Jadi Bahan Perbincangan, Apa itu Dana Fortuna?

 

Dana fortuna merupakan aplikasi pinjaman online terbaik
Dana fortuna merupakan aplikasi pinjaman online terbaik


CariUang - Dana Fortuna merupakan  satu aplikasi pinjaman online yang membuat Kamu bisa mendapatkan uang secara cepat. Namun, Kamu harus mengembangkan dana yang dipinjam kepada aplikasi tersebut sesuai dengan kesepakatan awal. 

Apa itu Dana Fortuna?

Sama dengan aplikasi pinjaman online pada umumnya, Fortuna menawarkan sejumlah layanan. Tersedia berbagai macam jenis pinjaman yang bisa Kamu jadikan sebagai solusi mendapatkan uang secara instan. 

Berdasarkan ulasan dari nasabah, rata-rata mereka bisa mendapatkan pinjaman di aplikasi ini setelah memenuhi sejumlah persyaratan. Sebenarnya persyaratan yang ditentukan tidak jauh berbeda dengan pinjaman online pada umumnya. 

Aplikasi ini bisa digunakan oleh semua masyarakat dengan memanfaatkan keberadaan ponsel android ataupun IOS. Limit yang ditawarkan juga tergolong besar sehingga cocok dijadikan sebagai solusi jika terdapat masalah keuangan seperti kekurangan modal usaha. 

Pinjaman yang ditawarkan oleh Fortuna

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, aplikasi ini menawarkan pinjam online dengan limit tinggi. Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1.500.000 - Rp 10.000.000. Menurutku ketika akan mengajukan pinjaman online sebaiknya sesuaikan kebutuhan.

Hal ini bertujuan agar Kamu tidak kesulitan dalam hal pengembalian. Tersedia berbagai macam tenor atau jangka pengembalian pinjaman mulai dari 9 hari. Pilih jangka waktu yang menurut Kamu meringankan.

Belum diketahui secara pasti terkait dengan siku bunga yang diterapkan oleh aplikasi ini. Namun penting sekali bagi Kamu untuk mengecek sendiri apakah bunga kecil atau tidak. Kenapa hal itu penting? Hal ini agar tidak menyulitkan Kamu saat pengembalian. 

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman di Fortuna?

Untuk mengajukan pinjaman online di Fortuna, sebagian orang yang pernah menjadi nasabahnya menjelaskan bahwa Kamu harus memenuhi sejumlah persyaratan. Lebih detailnya berikut ini langkah mengajukan pinjaman di Fortuna yang bisa diterapkan:

  • Download aplikasi Fortuna di browser
  • Tunggu hingga proses download selesai
  • Daftar akun pada situs pinjaman online tersebut
  • Isikan formulir sesuai dengan instruksi aplikasi
  • Baca seluruh persyaratan dan ketentuan
  • Penuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan
  • Masukkan jumlah pinjaman yang akan diajukan
  • Pilih tenor sesuai kemampuan
  • Tunggu pihak aplikasi memproses pengajuan

Apakah Fortuna Aman dan Sudah Legal?

Menurut sumber terpercaya dan hasil penelusuranku pribadi, dana Fortuna menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang belum legal alias ilegal. Hal ini telah dinyatakan secara langsung oleh badan OJK sehingga sudah bisa dibuktikan kebenarannya. 

Aplikasi ini kabarnya juga sudah diblokir oleh OJK sehingga tidak bisa digunakan lagi. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Hal ini bisa terjadi lantaran OJK telah melakukan pemblokiran pada situs pinjaman online yang dinilai ilegal dan berbahaya. 

Bagaiaman keamanan aplikasi pinjaman Fortuna? Karena termasuk ilegal, pinjaman online ini tidak bisa dikatakan aman. Kamu harus waspada dan banyak-banyak riset berita. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi beberapa tindakan kurang menyenangkan. 

FAQ

Apa Dampak melakukan Pinjaman Online di Situs Ilegal?

Dampak yang bisa Kamu rasakan ketika pinjam uang di situs ilegal yaitu potensi mendapatkan bunga besar, ancaman saat pengembalian, hingga resiko pencurian data pribadi. 

Bagaimana jika Sudah Terlanjur Pinjam di Aplikasi Fortuna

Jika sudah terlanjur pinjam di aplikasi ini, maka segera bayar dan tinggalkan situs tersebut. Kedepannya Kamu harus punya keahlian dalam memilah situs legal dan ilegal. 

Itulah sekilas informasi mengenai Dana Fortuna yang sering jadi perbincangan hangat orang-orang. Untuk mendapatkan uang Kamu bisa baca artikel di website ini dan menerapakan ide bisnis yang disarankan. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar