Tips Jualan Online Laris Bagi Pemula, Yuk Coba Biar Makin Kaya

 

Jualan online pemula bisa diupayakan dengan berbagai trik
Jualan online pemula bisa diupayakan dengan berbagai trik

CariUang - Tips jualan online bagi pemula sering diterapkan oleh sejumlah pelajar hingga mahasiswa. Pasalnya dengan memanfaatkan sistem online, cara jualan laris manis dan menghasilkan keuntungan berjumlah besar. Tidak jarang jualan dijadikan investasi.

Table of Contents
 

Ragam Tips Jualan Online Laris Bagi Pemula

Cara jualan online di hp banyak ditempuh oleh sejumlah ibu rumah tangga dan pelajaran. Selain dapat menghasilkan pendapatan jualan online diyakini mampu dijadikan sebagai bisnis. Berikut ini cara jualan online di hp agar laris:

1. Membuat Rencana Bisnis

Sejumlah penjual yang ahli dan telah menguasai cara jualan laris menjelaskan bahwa rencana bisnis harus dipersiapkan dalam menempuh usaha ini. Bagaimana cara membuat rencana bisnis? Rencana bisnis dibuat dengan memperkirakan usaha. 

Beberapa indikator yang wajib diperkirakan dalam rencana bisnis meliputi modal, jenis produk, media penjualan, logistik, hingga promosi. Bagaimana jika tidak ada rencana bisnis? Cara jualan laris akan sulit dikembangkan dan keuntungan yang diberikan kecil.

2. Tentukan Jenis Produk

Setelah membuat rencana bisnis biasanya sejumlah ibu rumah tangga yang menerapkan cara jualan online laris di Facebook menentukan produk jualan. Sebelum menentukan produk jualan penting bagi Kamu untuk melakukan riset pasar. 

Menentukan jenis produk bisa diupayakan dengan riset pasar
Menentukan jenis produk bisa diupayakan dengan riset pasar

Bagaimana cara melakukan riset pasar? Menurut sejumlah ahli yang menerapkan cara jualan online laris di Facebook, riset bisa dilakukan dengan wawancara online bersama lapisan masyarakat. Nantinya Kamu akan mengetahui produk yang potensial terjual. 

3. Menentukan Media Jualan

Cara jualan online di hp bisa diupayakan dengan menentukan media atau situs transaksi. Beberapa situs jual beli yang bisa dimanfaatkan meliputi Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan masih banyak lagi. Kamu bisa juga jualan memakai semua situs.

Setiap media jualan online tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Hal itu perlu Kamu evaluasi terlebih jika menerapkan cara jualan online laris di Facebook. Biasanya daya saing jauh lebih tinggi sehingga strategi marketing harus mumpuni. 

4. Menentukan Harga Jual

Tips jualan online laris bagi pemula menurut pengalamanku pribadi yakni dengan menentukan harga. Pastikan harga yang Kamu tetapkan tidak terlalu murah dan mahal. Sejumlah penjual menjelaskan bahwa untuk menentukan harga harus berdasarkan kualitas. 

Tidak hanya itu saja, menurut pengalamanku pribadi menentukan harga dipengaruhi juga oleh supplier. Jadi pastikan Kamu pandai mencari supplier agar mendapatkan harga penawaran yang murah. Setiap marketplace biasanya kerap bagi potongan harga. 

5. Upload Produk

Menurut pendapat sejumlah penjual online yang berpengalaman, jika semua tahapan sudah dipersiapkan Kamu tinggal upload produk ke toko online. Cantumkan foto dengan jelas dan berkualitas lantaran mempengaruhi minat dan daya tarik pembeli. 

Dalam upload produk cantumkan sejumlah deskripsi dengan lengkap dan terperinci. Biasanya sejumlah penjual turut mencantumkan ukuran jika produk yang dijual berupa baju, kerudung instan, hoodie, dan masih banyak lagi. 

6. Menyusun Strategi Marketing

Bagi orang yang ingin menekuni bisnis online sangat disarankan untuk menguasai keahlian di bidang penjualan. Salah satu strategi marketing yang kerap dilakukan oleh penjual yakni dengan memanfaatkan fitur live streaming di situs tersebut. 

Dengan melakukan live streaming sambil jualan, produk-produk yang ditawarkan bisa laris. Bahkan saking populernya strategi marketing ini, banyak sekali publik figur yang mulai berjualan online dengan memanfaatkan fitur live di situs marketplace. 

Itulah sejumlah tips jualan online laris bagi pemula yang bisa Kami terapkan. Pastikan mengutamakan produk berkualitas agar penjualan menguntungkan. Pelajari trik marketing lainnya dengan membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar