Trik Jitu Membuat Konten Menarik yang Bikin View Naik Mulu

 

Konten menarik membuat traffic meningkat
Konten menarik membuat traffic meningkat 

CariUang - Konten menarik tentu harus diupayakan oleh sejumlah creator yang ingin mendapat penghasilan dari usaha tersebut. Terdapat berbagai macam cara agar konten yang dibuat menarik perhatian penonton sehingga nanti view meningkat drastis.

Table of Contents
 

Tips Membuat Konten Menarik

Cara membuat konten video yang menarik tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor mulai ide hingga peraga. Hampir semua konten Kreator yang menerapkan cara membuat konten video pasti memiliki rahasia sendiri. Berikut tips dan cara membuat konten video menarik:

1. Menentukan Niche

Terdapat berbagai macam niche konten mulai kuliner, wisata, game, review dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih salah satu tema atau niche untuk mengembangkan konten. Pilih tema yang paling dikuasai dan berpotensi dilirik banyak orang. 

Menurut pendapat sejumlah creator, tema bisa didasarkan dengan target konten. Cara membuat konten yang menarik di sosial media juga banyak menerapkan poin ini. Jadi nanti penonton tinggal cari akun sosial media milikmu ketika butuh konten tersebut. 

2. Susun Ide

Hampir semua content creator memiliki ide tersendiri dalam membangun konten menarik. Bahkan cara membuat konten yang menarik di sosial media pasti memiliki ide berbeda. Buat ide yang unik, ikonik, dan bisa dijadikan sebagai ciri khas konten Kamu. 

Susun Ide kreatif agar konten menarik
Susun Ide kreatif agar konten menarik 

Dalam membuat ide diperlukan beberapa indikator. Apa saja indikator tersebut? Indikator tersebut mencangkup target konten, media penayangan, dan masih banyak lagi. Hindari mencontek ide konten dari creator lain lantaran bisa terkena pidana. 

3. Pilih Media Konten

Cara membuat konten yang menarik di sosial media harus diketahui dulu jenisnya. Jadi terdapat berbagai macam sosial media hingga aplikasi video. Kamu harus menentukan salah satu agar pembuatan konten fokus pada media tersebut. 

Namun, saat ini banyak sekali creator yang memilih untuk membuat konten dengan memanfaatkan seluruh sosial media. Dengan begitu ide konten harus menyeluruh sehingga pemanfaatan optimal. Menariknya cara tersebut membuat penghasilan makin melimpah. 

4. Buat Judul Menarik

Sama halnya website SEO, contoh konten menarik terletak pada judul. Jadi usahakan judul tersebut menarik dan mewakili isi konten secara keseluruhan. Beberapa penonton menjelaskan bahwa mereka akan melihat contoh konten menarik berdasarkan judul. 

Bagaimana cara membuat judul menarik? Judul menarik harus mewakili isi konten secara keseluruhan dan membuat penonton penasaran. Hal ini sudah banyak diterapkan oleh sejumlah content creator baik di sosial media ataupun YouTube. 

5. Lakukan Kolaborasi

Beberapa content creator sering melakukan kolaborasi dengan influence lainnya untuk membuat konten. Dalam membuat konten kolaborasi pastikan memberi keuntungan untuk kedua belah pihak. Dengan begitu influence tersebut tidak kapok kolaborasi. 

Konten creator yang sering melakukan kolaborasi dengan influence seperti Ria Ricis, Arta Halilintar, Raffi Ahmad dan masih banyak lagi. Semakin sering Kamu mengajak kolaborasi maka besar potensi konten yang dibuat mengalami kenaikan view. 

6. Ikuti Trend 

Menurut pengalamanku pribadi, konten menarik biasanya mengikuti trend yang sedang berlangsung. Upayakan konten yang dibuat senantiasa melihat pembaruan di sosial media. Dengan begitu konten yang Kamu buat tidak kalah saing dengan creator lain. 

Bagaimana cara mengetahui trend yang berlangsung? Menurut pendapat sejumlah creator, mengikuti trend bisa dilihat berdasarkan pencarian paling banyak di sosial media atau situs tertentu dengan begitu Kamu tidak akan ketinggalan pembaruan. 

Tips membuat konten menarik tersebut bisa Kamu jadikan sebagai salah satu alternatif meningkatkan traffic. Kamu wajib punya keahlian di bidang pembuatan video dan kreativitas agar usaha ini lancar. Pelajari info seputar konten dengan baca artikel Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar