Ragam Jenis Bisnis Tiket Pesawat yang Bisa Tawarkan Untung Besar

 

Bisnis tiket pesawat merupakan salah satu cara mendapatkan uang secara cepat dan tepat
Bisnis tiket pesawat merupakan salah satu cara mendapatkan uang secara cepat dan tepat

CariUang - Tiket pesawat merupakan salah satu kebutuhan pokok yang diperlukan oleh orang-orang saat bepergian jauh. Terdapat sejumlah bisnis tiket pesawat yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan keuntungan besar. 

Jenis-jenis Bisnis Tiket Pesawat

Untuk memulai bisnis di bidang ini setidaknya Kamu harus mengetahui jenis tiket pesawat yang akan dijual. Menurutku pengelompokan jenis juga memudahkan Kamu untuk menyusun strategi marketing. Berikut sejumlah jenis bisnis jualan tiket pesawat:

1. Agen Travel Online

Bagi Kamu yang malas ribet tapi ingin mencoba bisnis jualan tiket pesawat, bisa memanfaatkan platform online. Sejumlah pengusaha yang telah mencoba cara ini sudah banyak meraup keuntungan bahkan sukses sebagai pebisnis digital. 

Dengan menjalankan bisnis perjalanan online, aktivitas bisnis Kamu akan mengalami peningkatan secara signifikan. Sebelum itu Kamu wajib membangun relasi ataupun kerja sama dengan sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia. 

2. Penyedia Layanan Tiket Liburan

Banyak sekali pengusaha atau pebisnis tiket yang menawarkan layanan tiket liburan. Biasanya orang-orang banyak yang memburu tiket liburan untuk mendapatkan kemudahan dalam melakukan perjalanan. Dengan tiket liburan orang tidak perlu ribet.

Dalam bisnis ini Kamu harus menyediakan tiket pesawat sesuai tujuan liburan, akomodasi, dan sejumlah aktivitas pariwisata. Dengan cara ini orang akan tertarik pada layanan tiket liburan yang Kamu tawarkan sehingga jumlah pelanggan bertambah. 

3. Tiket last-minute

Pengusaha ataupun pebisnis biasanya kerap lakukan perjalanan mendadak. Hal ini tentu bisa Kamu manfaatkan untuk membuka bisnis penjualan tiket last-minute. Tiket ini biasanya akan laris manis jika calon pelanggan memiliki keperluan yang mendesak. 

Mengupayakan bisnis ini membuat Kamu harus memiliki strategi yang cukup matang. Tidak hanya itu saja, Kamu perlu memiliki perhitungan matang terkait potensial bisnis. Kamu hanya perlu menyediakan tiket pesawat dengan jadwal tiba-tiba atau dadakan. 

4. Layanan Konsultasi 

Bagi Kamu yang masih memiliki modal minim tapi ingin punya usaha di bidang penjualan tiket pesawat, sebaiknya membuka layanan konsultasi. Usaha ini cukup potensial dan menjanjikan lantaran banyak orang butuh konsultasi sebelum pergi.

Menurut pendapat sejumlah pihak yang pernah menyediakan layanan ini, Kamu harus punya wawasan cukup luas. Hal ini lantaran layanan konsultasi memberikan informasi terkait rute, tujuan, maskapai penerbangan dan masih banyak lagi. 

5. Jadi Agen Tiket Online

Jenis bisnis tiket pesawat memang cukup banyak, Kamu yang masih pelajar menurutku juga bisa menjajal usaha tersebut. Hal ini tentu bisa ditempuh jika Kamu tergabung dalam agen penjualan tiket secara online yang disediakan oleh sejumlah situs. 

Beberapa situs yang bisa dijadikan sebagai seller penjualan tiket seperti tiket.com. Kamu akan memperoleh keuntungan jika tiket yang ditawarkan laku terjual. Untuk mengupayakan hal tersebut tentu Kamu harus memiliki kemampuan dalam promosi. 

FAQ

Berapa Komisi yang didapatkan jika Tiket di situs Tiket.com Milikmu Terjual?

Komisi yang bisa Kamu dapatkan jika menjual tiket di Tiket.com atau jadi agen situs tersebut yakni sekitar 5%. 

Apakah Penjualan Tiket Harus Berbadan Hukum?

Penjualan tiket pada agen-agen tertentu harus mengurus perizinan resmi yang berbadan hukum agar legal. Hal ini menjadi alternatif perlindungan jika terjadi suatu tindakan tidak diinginkan. 

Bagaimana Cara Memulai Jualan Tiket di Tiket.com?

Menurutku dan sejumlah orang yang pernah mencoba bisnis jualan tiket, memulai usaha ini bisa dilakukan dengan tergabung agen. 

Bisnis tiket pesawat bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk meraup keuntungan besar. Cara ini bisa efektif jika Kamu memiliki kemampuan marketing sesuai dengan rekomendasi artikel lain di website ini. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar