Untung Banyak, Begini Cara Menjadi Member Bisnis Komunitas

 


CariUang - Bisa memberikan banyak keuntungan, begini cara menjadi member bisnis komunitas yang menjamur di masyarakat dan mudah ditemukan. Bisnis komunitas sendiri memang sangatlah menguntungkan dan mudah untuk dijalankan.

Karena bisnis ini adalah bisnis yang bisa dijalankan bersama. Sesuai dengan namanya, bisnis ini merupakan bisnis komunitas.

 

Apa itu Bisnis Komunitas?



Bisnis komunitas atau biasa disebut sebagai bisnis networking merupakan suatu kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh seoranga atau sekelompok orang yang merupakan pengusaha. Mereka bergabung untuk melakukan inovasi pada suatu produk yang akan dijadikan sebagai peluang bisnis berkelanjutan.

Bisnis seperti ini dinilai memiliki banyak keuntungan dan cukup mudah untuk dilakukan oleh pebisnis pemula. Karena untuk memulai bisnis ini, Anda tidak harus memiliki produk dan memiliki ilmu di dalam dunia bisnis.

Sebab untuk menjalankan bisnis ini ada komunitas yang akan membantu Anda dalam menyiapkan barang yang bisa langsung dijua. Serta mentor dan leader yang akan membantu Anda dalam mengelola usaha. Mulai dari nol hingga menjadi professional.

Bahkan menariknya, banyak bisnis sejenis ini yang bisa dimulai tanpa modal atau bahkan modal yang cukup minim.  Sehingga yang Anda butuhkan hanyalah tekad dan niat.

Ada banyak sekali produk yang dijual di bisnis ini, mulai dari perlengkapan masak, fashion, kosmetik, produk herbal hingga layanan jasa.

 

Alasan Harus Bergabung di Komunitas Bisnis



Sebelum kami lanjutkan pembahasan mengenai cara menjadi member bisnis komunitas yaitu agar para anggotanya makin menguasai ilmu bisnis.

Maka komunitasnya  mengadakan berbagai kegiatan seperti seminar, berdiskusi maupun kopdar.

Selain itu saat Anda bergabung di komunitas bisnis ini maka Anda juga akan mendapatkan berbagai keuntungan, di antaranya yaitu:

1. Akan menambah relasi terutama dalam dunia bisnis yang sama.

2. Memahami dalam hal ilmu dasar seputar bisnis yang akan dilakukan.

3. Bisa saling bertukar pikiran antara anggota yang lain.

4. Jaringan akan bertambah main luas.

5. Memahami risiko serta masalahnya yang dialami dalam bisnis.

6. Memulai usaha dengan modal yang minim.

7. Bergabung dengan anggota komunitas yang memiliki cara pandang serta prinsip bisnis yang sama.

8. Bisa langsung berjualan tanpa harus menyediakan produk atau layanan jasa.

 

Daftar Komunitas Bisnis di Indonesia



Setelah Anda tahu mengenai keuntungan saat bergabung di komunitas bisnis, selanjutnya kami akan memberitahukan bagaimana cara mendaftar dan masuk sebagai bagian dari bisnis ini:


1. Yukbisnis

Daftar komunitas bisnis yang pertama yaitu Yukbisnis. Ini merupakan platform bagi para pengusaha ataupun orang-orang yang ingin belajar dalam bidang bisnis.

Adapun untuk kegiatan rutinnya di antaranya sharing, mentoring serta banyak kegiatan lainnya. Sedangkan untuk kurikulum nya mengacu pada 5 tangga bisnis. Diantaranya yaitu Mulai, Profit, Sistemasi, Multiplikasi sampai investasi.

Dan bagi Anda yang ingin mendaftar maka langsung saja klik https://yukbisnis.com/.

 

2. TDA Community

TDA atau banyak yang mengenal dengan Istilah Tangan Di Atas ini juga termasuk dalam komunitas bisnis yang terbesar di Indonesia.

Pendirian komunitas ini sebagai wadah bagi para wirausahawan muda dan orang yang tertarik dengan wirausaha.

Kemudian bagi Anda yang cara mendaftar bisnis online tergerak di dalamnya maka langsung saja mendaftar di http://tangandiatas.com//. Itu dia cara menjadi member bisnis komunitas tanpa melibatkan mas bos di dalamnya.

 

3. HIPMI

Kemudian untuk komunitas lainnya yaitu HIPMI. Tujuan dari berdirinya HIPMI ini yaitu untuk wadah berkumpul bagi semua wirausaha muda.

Program yang dimiliki oleh HIPMI itu sendiri yang berkaitan dengan bidang bisnis, contohnya pelatihan soft skill serta seminar. Di Indonesia juga sudah tersebar di beberapa wilayah yaitu Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

Tertarik untuk mendaftar HIPMI? Langsung saja menuju ke laman https://www.hipmi.org/

 

4. Online Seller Meetup

Kemudian untuk komunitas lainnya yaitu Online Seller Meetup. Komunitas yang dibangun atas Komunitas yang ada di naungan KoinWorks ini melindungi pada pebisnis online yang tanpa mengenal legenlah lelah terus mengembangkan usahanya. Misalnya bidang teknologi disuplai.

Saat Anda ingin mendaftar menjadi anggota bisnis ini maka Anda harus melengkapi persyaratannya. Atau Anda juga bisa membuka di halaman https://koinworkks.com kumunitas.

 

5. JCI Indonesia

Selanjutnya ada JCI yang sudah memiliki ribuan anggota dari 27 provinsi dan doa. Bagi Anda yang tertarik dan ingin bergabung?

Bagi yang sudah bergabung maka akan dibekali oleh JGI dengan skill sampai kolaborasi saat akan melakukan aksinya. Jika iya maka Anda bisa kunjungi websitenya di https://jci.and.

Ingin menggeluti dunia bisnis memang sah-sah saja akan tetapi hal itu tidak mudah dilakukan apabila modalnya terbatas.

Saat Anda bingung memilihnya maka Anda juga bisa memakai layanan perbandingan. Sesuai dengan profil yang dimiliki.

 

6. Investor Muda

Investor Muda ini termasuk salah satu dari pemainnya. Walaupun ini termasuk dalam komunitas saham akan tetapi Komunitas Investor Muda ini juga.

Melalui komunitas bisnis ini, kami harapkan pebisnis muda akan bisa mendapatkan banyak sekali pengalaman khususnya di dunia bisnis. Bersama dengan para pebisnis lainnya membangun sebuah komunitas untuk saling berbagi ilmu yang bermanfaat agar dapat sukses bersama-sama.

Itu dia cara menjadi member bisnis komunitas yang pastinya akan sangat berguna bagi Anda yang hendak terjun ke bisnis ini. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar