Dijamin Untung Melulu, Ini Cara Jualan di Facebook yang Jarang Orang Tau!

 

Cara jualan online di Facebook bisa dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah fitur tersedia
Cara jualan online di Facebook bisa dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah fitur tersedia

CariUang - Facebook merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya sosial media ini bisa digunakan untuk berjualan online. Lantas bagaimana cara jualan di Facebook? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Cara Jualan di Facebook yang Wajib Kamu Terapkan

Sama dengan sosial media pada umumnya, untuk berjualan di Facebook Kamu harus memiliki akun di aplikasi tersebut. Pembuatan akun sangat disarankan berbasis bisnis agar penjualan jauh lebih efektif. Berikut ini cara jualan dengan memakai Facebook:

1. Buat Akun Bisnis

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, Kamu perlu membuat akun bisnis untuk berjualan di Facebook. Buat akun yang berkaitan erat dengan produk-produk jualan. Biasanya penyematan nama juga berpengaruh besar pada penjualan produk. 

Kamu bisa mengupayakan nama yang unik dan identik dengan produk jualan untuk menjaring banyak konsumen. Pembuatan akun bisnis juga harus dilengkapi dengan sejumlah informasi penting. Hal ini sebagai metode meyakinkan calon pembeli. 

2. Gabung Grup

Sejumlah pelaku UMKM yang memanfaatkan Facebook untuk jualan rata-rata memanfaatkan grup. Menurut pengalamanku pribadi, cara ini membuat produk jualan berpotensi dilirik oleh banyak orang. Pastikan grup yang diikuti punya anggota banyak. 

Sebelum bergabung di group Facebook, pastikan untuk membaca seluruh peraturan dan ketentuan. Lakukan Promosi produk jualan sekiranya grup tersebut mengizinkan. Hindari spam lantaran bisa mengganggu kenyamanan dari anggota grup lainnya.

3. Buat Marketplace

Cara selanjutnya yang bisa kamu terapkan untuk jualan di Facebook yakni dengan membuka marketplace. Kamu bisa mendownload aplikasi Facebook terlebih dahulu atau menggunakan yang versi website. Sejumlah pelaku usaha biasanya memilih alternatif ini. 

Upload produk-produk jualan yang Kamu tawarkan dengan jelas. Menurut pembeli mereka akan mengunjungi marketplace facebook yang jelas dan informatif. Oleh sebab itu, Kamu bisa mengupayakan hal tersebut untuk mendapatkan penilaian positif. 

4. Upload Foto Produk ke Halaman Pribadi

Cara jualan di Facebook berikutnya yakni dengan mengupload foto di akun bersangkutan. Pastikan foto yang diupload memiliki kualitas tinggi sehingga mampu memikat perhatian banyak orang. Kamu juga bisa menambahkan tagar potensial. 

Ahli sosial media mengatakan tagar memiliki pengaruh besar dalam memikat jumlah kunjungan. Tidak jarang sebagian penjual produk dalam Facebook mencantumkan watermark agar foto miliknya aman dari tindakan pencurian oknum tertentu. 

5. Sertakan Deskripsi

dalam berjualan menggunakan aplikasi Facebook kamu juga perlu membuat deskripsi lengkap. Deskripsi ini berguna sebagai informasi yang memudahkan pembeli mengetahui detail produk. Biasanya setiap produk memiliki deskripsi yang berbeda-beda. 

Pembuatan deskripsi produk meliputi informasi bahan, fungsi, cara pemakaian dan masih banyak lagi. Poin ini wajib Kamu sertakan dalam jualan online di Facebook agar pembeli tidak kebanyakan tanya. Usahakan deskripsi dibuat dengan jujur sehingga tidak mengecewakan.

FAQ

Apakah jualan di Facebook aman?

Sejauh ini jualan di Facebook masih direkomendasikan lantaran terbukti aman. Kamu bisa memakai sejumlah fitur yang tersedia untuk menunjang jualan online. Bahkan aplikasi Facebook sendiri sudah membawa keberuntungan bagi sejumlah orang. 

Bagaimana agar keuntungan jualan di Facebook banyak?

Agar keuntungan dari hasil jualan di Facebook banyak, Kamu perlu menggunakan keahlian marketing yang mumpuni.

Cara jualan di Facebook bisa kamu upayakan dengan alternatif di atas. Agar curang semakin laris manis kamu juga perlu memperluas strategi Marketing dengan cara membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar