Ingin Kaya di Masa Depan? Yuk intip Investasi Jangka Panjang yang Cocok untuk Tabungan Hari Tua


Emas merupakan salah satu alternatif investasi jangka panjang


CariUang - Masa depan harus dipertimbangkan mulai sekarang. Hal ini dapat diupayakan dengan mempersiapkan berbagai macam hal salah satunya pendanaan. Untuk mempersiapkan masa depan cerah, Anda bisa memulai investasi jangka panjang. 

Contoh Investasi Jangka Panjang yang Bisa dipersiapkan

Investasi berjangka panjang terdiri dari berbagai macam jenis. Bahkan secara tidak langsung terdapat banyak cara yang dilakukan seseorang untuk persiapan masa mendatang. Berikut beberapa contoh Investa berjangka panjang yang bisa Anda coba:

1. Saham

Jika Anda ingin mempersiapkan masa depan yang lebih cerah bisa mencoba bisnis saham. Saat ini sudah banyak perusahaan yang membuka kesempatan bagi para investor untuk melakukan penanaman saham dengan jumlah tidak terbatas. 

Saham yang Anda tanam di suatu perusahaan akan memberikan timbal balik di masa mendatang. Semakin berkembang perusahaan tersebut maka modal awal yang Anda tanam bisa kembali dengan jumlah berkali-kali lipat sehingga potensi kaya cukup besar.

2.Properti

Mahalnya harga tanah dapat dijadikan investasi berjangka panjang. Anda bisa membeli sekarang kemudian mengelolanya di kemudian hari. Investasi tanah cocok dijadikan sebagai tabungan mengingat harganya selalu mengalami kenaikan per tahunnya. 

Anda bisa juga membangun tanah tersebut sebagai perumahan ataupun ruko. Hal ini membuat keuntungan bisa didapatkan dari harga sewa ataupun pembelian. Jika ditekuni investasi ini dapat menjadikan hari tua Anda semakin kaya dan sejahtera. 

3. Reksa Dana

Bagi Anda yang tidak ingin ribet dalam mengelola dana investasi bisa memanfaatkan keberadaan reksa dana. Nantinya pihak reksa dana akan membantu Anda untuk menyusun dan mengelola Investasi sehingga tidak membuat investor kebingungan.

Untuk meminimalisir resiko yang ditimbulkan seseorang bisa.memilih reksa dana campuran. Reksa dana juga menawarkan berbagai macam jenis investasi yang dapat dipilih sesuai keinginan dan kemampuan finansial masing-masing investor.

4. Deposito

Contoh investasi jangka panjang lainnya yaitu penggunaan tabungan deposito. Deposito sendiri merupakan salah satu jenis tabungan yang membuat nasabahnya bisa mencairkan dana sesuai persetujuan awal. Bunga yang ditawarkan juga lebih besar. 

Pencairan mulai dari 1 bulan hingga 5 tahun. Alternatif ini cocok dijadikan sebagai investasi yang menjamin kesejahteraan di hari tua. Terdapat potongan pajak pada alternatif investasi satu ini, namun angka yang ditawarkan tidak begitu besar. 

5. Emas

Emas cocok dijadikan barang investasi berjangka panjang. Hal ini lantaran harga emas yang selalu mengalami kenaikan harga per tahunnya. Harga emas dihitung berdasarkan berat saat pembelian dan keuntungan dihitung melalui timbangan melalui penjualan. 

Penjualan emas yang menguntungkan disarankan tepat di tempat awal pembelian. Meskipun emas mengalami penyusutan, namun penurunan harga tidak begitu besar. Hal inilah yang membuatnya cocok dijadikan sebagai media untuk investasi hari tua. 

6. Asuransi

Asuransi merupakan salah satu media investasi berjangka panjang. Alternatif ini membantu investor mendapatkan jaminan jika mengalami kecelakaan kerja ataupun sebagai jaminan hari tua. Bahkan asuransi bakal meringankan biaya hari tua Anda. 

Hal ini lantaran asuransi dapat digunakan untuk meringankan biaya sakit hingga kematian seseorang. Namun hal tersebut tergantung dengan jenis asuransi yang dipakai. Pastikan asuransi yang dipilih sesuai dengan kebutuhan jangka panjang. 

Investasi jangka panjang dapat berjalan mulus jika diimbangi inovasi dalam mengelola dana. Anda bisa memilih salah satu contoh investasi tersebut sebagai salah satu upaya menyejahterakan diri sendiri maupun keluarga. Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar