Ide Jualan Makanan yang selalu Laku dan Hasilkan Keuntungan Besar

 

Bubur ayam merupakan salah satu ide jualan makanan yang cukup menguntungkan
Bubur ayam merupakan salah satu ide jualan makanan yang cukup menguntungkan

CariUang- Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok setiap manusia. Tidak ayal jika ide jualan makanan cukup potensial dalam mengantarkan Kamu menuju kesuksesan. Terdapat sejumlah UMKM yang bisa Raup ratusan juta dari jualan makanan. 

Ide Jualan Makanan yang Cukup Potensial

Untuk mencoba bisnis makanan, Kamu bisa menyediakan beberapa menu potensial. Menu potensial harusnya disukai oleh sejumlah kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Berikut ide menu jualan makanan yang laris manis setiap hari:

1. Nasi Pecel

Nasi pecel merupakan menu paling dicari orang saat pagi hari. Kamu bisa jualan nasi pecel saat pagi hari untuk memenuhi kebutuhan sarapan setiap pelanggan. Banyak pengusaha pecel legendaris yang sukses seperti Mbah Simah Madiun. 

Dalam menjalankan usaha ini Kamu harus memiliki keahlian berupa ide kreatif. Hal ini sesuai yang dilakukan oleh mbak Simah. Dirinya membuat bungkus pecel dari daun jati sehingga khas dan mudah diingat oleh orang-orang. 

2. Bubur Ayam

Sama dengan pecel, sejumlah orang kerap mencari bubur ayam untuk memenuhi kebutuhan sarapan. Tekstur bubur yang lembut dan rasa gurih membuat semua orang pasti menyukai makanan satu ini. 

Biasanya bubur ayam sangat lezat jika dinikmati dengan gorengan dan kerupuk. Jangan lupa cicipi bubur terlebih dahulu sebelum dijual. Menurutku hal ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa rasa bubur ayam telah sesuai dan tidak mengecewakan pelanggan. 

3. Nasi Goreng

Nasi goreng juga menjadi salah satu ide menu jualan yang cukup potensial. Terlebih menjelang malam hari banyak orang yang mencari makanan ini. Kamu bisa juga memakai sejumlah aplikasi jualan makanan untuk meningkatkan pendapatan harian. 

Menjalankan usaha nasi goreng harus kreatif dan punya strategi khusus. Hal ini lantaran persaingan sudah cukup ketat. Kamu bisa menerapkan beberapa ide seperti menambahkan steak di atasnya hingga topping yang unik-unik. 

4. Sate 

Ide jualan makanan yang cukup laku setiap hari salah satunya yaitu sate. Terdapat beberapa jenis sate mulai dari kelinci, ayam, kambing, hingga sapi. Kamu bisa mengembangkan salah satu jenis sate untuk mendapatkan penghasilan tetap. 

Untuk meningkatkan penjualan, Kamu bisa berjualan keliling hingga memakai sejumlah aplikasi online seperti grab. Apakah usaha ini benar-benar paku setiap hari? Usaha ini cukup potensial terlebih jika lokasi berjualan cukup strategis. 

5. Gado-gado

Menurutku gado-gado juga masuk list sebagai ide jualan menu makanan paling potensial. Hal ini lantaran cita rasa dari gado-gado cukup khas sehingga tidak heran jika disukai banyak orang. Biasanya menu ini dicari saat pagi hari untuk kebutuhan sarapan. 

Bagaimana cara penjualan gado-gado meningkat? Sama dengan strategi sebelumnya, Kamu bisa memakai situs jualan makanan online hingga membuka kedai potensial. Namun, ada sebagian orang yang pilih buka lapak gado-gado di dekat rumah. 

FAQ

Apa yang Menentukan Keberhasilan Jualan Makanan?

Keberhasilan jualan makanan ditentukan oleh kepandaian dalam mengatur strategi penjualan dan pemilihan lokasi. 

Bagaimana Kriteria Menentukan Menu untuk Ide Jualan?

Untuk menentukan menu sarapan sebagai ide jualan, Kamu bisa riset pasar terlebih dahulu. Menurut langkah ini penting lantaran dengan riset Kita bisa tau keinginan konsumen. 

Berapa Modal untuk Jualan Makanan?

Modal yang diperlukan cukup variatif tergantung skala usaha. Kamu bisa menyiapkan modal mulai dari 3 - 6 juta. 

Ide jualan makanan bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif usaha untuk mendapatkan keuntungan besar. Kembangkan ide bisnis lainnya dengan membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar