Ide Jualan Makanan Online yang Bisa Tawarkan Keuntungan hingga Ratusan Juta

Table of Contents

 

Pengemasan ide jualan makanan online
Pengemasan ide jualan makanan online

CariUang - Ide jualan makanan online banyak diterapkan oleh sejumlah pelaku usaha untuk meraup keuntungan ganda. Dalam melakukan usaha ini Kamu harus mengupayakan packing makanan untuk bisnis online sehingga menjangkau banyak orang.

Ragam Ide Jualan Makanan Online 

Dalam menjual makanan secara online banyak hal yang harus Kamu pertimbangkan. Apa saja hal itu? Daya tahan makanan, jangkauan wilayah dan lain-lain. Berikut ini sejumlah makanan yang bisa Kamu jual dengan platform penjualan online:

1. Makaroni 

Menurut sejumlah pedagang yang memanfaatkan platform penjualan online, makaroni menjadi makanan cukup diminati. Menurutku pribadi makanan ini juga bisa dicoba oleh sejumlah kalangan sehingga potensial laris-manis cukup tinggi. 

Makaroni bisa jadi ide jualan makanan online
Makaroni bisa jadi ide jualan makanan online 

Kamu bisa menyediakan berbagai varian makaroni agar menarik perhatian banyak orang. Varian tersebut meliputi pedas, keju, barbeque, rumput laut dan lain sebagainya. Diperlukan keahlian desain kemasan sebagai strategi pemasaran makanan online. 

2. Seblak Instan

Selain makaroni ada makanan lain yang bisa Kamu jadikan ide jualan yakni seblak Instan. Menurut beberapa survei, seblak Instan memiliki minat cukup tinggi khususnya di kalangan remaja. Terlebih kepraktisan pada seblak Instan tidak perlu diragukan. 

Upayakan packing makanan untuk bisnis online ini sehingga daya tahan seblak cukup lama. Berapa lama seblak Instan bisa bertahan? Menurut pengalamanku pribadi, seblak Instan bisa bertahan hingga dua bulan jika packing rapat dan sesuai dengan prosedur. 

3. Bakso Aci

Platform penjualan online kerap dipenuhi dengan permintaan makanan berupa bakso Aci. Hal ini bisa Kamu jadikan sebagai salah satu ide jualan untuk meraup keuntungan berjumlah besar. Berapa lama bakso Aci bisa bertahan? Bakso Aci bisa tahan hingga 2 bulan. 

Menurut pendapat beberapa penjual di platform penjualan, Kamu bisa menciptakan brand bakso Aci sendiri sebagai strategi pemasaran makanan online. Cara ini sudah banyak ditempuh oleh sejumlah pelaku usaha di bidang penjualan makanan. 

4. Basreng

Bakso goreng juga bisa dijadikan sebagai ide jualan makanan online. Dalam mengupayakan ide jualan ini Kamu bisa menerapkan strategi pemasaran makanan online. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk makanan online. 

Packing makanan untuk bisnis online ini juga harus dilakukan dengan seksama dan rapat. Tujuan dari tindakan tersebut agar basreng tetap renyah dan memberikan rasa terbaik bagi seluruh pembeli setiap. Penjualan basreng bisa pakai kemasan plastik. 

5. Mie Lidi

Menurut pengalamanku pribadi dalam mencari makanan online, mie lidi menjadi rekomendasi cukup disarankan. Pasalnya makanan ini punya rasa gurih, renyah dan berbagai varian lain. Hal ini bisa Kamu manfaatkan sebagai ide jualan yang potensial. 

Dalam mengupayakan penjualan makanan ini Kamu bisa mengembangkan 2 varian kemasan. Beberapa penjual pakai kemasan plastik dan juga box. Biasanya pengemasan berpengaruh pada harga sehingga lakukan riset pasar terlebih dahulu. 

FAQ 

Platform apa yang bisa digunakan untuk jualan makanan online?

Beberapa platform yang bisa dipakai untuk jualan online meliputi lazada, Tokopedia, Shopee, dan masih banyak lagi. 

Bagaimana cara memulai usaha ini?

Kamu harus cari supplier makanan dan melakukan strategi pemasaran makanan online yang baik. 

Apa yang mempengaruhi tingkat penjualan makanan?

Penjualan dipengaruhi oleh brand, rasa, dan ulasan dari pembeli lama. 

Ide jualan makanan online bisa ditempuh untuk meraup keuntungan dengan jumlah besar. Upayakan packing dan kemasan yang bagus karena semua orang lihat segala sesuatu dari bungkus. Pelajari trik marketing jualan dengan baca artikel di website Kami.



Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar