Menu Makanan Cafe Kekinian yang Cocok untuk Mendongkrak Penjualan? Berani Mencoba?

 

Desain cafe kekinian
Desain cafe kekinian

CariUang - Cafe merupakan tempat nongkrong anak muda zaman sekarang sembari mencari inspirasi sekaligus berkumpul dengan teman. Menu makanan cafe kekinian dan harga terjangkau membuat banyak kalangan sering mendatangi tempat ini.

Table of Contents
 

Deretan Menu Makanan Cafe Kekinian

Menu cafe yang menarik membuat banyak pembeli betah mendatangi tempat ini bahkan dalam kurun waktu sering. Menurut beberapa pemilik usaha caafe terdapat menu makanan cafe kekinian yang cukup digemari, berikut beberapa diantaranya:

1. Croffle

Menu cafe yang menarik pertama dan disukai banyak orang yakni Croffle. Beberapa waktu lalu makanan ini sempat viral di sosial media sehingga memicu rasa penasaran sejumlah kalangan masyarakat. Selain menarik konsep kuliner ini cukup unik. 

Terbuat dari apa makanan Croffle? Menurut sejumlah penjual, makanan ini terbuat dari croissant. Beberapa cafe terkemuka di Indonesia sudah banyak yang menyediakan menu satu ini sebagai ide jualan, jadi tidak ada salahnya Kamu mencobanya. 

Menu cafe yang menarik ini juga terdiri dari sejumlah topping yang menggugah selera. Topping tersebut meliputi apa saja? Menurut pengalamanku dalam membeli croffle, topping meliputi es krim, saus susu, sirup kental dan masih banyak lagi. 

2. Cinnamon Roll

Menu makanan cafe kekinian yang sering dicoba oleh sejumlah kalangan masyarakat yaitu Cinnamon Roll. Selain bentuknya yang unik makanan ini juga memiliki cita rasa lezat. Terlebih bahan cinamon rol berasal dari sejumlah rempah berupa kayu manis. 

Cinnamon roll
Cinnamon roll


Apa saja bahan dasar dari cinnamon roll? Bahan dasar dari cinnamon roll meliputi gula, mentega, dan juga kayu manis. Sejumlah koki terkemuka menjelaskan bahwa cita rasa lezat pada makanan cinnamon roll ini terletak pada bahan dasar berupa kayu manis. 

Hingga kini menu cinnamon roll masih saja populer di kalangan masyarakat. Beberapa cafe terkemuka juga banyak yang menyediakan menu ini. Menariknya, menu ini cocok dinikmati kapan saja oleh sejumlah kalangan masyarakat. 

3. Cromboloni

Cromboloni menjadi menu makanan di cafe yang sedang naik daun dan menjadi bahan perbincangan masyarakat Indonesia. Tidak hanya menjadi menu makanan cafe kekinian, cromboloni sudah memasuki pasar luas sehingga mudah untuk ditemukan. 

Sebenarnya cromboloni merupakan hasil kreativitas dari makanan doughnut tanpa adanya lubang dan diisi oleh krim berbagai macam pilihan. Kelezatan dari doughnut dan krim bertemu dengan croissant sehingga sudah pasti disukai oleh sejumlah orang. 

Berapa harga cromboloni di cafe? Harga makanan cafe kekinian ini dibanderol mulai dari Rp 15.000 / pcs. Namun harga tersebut menyesuaikan dengan cafe, daerah, hingga varian yang dibeli. Jadi harga dari satu tempat ke tempat lain tidak sama. 

4. Sandwich

Menurut sejumlah pembeli, menu makanan di cafe yang cukup legendaris dan kekinian juga ditempati oleh sandwich. Menurut pengalamanku pribadi, setiap cafe mempunyai ciri khas tersendiri dalam menyediakan menu makanan berupa sandwich. 

Sendwich
Sendwich


Menariknya menu makanan di cafe ini mudah sekali dikembangkan dan menimbulkan sensasi kenyang bagi pembeli. Jadi sudah bukan rahasia umum lagi jika menu ini digemari oleh sejumlah kalangan masyarakat terutama remaja dan anak-anak. 

Apa aja isian dari sandwich? Isian dari sandwich bisa berupa sayur, buah, hingga daging. Bagi Kamu yang tidak mengonsumsi makanan berat dalam jumlah banyak menu ini bisa dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan. 

5. Onion Ring

Makanan cafe malam berupa onion ring bisa Kamu jadikan sebagai menu di usaha kuliner. Menurut sejumlah orang, onion ring menjadi makanan cafe malam yang cocok dijadikan sebagai hidangan pembuka ataupun teman nongkrong sambil nugas. 

Onion ring
Onion ring


Rasa onion ring yang lezat dan gurih menjadi menu ini kerap diincar oleh sejumlah kalangan pemuda. Apa bahan dasar pembuatan onion ring? Bahan dasar onion ring yakni bawang dan tepung. Menurut sejumlah koki keberhasilan masak tergantung bahan tersebut. 

Sebenarnya makanan ringan satu ini bukan berasal dari Indonesia. Makanan ini ditemukan pertama kali di Amerika Serikat dan mulai populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Makanan cafe kekinian ini sangat mudah untuk dijumpai. 

6. Beef Bowl

Beef Bowl tergolong makanan cafe kekinian yang cocok sebagai hidangan mengganjal perut. Menurut sejumlah pemilik cafe hingga restoran ternama, makanan satu ini bukan berasal dari Indonesia melainkan kuliner barat. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri. 

Bagi pemilik cafe yang ingin menyediakan menu ini hendaknya harus memiliki tenaga kerja dengan keahlian memasak cukup tinggi. Bagaimana cara penyajian dari Beef Bowl? Nasi diletakkan pada mangkuk khusus kemudian diberi topping daging tumis. 

Tumisan daging pada beef Bowl berfungsi sebagai apa? Tidak hanya sebagai topping, tumisan daging pada beef Bowl berfungsi sebagai lauk pauk. Makanan cafe malam ini cukup digemari anak-anak sehingga cocok dijadikan alternatif bagi mereka yang susah makan. 

7. Roti Bakar

Roti bakar turut menjadi makanan cafe yang cukup digemari oleh sejumlah lapisan masyarakat. Umumnya penjualan roti bakar di cafe dilakukan per potongan dengan harga lebih mahal ketimbang menu serupa yang dijual di pinggir jalan. 

Roti bakar ala cafe
Roti bakar ala cafe

Jika ingin menyediakan menu satu ini memiliki harus menyediakan sejumlah pilihan rasa. Pasalnya selera satu orang dengan lainnya berbeda-beda sehingga pembuatan varian rasa bisa dikembangkan. Cara ini ditempuh dengan tujuan untuk membangun loyalitas. 

Berapa harga jual roti bakar di cafe? Harga roti bakar di cafe cukup bervariasi mulai dari Rp 15.000 per potong. Namun harga tersebut menyesuaikan dengan ukuran, topping, isian dan juga penyajian. Semakin besar potongan roti biasanya harganya lebih mahal. 

8. Pasta 

Kamu yang menyukai makanan barat dan cocok dijadikan sebagai alternatif mengganjal perut sangat pas jika mencoba pasta. Menu satu ini sudah banyak disediakan oleh sejumlah cafe hingga restoran terkemuka di Indonesia. Varian pasta di cafe cukup beragam. 

Pasta
Pasta


Menurut sejumlah pemilik usaha cafe, menu makanan berupa pasta menjadi kegemaran kalangan zaman now. Terlebih jika pengelola cafe memiliki keahlian dalam menyajikan pasta tersebut. Makanan ini sangat pas jika dikonsumsi saat malam hari. 

Tidak hanya di cafe saja, sejumlah pemilik usaha rumahan banyak yang menyajikan menu masakan ini. Selain pembuatannya yang praktis makanan ini memiliki cita rasa lezat. 

9. Potato Wedges

Hampir semua cafe terkemuka di Indonesia pasti menyediakan menu unggulan berupa kentang goreng. Namun beberapa cafe memilih untuk menyajikan kentang goreng dalam bentuk potato wedges. Apa perbedaan kedua makanan tersebut?

Kentang goreng
Kentang ggoren


Perbedaan dua menu tersebut terletak pada bagian ukuran dan teknik pemotongan. Biasanya kentang goreng disajikan bersama dengan saus tomat dan mayonaise sehingga terasa lebih nikmat. 

Menurut pengalamanku dalam mencoba sejumlah cafe, menu ini cukup direkomendasikan lantaran terbukti disukai banyak orang. Menu satu ini cocok dijadikan sebagai camilan saat nongkrong bersama teman. 

Makanan cafe kekinian bisa diupayakan dengan sejumlah menu tersebut. Upayakan menu yang disajikan lezat agar penjualan senantiasa mengalami peningkatan. Kamu perlu mempelajari artikel lain di website Kami untuk menambah referensi bisnis kuliner lainnya. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar