Ide Menu Takjil Buka Puasa untuk Ide Jualan Selama Ramadhan

 

Ilustrasi orang yang membeli takjil buka puasa
Ilustrasi orang yang membeli takjil buka puasa

CariUang - Takjil buka puasa sederhana seringkali menjadi alternatif tujuan hampir semua ibu rumah tangga. Hal ini bisa Kamu jadikan sebagai ide jualan berupa takjil buka puasa selama bulan suci ramadhan berlangsung. Usaha bisa berupa bazar.

Table of Contents
 

Deretan Ide Menu Takjil Buka Puasa 

Menurut pelaku bisnis, terdapat beberapa menu takjil kekinian yang bisa dijadikan sebagai ide jualan. Pastikan menu takjil kekinian mengenyangkan sementara sehingga tidak menimbulkan malas tarawih. Berikut ini ide jualan menu takjil kekinian:

1. Kolak Pisang

Beberapa penjulan di pinggir jalan selama Ramadhan kerap menawarkan takjil buka puasa sederhana berupa kolak pisnag. Rasa pisang yang gurih dan manis sangat cocok untuk membatalkan puasa saat magrib. Pisang akan dipadukan sirup dari bahan alami. 

Bahan apa yang digunakan untuk membuat sirup? Bahan yang digunakan untuk membuat sirup meliputi santan dan gula aren. Menu takjil buka puasa sederhana ini cukup legendaris dari jaman dulu sampai dengan sekarang. 

2. Es Campur

Menu takjil buka puasa untuk jualan bisa diupayakan dengan membuat es campur. Menu satu ini cukup populer dan familiar di kalangan masyarakat. Pasalnya es campur bisa dibuat dari buah-buahan hingga cincau senhingga menarik perhatian banyak orang. 

Menurut pengalamanku dalam membeli minuman ini, selain menjadi menu takjil buka puasa untuk jualan sangat cocok dikonsumsi saat musim panas. Diperlukan keahlian riset pasar untuk mengetahui varian es campur paling disukai oleh masyarakat. 

3. Es Buah

Hampir sama dengan es campur, es buah juga menjadi menu takjil buka puasa untuk jualan. Apa saja bahan dasar yang dibutuhkan untuk jualan es buah? Bahan dasar yang dibutuhkan meliputi santan, gula, susu, mutiara, dan aneka macam buah-buahan. 

Kamu bisa menjual es buah menjelang buka puasa atau memasuki pukul 5. Dengan begitu potensi laris manis dan habis sebelum buka cukup besar. Upayakan untuk mencicipi es buah terlebih dahulu untuk mengetahui rasa yang ditawarkan. 

4. Kolak Biji Salak

Bagi Kamu yang masih bingung mau jualan menu apa saat bulan puasa maka bisa menawarkan kolak biji salak. Apakah aman mengonsumsi biji salak? Biji salak yang dijadikan kolak umumnya telah direbus beberapa waktu hingga lunak. 

Hal ini membuat keamanan dari minuman buka puasa tidak perlu diragukan. Menurut pengalamaku pribadi, kolak biji salak bisa disajikan dalam kondisi hangat ataupun dingin. Kamu bisa menyajikan berdasarkan permintaan dari pelanggan. 

5. Dawet

Bagi Kamu yang ingin mencoba ide jualan berbeda maka sangat disarankan untuk menawarkan es dawet. Minuman ini cukup digemari masyarakat baik saat hari-hari biasa ataupun menjelang ramadhan. 

Contoh es dawet sebagai menu takjil buka puasa
Contoh es dawet sebagai menu takjil buka puasa


Biasanya pengemasan es dawet menggunakan plastik ataupun cup. Apa bahan dasar dawet? Bahan dasar dawet meliputi cendol, santan, gula aren, vanili, dan masih banyak lagi. Pastikan untuk memastikan rasa sudah sesuai agar tidak mengecewakan pembeli. 

FAQ

Apakah menu takjil buka puasa tersebut cukup digemari?

Menu tersebut cukup digemari oleh masyarakat. Hal ini berdasarkan dengan riset terhadap sejumlah kalangan masyarakat. 

Berapa modal yang diperlukan untuk jualan takjil?

Kamu membutuhkan modal sekitar 2-3 juta untuk berjualan takjil.

Dimana jualan takjil paling tepat?

Kamu bisa berjualan takjil untuk buka puasa di pinggir jalan atau mengikuti bazar ramadhan. 

Menu takjil buka puasa bisa dijadikan sebagai ide jualan menjelang momen ramadhan. Pastikan menyediakan menu paling disukai atau secara keseluruhan. Pelajari trik jualan dengan membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar