Jualan Sepi? Yuk Intip Strategi Bisnis Fashion agar Semakin Untung dan Sukses


Agar bisnis fashion berjalan lancar, seseorang membutuhkan strategi khusus


CariUang - bisnis fashion saat ini menjadi salah satu usaha yang kerap ditempuh sejumlah kalangan baik remaja hingga orang dewasa sebagai pekerjaan tetap ataupun sampingan. Agar untung, strategi bisnis fashion sangat diperlukan oleh seseorang. 

Cara Menyusun Strategi Bisnis Fashion agar Tidak Kalah Saing

Tujuan utama menyusun strategi sebelum memulai bisnis fashion yaitu agar tidak kalah saing dengan kompetitor. Baik jualan secara online ataupun offline mengupayakan strategi khusus sangat diperlukan. Berikut strategi dalam bisnis fashion atau pakaian:

1. Mempunyai Brand

Hal pertama yang orang nilai dalam membeli suatu produk seperti pakaian yaitu brand. Pengalaman maupun ulasan sebagian orang, pembelian produk dengan brand jelas tentu memberikan kenyamanan tersendiri. Terlebih jika produk yang dibeli berkualitas. 

Sebagai contoh, Ralph Lauren yang selalu totalitas dalam mengupayakan brand dengan elemen seperti denim, polo shirt, dan masih banyak lagi. Hal ini membuat orang lain mudah menjangkau informasi terkait fashion yang ditawarkan tanpa banyak tanya. 

2. Inovasi Berbeda

Dalam berbisnis fashion tentu Kamu harus mengikuti trend kekinian agar laris manis. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar terlebih jika brand Kamu belum begitu terkenal. Sebaiknya Kamu juga berupaya untuk menciptakan suatu inovasi yang beda. 

Dengan adanya inovasi berbeda dalam mengembangkan bisnis fashion orang akan tertarik lantaran jualan yang Kamu tawarkan memiliki karakter unik. Salah satu brand dengan karakter unik yaitu Cotton Ink yang terus berinovasi membuat kemeja bermotif.

3. Buat Akun Website Khusus

Kemajuan zaman membuat digitalisasi merambah ke dunia bisnis. Mau tidak mau Kamu juga harus mempelajari dunia digitalisasi untuk mengupayakan website khusus penjualan fashion yang ditawarkan.

Dalam mengupayakan strategi bisnis fashion ini, Kamu harus mempunyai kemampuan marketing yang baik. Kemampuan marketing dapat disalurkan melalui pembuatan konten hingga pusat informasi terhadap calon pembeli sehingga lebih bermanfaat. 

4. Buat Katalog

Agar bisa menjadi inspirasi calon pembeli, Kamu bisa menyiapkan katalog khusus terkait dengan OOTD atau pakaian yang dijual. Dengan adanya katalog yang diunggah melalui sosial media ataupun website membuat pembeli memiliki inspirasi pemakaian. 

Strategi ini juga dapat diartikan sebagai salah satu sarana promosi. Terlebih katalog yang menarik berpotensi besar mendatangkan klien tetap sehingga cukup membantu keberlangsungan bisnis fashion. Buat Katalog menawan agar menarik banyak orang. 

5. Buat Promo dan Program Give Away

Salah satu alternatif yang kerap ditempuh sejumlah pengusaha fashion yaitu membuat layanan give away dan promo kepada pembeli. Strategi ini sebenarnya mengasah pola pikir dari penjual untuk menarik simpatik atau perhatian khusus dari calon pembeli. 

Dengan adanya give away atau promo banyak orang tidak segan melakukan pembelian untuk mendapatkan reward. Tentu hal ini memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak yaitu penjual dan pembeli. 

6. Buat Promosi Video

Beredar penelitian dari sumber terpercaya, kabarnya promosi dalam bentuk video 49% mampu meningkatkan hasil penjualan. Konten video tersebut bisa Kamu bagikan ke akun sosial media dengan fitur iklan berbayar sehingga lebih potensial. 

Untuk mengupayakan promosi video, Anda juga bisa bekerja sama dengan sejumlah influence. Cara ini tergolong cukup efektif lantaran seorang yang kerap tampil di layar kaca mudah menarik perhatian dan menjadi sorotan. 

Strategi bisnis fashion tersebut jika diterapkan dengan baik berdampak besar untuk menunjang penjualan. Anda bisa memakai sejumlah strategi online ataupun offline untuk tembus pasaran. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar