Royalti Untung 2 Kali, Begini Cara Jual Buku di Google Play

 

Jualan buku bisa dilakukan dengan memanfaatkan google play book
Jualan buku bisa dilakukan dengan memanfaatkan google play book

CariUang - Beberapa penulis buku memilih google play sebagai alternatif untuk jualan. Cara jual buku di google play umumnya sangat mudah lantaran telah dilengkapi prosedur. Kamu bisa menerapkan usaha ini untuk meruap keuntungan sebanyak-banyaknya.

Table of Contents
 

Cara Jual Buku di Google Play Store yang Pasti Laris

Sejumlah orang yang telah menerapkan cara menjual e-book di internet, menjelaskan bahwa Google play book mempermudah penulis dengan menyediakan panduan khusus. Berikut ini cara menjual e-book di internet melalui layanan google Play:

1. Membuat Akun

Penulis yang berhasil meraup keuntungan jual buku di playstore menjelaskan, langkah utama usaha ini yakni mempersiapkan akun. Ikuti prosedur google play book log in. Masukkan email atau buat akun baru di google play book log in. 

Jika sudah pernah daftar maka tahapan google play book log in tidak perlu ditempuh lagi. Pendaftaran menjadi tahapan yang menentukan Kamu bisa melakukan penjualan atau tidak. Jadi jika tidak melakukan pendaftaran maka proses penjualan tidak bisa dilakukan. 

2. Membuat Profil Pembayaran

Penulis yang menerapkan cara menjual e-book di internet seperti google pay diharuskan membuat profil pembayaran. Terdapat prosedur dari aplikasi atau situs itu sendiri yang bisa Kamu ikuti dalam setiap tahapannya. 

Pastikan profil yang dibuat tepat dan teliti lantaran mempengaruhi keberlangsungan jualan buku. Apakah profil harus disesuaikan dengan identitas asli? Profil harus disesuaikan dengan identitas asli calon penjual buku tersebut. 

3. Masukkan Wilayah Penjualan

Keuntungan jual buku di playstore akan meningkat drastis jika wilayah bisnis mencangkup berbagai daerah. Pastikan dalam tahapan memasukkan wilayah Kamu menjangkau berbagai daerah sehingga ranah penjualan buku lebih luas. 

Sebelum memasukkan wilayah pastikan bahwa Kamu menyeting negara penjualan di Indonesia. Alternatif ini memudahkan calon pembeli untuk mendapatkan produk-produk buku yang Kamu tawarkan dalam situs Google Play. 

4. Siapkan Buku yang Akan dijual

Menurut pendapat sejumlah penulis buku di google play, Kamu harus mempersiapkan naskah untuk dijual. Pastikan naskah tersebut menarik dan unik sehingga cepat laku terjual. Berdasarkan pengalamanku pribadi, buku yang menarik menyesuaikan trend berlaku. 

Beberapa jenis buku yang laris dan disukai sejumlah kalangan meliputi novel, cerpen, antologi, dan masih banyak lagi. Keuntungan jual buku di playstore akan meningkat jika isi di dalamnya menarik perhatian banyak orang terutama kalangan remaja. 

5. Masukkan Deskripsi Buku

Dalam penjualan buku di google play dibutuhkan deskripsi lengkap yang memudahkan pembeli melihat isi dari bacaan tersebut. Masukkan keterangan pada halaman katalog dengan jelas dan terperinci mulai dari nama hingga data penerbitan niku tersebut. 

Nantinya setelah katalog berhasil dibuat akan muncul informasi terperinci seputar buku tersebut lengkap dengan sampulnya. Dalam memasukkan deskripsi hindari membuat narasi yang bersifat membohongi pembaca lantaran berpotensi menurunkan penjualan. 

6. Mencantumkan Rekening

Masukkan rekening untuk memudahkan transaksi penjualan buku di google play. Nantinya setiap ada pembelian buku tersebut akan ditransfer melalui rekening yang dicantumkan. Rekening tersebut nantinya juga digunakan untuk pembayaran pajak. 

Cantumkan rekening agar penjualan buku lebih mudah
Cantumkan rekening agar penjualan buku lebih mudah

Sebelum save rekening untuk transaksi, pastika semua data yang dimasukkan benar. Benahi semua hal yang dirasa kurang sesuai. Disarankan Kamu menggunakan rekening atas nama pribadi yang masih aktif.

Cara jual buku di google play bisa dilakukan dengan menempuh sejumlah tahapan tersebut. Untuk mengupayakan penjualan yang laris Kamu harus memiliki keahlian menulis mumpuni. Gunakan artikel lain di website Kami sebagai alternatif meningkatkan skill.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar