Cara Memulai Kerja Remot Luar Negeri yang Bikin Kamu Kaya sejak Dini

 

Ilustrasi orang kerja remote online luar negeri
Ilustrasi orang kerja remote luar negeri

CariUang - Sejak pandemi berlangsung banyak orang yang memutuskan untuk mengambil pekerjaan dengan sistem jarak jauh atau remote. Kerja remote luar negeri belakangan juga populer di kalangan masyarakat lantaran terbukti memberi gaji tinggi. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Kerja Remote Luar Negeri?

Kerja jarak jauh luar negeri sebenarnya sama saja dengan pekerjaan pada umumnya. Namun Kamu harus melakukan sejumlah persiapan lantaran budaya di luar negeri berbeda dengan Indonesia. Berikut ini persiapan kerja remote luar negeri:

1. Riset Pekerjaan

Menurut orang yang ambil kerja jarak jauh luar negeri, mereka harus riset terlebih dahulu. Riset ini dilakukan dengan tujuan agar Kamu terbiasa dengan sistem kerja yang diterpakan. Dalam riset ini Kamu harus mengetahui gaji, bahasa,pajak hingga jam kerja. 

Jika tahapan ini tidak diterpakan dengan baik, maka kedepannya Kamu akan kesulitan untuk adaptasi. Kerja jarak jauh luar negeri biasanya memiliki pilihan waktu tersendiri. Jadi Kamu harus memilih waktu yang sekiranya saat itu Kamu luang.

2. Persiapkan Ketrampilan

Setelah melakukan riset, Kamu bisa memulai persiapan kerja remote luar negeri. Persiapan dilakukan dengan cara meningkat ketrampilan sesuai bakat, rekening untuk transaksi, berkas-berkas melamar dan indikator lain yang diperlukan dalam kerja. 

Dalam mengupayakan persiapan kerja remote luar negeri, Kamu harus menekan diri pada bidang paling dikuasai. Hal ini bertujuan agar selama kerja remote online Kamu tidak mengalami kesulitan sedikitpun terlebih selama menyelesaikan tugas.

3. Cari Lowongan Kerja Sesuai

Beberapa orang yang pernah melamar pekerjaan di luar negeri secara remote menjelaskan bahwa mereka harus melamar dan mencari lowongan untuk mendapatkan job. Umumnya melamar kerja remote online sama saja dengan pekerjaan pada umumnya. 

Menurut pengalamanku pribadi dalam mencari lowongan pekerjaan secara online, terdapat beberapa situs website potensial. Situs website tersebut menawarkan berbagai lowongan pekerjaan dengan gaji dan bidang beraneka ragam. 

4. Lamar Pekerjaan yang Sesuai Minat

Setelah mengetahui lowongan kerja online sesuai kemampuan, Kamu bisa mengajukan lamaran. Pengalamanku pribadi, dalam melamar pekerjaan secara online diperlukan beberapa berkas mulai dari cv, portofolio, identitas diri dan masih banyak lagi. 

Upayakan Kamu melamar pekerjaan yang sesuai dengan bidang paling dikuasai. Kenapa melamar kerja harus sesuai dengan bidang paling dikuasai? Hal ini bertujuan agar proses pengerjaan tugas berjalan lancar tanpa hambatan sedikitpun. 

5. Wawancara

Menurut pengakuan sejumlah orang yang pernah kerja remote luar negeri, jika proses melamar diterima Kamu akan mendapatkan panggilan wawancara. Biasanya tahapan ini mempengaruhi nasib Kamu kedepannya sehingga harus dipertimbangkan matang. 

Wawancara online untuk kerja remote luar negeri
Wawancara online untuk kerja remote luar negeri

Dalam mengupayakan wawancara, Kamu harus memiliki keahlian publik speaking dan berbahasa asing. Pasalnya wawancara kerja remote online biasanya memakai bahasa asing sesuai dengan negara tujuan pemberian pekerjaan jarak jauh. 

FAQ

Bidang apa saja yang bisa dikerjakan secara remote?

Bidang kerja yang bisa diselesaikan secara remote seperti content writer, content creator, copy writer, virtual asisten, translator, entry data dan masih banyak lagi. 

Situs apa yang menawarkan pekerjaan online luar negeri?

Beberapa situs yang menawarkan lowongan pekerjaan remote luar negeri seperti Fiverr.com hingga Upwork.com. 

Apa yang harus saya lakukan agar diterima kerja remote luar negeri?

Kamu bisa melakukan sejumlah persiapan seusai dengan panduan di atas. 

Kerja remote luar negeri umumnya cukup menguntungkan lantaran mampu memberikan gaji fantastis. Kamu perlu meningkatkan sejumlah keahlian agar diterima kerja. Pelajari trik seputar cari uang dengan cara membaca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar