkan oleh mahasiswa hingga ibu rumah tangga sebagai pekerjaan sampingan. Pelajari segudang trik usaha lainnya dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar