Deretan Ide Usaha yang Belum Banyak Pesaingnya, Dijamin Cepat Kaya


Jualan produk yang rendah pesaing bisa datangkan keuntungan besar

CariUang -Saat membuka usaha penting bagi seseorang untuk melakukan reset pasar terlebih dahulu. Sebelum itu pastikan bahwa ide usaha yang akan dijalankan belum banyak saingannya. Hal ini bertujuan agar keuntungan yang didapatkan tetap banyak. 

Ide Usaha dengan Potensi Persaingan Rendah

Usaha yang tingkat saingannya rendah membuat potensi mengalami keuntungan besar cukup tinggi. Tapi sebelum itu, pastikan usaha yang akan dibuka memiliki peran cukup penting bagi masyarakat. Berikut contoh usaha yang tingkat persaingannya rendah:

1. Jualan Jamu

Jamu atau minuman kesehatan sebenarnya memberikan manfaat besar untuk tubuh seksi. Namun kemajuan zaman justru membuat banyak orang enggan berjualan jamu. Hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai alternatif untuk menghasilkan uang tambahan. 

Untuk berjualan jamu Anda juga harus memanfaatkan momentum yang pas. Salah satu momen jualan jamu yang pas yakni saat pagi hari ataupun sore hari. Jika musim hujan berlangsung, buat menu jamu yang mampu menghangatkan tubuh sehingga laku keras.

2. Budidaya Hidroponik

Usaha lain yang bisa dijadikan sebagai ladang mencari uang yaitu budidaya tanaman hidroponik. Dalam menjalankan usaha ini, Anda memerlukan sedikit modal seperti bibit dan lahan. Lahan yang diperlukan bisa memanfaatkan keberadaan pekarangan rumah. 

Selain menguntungkan, budidaya tanaman hidroponik membuat rumah tampak lebih bewarna. Anda bisa menjual hasil tanaman hidroponik ke pasar maupun ke tukang sayur. Jika modal sudah cukup, buat budidaya berskala besar sehingga untung berlipat. 

3. Food Truck

Selain usaha bisa dijalankan di rumah, terdapat ide brilian yang membuat bisnis semakin laris. Food Truck adalah solusi untuk mendapatkan pendapatan stabil dari hasil jualan produk tertentu mulai dari makanan, minuman, hingga jajanan kekinian.

Food Truck merupakan salah satu ide jualan keliling dengan menggunakan mobil. Cara ini membuat Anda bisa mengunjungi tempat keramaian yang berpotensi laris manis. Menariknya bisnis ini hampir tidak membutuhkan biaya sewa lapak.

4. Toko Frolrist atau Toko Bunga

Hampir semua perempuan pasti suka bunga. Hal ini bisa dijadikan ide usaha untuk mendatangkan rezeki melimpah. Dalam bisnis ini, Anda bisa menawarkan berbagai macam produk bunga mulai dari buket, karangan bunga, dekorasi, dan lain-lain. 

Toko ini cocok jika dibuka atau dikembangkan di daerah yang ramai penduduk seperti di kota. Hal ini lantaran bunga bukan kebutuhan pokok. Anda juga bisa berjualan di dekat makam lantaran orang yang akan bersuara pasti membutuhkan bunga.

5. Daur Ulang

Usaha daur ulang barang bekas menjadi kebutuhan multifungsi merupakan salah satu ide brilian yang bisa dijadikan sebagai cara mendapatkan uang tambahan. Ide usaha berupa daur ulang hanya membutuhkan modal kecil dan sedikit keterampilan khusus. 

Anda bisa mengubah sampah daur ulang menjadi kerajinan hingga hiasan. Bahkan nilai jual barang bekas hasil daur ulang cenderung mahal. Hal ini lantaran proses daur ulang membutuhkan waktu yang cukup panjang dan keterampilan sehingga hasil memuaskan

6. Home Made

Bisnis rumahan cenderung banyak ditempuh oleh orang-orang. Hal ini lantaran bisnis rumahan hanya membutuhkan modal sedikit dan lebih sehat. Salah satu bisnis rumahan atau home made yang bisa Anda coba yaitu pembuatan donat hingga kripik pisang.

Biasanya usaha home made masih terbatas produksi lantaran peralatan sederhana atau manual. Namun hal tersebut justru membuat cita rasa yang dihasilkan pada produk home made cenderung lebih lezat dibandingkan buatan pabrik. 

Ide usaha di atas tergolong masih jarang diterapkan oleh orang-orang. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mengupayakan keuntungan berlipat ganda. Pastikan bisnis yang dijalani memenuhi seluruh permintaan pelanggan setia.


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar