Simak! ini Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad hanya dengan Membaca

 

Cara mendapatkan uang dari wattpad hanya dengan membaca tidak efektif. Untuk dapat uang pengguna harus menulis
Cara mendapatkan uang dari wattpad hanya dengan membaca tidak efektif. Untuk dapat uang pengguna harus menulis
( Dok. Istimewa)


CariUang- Wattpad merupakan platform baca novel digital yang cukup disukai oleh kalangan muda-mudi. Tidak jarang mereka mencari cara mendapatkan uang dari wattpad hanya dengan membaca. Padahal terdapat pedoman tersendiri di aplikasi ini. 

Cara Mendapatkan Uang dadi Watttpad hanya dengan membaca?

Umumnya wattpad belum menyediakan fitur hadiah bagi pengguna yang telah membaca novel atau bacaan tersedia. Hal ini berdasarkan pengalaman pribadiku saat menggunakan aplikasi wattpad hingga bertahun-tahun. 

Aplikasi ini berbeda dengan Go Novel, Novelah dan situs baca digital lainnya yang telah menyediakan bayaran tinggi. Jadi bisa dipastikan bahwa kegiatan membaca di aplikasi Wattpad tidak bisa digunakan untuk menghasilkan uang. 

Tidak perlu khawatir, aplikasi ini juga menyediakan sejumlah cara untuk memghasilakn uang. Untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini tergolong cukup sudah. Namun, hasil yang ditawarkan cukup tinggi sehingga tidak ada salahnya Kamu mencoba.

Deretan Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Terdapat sejumlah cara mendapatkan uang dari wattpad berdasarkan peraturan pihak pengembang dan testimoni pengguna. Dengan begitu Kamu tidak perlu ragu lagi untuk download aplikasi ini. Berikut cara mendapatkan uang dari Wattpad secara cepat:

1. Paid Story

Paid Story merupakan salah satu fitur yang bisa digunakan untuk mendapat uang dari aplikasi wattpad. Kamu hanya tinggal menulis cerita dengan memakai fitur tersebut. Dengan fitur tersebut, pengguna harus membayar untuk membuka cerita milik Kamu. 

Untuk mengupayakan cara ini, Kamu harus punya keahlian menulis cukup tinggi. Dengan begitu hasil tulisan novel di aplikasi Wattpad bisa memancing pundi-pundi pendapatan. 

2. Patreon

Alternatif ini berguna untuk menarik rasa penasaran pada pengguna lain atau pembaca. Situs Patreon sudah tidak asing lagi dalam dunia digitalisasi. Pasalnya sudah banyak content creator yang memakai situs ini untuk meningkatkan traffic suatu konten. 

Dengan memakai situs ini orang lain akan tertarik mengintip tulisan yang Kamu buat. Pembaca bisa mendapatkan novel tulisan Kamu secara bebas jika telah melakukan pembayaran langganan dalam kurun waktu tertentu. 

3. Ko- Fi

Tau nggak sih kalau penulis wattpad sudah banyak yang menggunakan Ko - Fi? Ya situs ini membantu Kamu dalam mendapatkan uang berjumlah besar. 100% keuntungan dari aplikasi ini diberikan secara langsung kepada penulis yakni Kamu. 

Tidak hanya itu saja, situs ini membuat pembaca bisa memberikan saweran untuk mengapresiasi penulis favoritnya. Dengan cara ini Kamu bisa mendapatkan uang sekitar USD 3.

4. Kirim ke Penerbitan

Kalau aku pribadi setelah menulis di Wattpad lebih memilih mengirimkannya ke penerbitan. Dengan cara ini potensial Kita mendapatkan keuntungan dari dua sumber cukup tinggi. Ada beberapa penulis wattpad yang naskahnya dipinang oleh penerbitan.

Cara ini membuat novel yang Kamu buat berpotensi best seller. Kalau aku sendiri biasanya menerbitkan secara self publishing. Jadi setelah di Wattpad selesai baru dikirim ke penerbitan dan membuka slot open order. 

5. Gabung dengan Komunitas Penulis

Kamu bisa mendapatkan uang berjumlah besar dari Wattpad jika memiliki keahlian dalam promosi cerita. Untuk mengupayakan hal tersebut Kamu harus bergabung dengan komunitas yang tergolong dalam penyuka tulisan wattpad. 

Pastikan Kamu memiliki cover menarik dan aesthetic. Untuk mengupayakan cover menarik, Kamu bisa desain secara mandiri dengan memanfaatkan keberadaan Canva dan aplikasi editing lainnya. Kemampuan editing Kamu akan diuji dalam tahap ini. 

Cara mendapatkan uang dari wattpad hanya dengan membaca tidak bisa diterapkan. Hal ini lantaran wattpad tidak menyediakan fitur berbayar bagi pembaca. Tapi, Kamu bisa pakai cara lain untuk dapat uang disini. Pelajari cara tersebut dia artikel website ini.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar