Review Jurnal AI, Mahasiswa Wajib Tau!

Review jurnal menggunakan ai
Review jurnal menggunakan ai


 CariUang - Mahasiswa tentu tidak luput dari penugasan berupa review jurnal. Saat ini review jurnal bukan lagi menjadi tugas yang susah oleh sebagian atau hampir semua kalangan mahasiswa. Pasalnya saat ini review jurnal AI bisa mempersingkat waktu.

Table of Contents
 

Review jurnal AI merupakan tools yang mempersingkat pengerjaan review dalam waktu tertentu. Bahkan setiap penggunaan pada tools yang disediakan bisa mengikuti petunjuk berlaku sehingga bagi mahasiswa baru atau penggunaan pemula tidak akan kesulitan. 

Ragam Tool Review Jurnal AI

Untuk menyelesaikan tugas review jurnal secara manual memang membutuhkan wjatu berhari-hari bahkan hingga 2 Minggu. Oleh sebab itu, Kamu bisa menggunakan sejumlah tools berikut ini untuk melakukan review jurnal secara digital:

1. SciSummary

Tools satu ini merupakan garis kerja dari GPT-3.5 dan GPT-4, yang mampu digunakan untuk meringkas jurnal dalam kurun waktu singkat maupun tepat. Untuk menggunakan tools ini pengguna tinggal upload dokumen ke tools tersedia kemudian membagikannya via email.

2. Research Rabbit

Research Rabbit merupakan salah satu bentuk review jurnal AI yang memudahkan pengguna untuk menganalisis, mengatur hingga menghemat waktu penelitian. Bahkan review jurnal menggunakan tools ini membuat Kamu tidak perlu buang-buang waktu. 

3. Rayyan

Bagi mahasiswa yang tidak menyukai penelitian ataupun peninjanauan tentu tools ini tergolong cukup membantu. Pasalnya tools Rayyan memudahkan pengguna dalam melakukan penelitian dan peninjauan literatur. Hal ini tentu memudahkan mahasiswa untuk analisis literatur. 

4. SummarizeBot

SummarizeBot merupakan salah satu diantara banyaknya tools ai yang berguna untuk menciptakan Informasi ataupun data berdasarkan tautan gambar tertenu. Bahkan tools ini mampu menjabarkan segala sesuatu dari kaca kunci dalam format yang lebih singkat namun terperinci. 

5. Resoomer

Resoomer adalah satu satu tools Ai yang berguna meringkas suatu teks dari jurnal ilmiah tertentu. Bagi mahasiswa yang tidak hobi atau kurang suka dengan tugas review tentu tools ini tergolong cukup membantu 

6. Iris

Iris menjadi tools yang mampu menangkap atau meringkas poin-poin penting dari jurnal tertentu dengan format mudah diakses. Bahkan hasil review dari tools ini cenderung ramah bagi orang yang baru belajar penggunaan teknologi. 

7. Genei

Genei adalah wujud nyata kecerdasan buatan yang dapat digunakan untuk merencanakan hingga menulis suatu penelitian. Menariknya tools ini hisa digunakan untuk review jurnal secara gratis dengan penggunaan cukup mudah. 

Review jurnal AI akan mudah memberikan manfaat jika dari awal penggunaan mengikuti prosedur. Pastikan agar tools yang dimanfaatkan sesuai kebutuhan sehingga menguntungkan. Referensi tools lainnya bisa didapatkan dengan baca artikel lain yang Kami sediakan di website ini. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar