Ragam Cara Menghasilkan Uang di Dream hanya dengan Menulis Cerita

 

Cara menghasilkan uang di dream dapat diupayakan dengan ambil kontrak
Cara menghasilkan uang di dream dapat diupayakan dengan ambil kontrak

CariUang - Cara menghasilkan di dream sebenarnya bisa dilakukan dengan sejumlah alternatif. Rata-rata orang mencari uang di aplikasi dream dengan cara menulis cerita unik. Selain terbukti menguntungkan, cara ini juga bisa dijadikan alat mengusir bosan. 

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang di Dream?

Sebelum menulis di dream Kamu harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Tidak hanya itu saja untuk menulis di Dream Kamu harus memiliki keahlian dalam membuat cerita. Berikut langkah menghasilkan uang di Dream yang bisa dilakukan:

1. Daftar Akun 

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya bahwa untuk menulis di Dream Kamu harus mendaftar akun terlebih dahulu. Mendaftar akun di Dream bisa menggunakan nomor telepon ataupun akun Google. Isikan sejumlah informasi sesuai dengan instruksi Dream

Sejumlah penulis beranggapan bahwa informasi harus diisi dengan akurat sebagai alternatif menarik pembaca. Gunakan bahasa yang mudah dipahami agar kedepannya jumlah pembaca selalu mengalami peningkatan secara drastis. 

2. Pilih Jalur Penulis

Berbeda dengan aplikasi menulis pada umumnya, Kamu harus memilih jalur penulisan di Dream. Jalur penulisan terdiri dari dua jenis yaitu kirim ke editor atau menunggu 5000 love. Kedua jalur tersebut menentukan kontrak dari naskah cerita yang Kamu kirimkan. 

Jika memilih jalur kirim editor maka Kamu harus menyiapkan sinopsis, blurb, rangkaian cerita dan lain-lain. Namun, jika Kamu memilih jalur 5000 love harus promosi kepada teman. Hal ini bertujuan agar kedepannya Kamu bisa mendapatkan love dari pembaca. 

3. Mulai Menulis

Setelah memilih jalur yang dirasa sesuai, Kamu bisa langsung mulai menulis. Bagaimana cara menulis yang baik? Kamu bisa menerapkan sistem satu hari satu bab untuk menghindari kehilangan ide sehingga tulisan yang dibuat memiliki kualitas baik. 

Menurut sejumlah penulis, menunda aktivitas menulis sementara' ide sudah terkumpul akan membuat cerita yang dihasilkan kurang nyambung. Oleh sebab itu pastikan untuk menerapkan kebiasaan rajin menulis setidaknya satu hari 1 lembar. 

4. Siapkan Cover

Sama dengan aplikasi menulis pada umumnya, Kamu juga harus menyiapkan cover. Cover bisa dibuat dengan sejumlah aplikasi ataupun pembelian. Diperlukan keahlian dalam desain grafis agar cover yang dibuat memiliki daya tarik tersendiri. 

Sejumlah pembaca beranggapan bahwa cover menjadi indikator berpengaruh pada suatu novel. Terlebih kebiasaan menilai segala sesuatu dari cover sudah sangat melekat di dalam diri masyarakat Indonesia. 

5. Mengambil Kontrak

Menurut pengalamanku pribadi, setelah cover dan cerita selesai gambaran cerita selesai dibuat maka bisa langsung mengambil kontrak. Terdapat 2 jenis kontrak yang bisa Kamu ambil. Tentu setiap kontrak memiliki kekurangan dan kelebihan berbeda. 

Kontrak eklusif memiliki target yang wajib untuk Kamu penuhi sebagai cara menghasilkan uang di dream. Sementara non eklusif membuat Kamu akan mendapatkan uang berdasarkan jumlah pembaca atau view cerita. 

FAQ

Bagaimana agar jumlah pembaca banyak?

Agar jumlah pembaca banyak dan uang yang dihasilkan besar, Kamu bisa membuat cerita unik dan menarik.

Aplikasi apa yang bisa digunakan untuk desain sampul novel?

Aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk desain sampul atau cover novel meliputi canva, Photoshop, Corel Draw dan masih banyak lagi. 

Bagaimana pencairan pendapatan di dream?

Pencairan pendapatan dilakukan jika naskah sudah selesai atau sesuai ketentuan kontrak. Pembayaran memakai mata uang dollar sehingga harus memakai aplikasi Paypal dan sejenisnya. 

Cara menghasilkan uang di dream bisa diterapkan oleh sejumlah orang. Pekerjaan ini bisa dijadikan sebagai sampingan maupun profesi utama. Pelajari cara lain menghasilkan uang dengan membaca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar