Ide Jualan Menu Buka Puasa yang Janjikan Untung Gede


Penerapan ide jualan selama bulan Ramadhan
Penerapan ide jualan selama bulan Ramadha


CariUang
- Cara menghasilkan uang di bulan ramadhan sering dipertanyakan oleh sejumlah orang. Sejumlah ide jualan dapat dijadikan sebagai cara menghasilkan uang di bulan ramadhan. Terdapat beberapa jenis jualan yang banyak dicari saat ramadhan.

Table of Contents
 

Deretan Ide Jualan Menu Buka Puasa

Ide jualan takjil bulan puasa banyak ditempuh sejumlah pedagang atau pemilik UMKM. Menurut mereka, ide jualan takjil bulan puasa banyak mendatangkan keuntungan lantaran orang ingin fokus beribadah. Berikut ini ide jualan selama bulan puasa:

1. Aneka Minuman Dingin

Beberapa penjual atau pemilik UMKM menjelaskan bahwa menjelang bulan puasa permintaan terhadap minhman air dingin meningkat. Kamu bisa menjadikan ide jualan takjil bulan puasa ini sebagai cara menghasilkan uang di bulan ramadhan. 

Menurut pendapat sejumlah pembeli, minuman dingin yang banyak disukai meliputi es dawet, es buah, es camour, kolak pisang dan masih banyak lagi. Diperlukan keahlian dalam riset pasar untuk mengetahui jenis takjil paling banyak diminati. 

2. Kurma 

Menjelang bulan Ramadhan, permintaan terhadap buah kurma meningkat secara drastis. Berdasarkan pengalamanku pribadi, kurma banyak dicari menjelang ramadhan lantaran dapat dijadikan sebagai alternatif untuk berbuka puasa paling praktis. 

Kamu bisa menjual kurma dengan mengemas memakai mika plastik atau secara kiloan. Buat brand kurma yang unik dan tawarkan dengan memanfaatkan sejumlah situs marketplace. Dengan begitu tingkat penjualan bisa mengalami kenaikan. 

3. Aneka Kue Basah 

Tidak hanya kurma, menjelang ramadhan permintaan terhadap aneka kue basah juga mengalami peningkatan. Hal ini tentu dapat dijadikan sebagai ide jualan menu buka puasa untuk mendapatkan penghasilan tambahan berjumlah besar. 

Beberpa jenis kue basah yang disukai oleh sejumlah kalangan meliputi putu ayu, donat, roti kukus, brownies Amanda, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menjual aneka kue basah tersebut dengan membuka lapak di pinggir jalan. 

4. Gorengan

Gorengan merupakan salah satu jenis menu makanan yang cukup disenangi oleh banyak orang. Kamu bisa menjual berbagai macan jenis gorengan menjelang bulan Ramadhan. Pastikan menggoreng secara dadakan agar kelezatannya tidak berkurang.

Gorengan menjadi ide jualan yang cukup menguntungkan
Gorengan menjadi ide jualan yang cukup menguntungkan


Inspirasi jualan ini bisa diterapkan untuk semua momen sehingga bisnis tetap berjalan dengan lancar. Sediakan sejumlah cabe sebagai lalapan sehingga pembelian tetap merasa diuntungkan. 

5. Lauk Pauk Buka Puasa

Saat bulan ramadhan berlangsung banyak yang menjual lauk pauk di pinggir jalan. Lauk pauk apa saja yang banyak dijual? Lauk yang dijual meliputi ikan goreng,ayam goreng, aneka sayur mayur, gorengan, dan masih banyak lagi. 

Ide jualan lauk bulan puasa cukup memberikan keuntungan. Pasalnya ide jualan lauk bulan puasa mampu membuat sejumlah ibu rumah tangga fokus beribadah tanpa perlu menyiapkan hidangan berbuka. Ide jualan lauk bulan puasa hendaknya dibuat murah. 

FAQ

Berapa modal yang diperlukan untuk jualan selama bulan puasa?

Modal yang diperlukan tergantung dengan ide yang diterapkan dan skala usaha. Semakin besar skala usaha maka ide yang dibutuhkan cukup besar. 

Dimana Aku bisa berjualan selama bulan ramadhan?

Kamu bisa berjualan dengan membuka lapak di depan rumah, keliling, ikut bazar dan memanfaatkan sejumlah aplikasi jual beli makanan. 

Apakah menu tersebut berpotensi laris setelah bulan ramadhan?

Menu tersebut berpotensi laris lantaran disukai oleh banyak kalangan. 

Ide jualan menu makanan bulan puasa dapat dijadikan sebagai alternatif menambah penghasilan. Pelajari trik penjualan secara online ataupun offline dengan membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar