Kiat Sukses Bisnis Telur Asin Modal Minim

 

Bisnis telur asin bisa berhasil jika semua tahapan terpenuhi dengan baik
Bisnis telur asin bisa berhasil jika semua tahapan terpenuhi dengan baik

CariUang - Bisnis telur asin banyak ditempuh oleh sebagian orang untuk pekerjaan sampingan ataupun utama. Cara membuat telur asin tergolong cukup mudah dan praktis. Bahkan peralatan yang digunakan tergolong sederhana dan mudah ditemukan.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Telur Asin

Menurut pengakuan dari pelaku usaha di bidang pembuatan telur asin, usaha ini harus dilakukan dengan seksama agar rasa sesuai harapan. Berikut ini cara atau tahapan untuk menempuh usaha di bidang pembuatan telur asin:

1. Analisis Modal

Keuntungan bisnis telur asin tentu menjadi tujuan dalam menjalankan usaha satu ini. Namun hal tersebut bisa diwujudkan jika Kamu memiliki keahlian dalam analisis modal. Analisis modal dapat dilakukan dengan menjumlahkan beberapa bahan hingga alat-alat

Berapa modal yang diperlukan untuk membuat usaha telur asin? Usaha yang dibutuhkan untuk produksi telur asin mulai dari 5-7 juta. Namun jika produksi dilakukan dalam skala besar maka biaya yang diperlukan tentu lebih besar lagi. 

2. Siapkan Bahan Baku

Jika modal telah disediakan, tahapan berikutnya yaitu mencari pasokan bahan baku. Cara membuat telur asin yang mudah menjadikan bahan baku tidak terlalu banyak. Bahan baku yang dibutuhkan berupa telur bebek, garam, dan sejumlah perlengkapan. 

Untuk mendapatkan bahan baku yang murah, sebaiknya Kamu mencari supplier mandiri. Menurut pengakuan dari pemilik usaha telur asin, untuk mendapatkan harga murah mereka membandingkan harga kompetitor satu dengan lainnya. 

3. Tahap Pengasinan

Menurut pengalamanku dalam melihat proses pembuatan telur asin, rata-rata pelaku usaha harus menerapkan tahapan ini dengan seksama. Pasalnya setiap proses yang dilakukan akan berpengaruh pada rasa telur. Tahapan ini membutuhkan sejumlah wadah.

Cara membuat telur asin hanya membutuhkan waktu sekitar 10-12 hari terlebih dahulu. Masukkan telur bebek pada wadah yang telah diisi garam. Diamkan selama 2 Minggu kemudian angkat dan rebus telur tersebut selama 30 menit dan tiriskan dengan benar. 

4. Pengemasan

Keuntungan bisnis telur asin bisa didapatkan jika penjualan banyak. Di sini penjualan akan banyak jika banyak orang tertarik dengan kemasan telur. Kemasan telur bisa menggunakan wadah telur pada umumnya dan memakai parsel khusus memakai mika.

Usahakan pengemasan aman dan rapi sehingga pendistribusian tidak menimbulkan resiko. Hal ini bertujuan agar telur asin tetap aman meskipun dijual ke beberapa wilayah. Biasanya hal ini juga dilengkapi dengan kardus sedikit kaku.

5. Pemasaran

Setelah pengemasan dilakukan, Kamu harus melakukan pemasaran telur asin. Pemasaran telur asin bisa dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah sosial media. Tidak hanya itu saja, pemasaran bisa memakai situs marketplace atau e-commerce. 

Dalam melakukan pemasaran telur asin Kamu harus pandai membuat harga yang seimbang. Artinya harga yang dipatok tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah sehingga tetap laku di pasaran dan penjualan tetap optimal. 

FAQ

Apa yang menentukan keberhasilan usaha telur asin?

Menurut pengakuan pelaku usaha, keberhasilan bisnis telur asin dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya produksi.

Bagaimana agar keuntungan dalam usaha ini terwujud?

Keuntungan bisnis telur asin bisa terwujud jika Kamu pandai mengelola usaha termasuk penerapan strategi marketing. 

Dengan menerapkan sejumlah trik tersebut usaha telur asin bisa memberikan untung besar. Utamakan untuk terus menganalisis usaha dan potensi persaingan agar telur asin laris di pasaran. Terapkan trik bisnis lainnya dengan membaca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar