Masih Sekolah Tapi Ingin Kaya? Ini Dia Referensi Usaha Kecil-kecilan untuk Remaja

 

Usaha kecil-kecilan untuk remaja bisa ditempuh dengan berbagai cara
Usaha kecil-kecilan untuk remaja bisa ditempuh dengan berbagai cara

CariUang - Keinginan hampir semua remaja di Indonesia pasti mendapatkan keuntungan dari usaha sendiri. Sebenarnya hal itu bisa saja diwujudkan asal Kamu bisa mengelola usaha kecil-kecilan untuk remaja di bidang tertentu sesuai keahlian.

Table of Contents
 

Deretan Usaha Kecil-kecilan untuk Remaja

Dalam memulai bisnis anak muda di desa ataupun kita, Kamu wajib punya keahlian di bidang enterpreneur atau wirausaha. Dengan keahlian tersebut bisnis anak muda di desa mudah diterapkan. Berikut ini usaha kecil-kecilan untuk pemula yang bisa dicoba:

1. Jasa Ketik

Setiap anak sekolah satu jenjang remaja pasti dibebankan sejumlah tugas salah satunya yaitu print dan pengetikan Kamu bisa membuka jasa tersebut sebagai bisnis anak muda di desa atau kota. Dibutuhkan keahlian mengetik 10 jari agar pekerjaan cepat selesai. 

Jasa ketik bisa diupayakan untuk menempuh usaha kecil-kecilan
Jasa ketik bisa diupayakan untuk menempuh usaha kecil-kecilan


Dalam mengupayakan jasa Ketik, Kamu juga harus teliti dan mengecek barangkali ada kesalahan penulisan. Usaha kecil-kecilan untuk pemula ini membutuhkan modal berupa perangkat hp, laptop dan juga print agar berjalan dengan lancar sesuai harapan. 

2. Bisnis Dropship

Berdasarkan pengalamanku pribadi saat SMP dulu, untuk menghasilkan uang bisa ditempuh dengan bisnis dropship. Usaha kecil-kecilan untuk pemula ini cocok bagi Kamu yang belum memiliki modal cukup dalam membangun bisnis skala sedang. 

Apa saja yang perlu dipersiapkan dalam bisnis dropship? Menurut sejumlah pihak, usaha dropshiper membutuhkan persiapan berupa keahlian marketing dan pengelolaan marketplace. Semakin banyak penjualan, maka keuntungan tersebut akan berlipat. 

3. Jasa Fotografer

Bagi remaja yang memiliki keahlian di bidang editing dan fotografi bisa juga membuka jasa fotografer. Jasa fotografer termasuk usaha yang menjanjikan sehingga tidak ada salahnya untuk dicoba. Apa saja yang harus dipersiapkan dalam usaha satu ini?

Menurut pengalaman dari sejumlah anak yang terjun di dunia fotografer, persiapan meliputi sejumlah peralatan ( kamera) dan aplikasi editing. Biasanya jasa ini ramai menjelang pembuatan album kenangan dan juga perpisahan sehingga bisa dimanfaatkan. 

4. Jualan Camilan

Usaha yang menjanjikan bagi remaja bisa juga ditempuh dengan berjualan sejumlah camilan. Terlebih sifat hampir semua remaja yaitu menyukai makanan ringan. Kamu bisa menjual berbagai macam cemilan ringan untuk meningkatkan penjualan. 

Makanan ringan apa saja yang bisa ditawarkan? Kamu bisa menjual seblak instan, basreng, seblak kering, dan masih banyak lagi. Sesekali Kamu juga bisa membuka request produk camilan untuk meningkatkan loyalitas konsumen produk. 

5. Jastip

Bagi remaja yang suka jalan-jalan atau hobi traveling sangat cocok jika membuka usaha jastip. Dalam usaha jastip Kamu bisa menawarkan oleh-oleh khas dari daerah tertentu. Biasanya jastip banyak diterapkan oleh sejumlah kalangan mulai anak-anak hingga dewasa. 

Apakah usaha jastip memerlukan modal? Dalam memulai usaha kecil-kecilan untuk remaja ini tentu saja membutuhkan modal. Namun, daya saing usaha jastip di kalangan remaja tergolong cukup kecil sehingga potensi mendapatkan untung besar meningkat. 

6. Jual Aksesoris

Masa remaja membuat semua kalangan ingin tampil memukau setiap harinya. H itu diupayakan dengan menggunakan sejumlah aksesori tertentu. Kamu bisa menjual berbagai macam aksesoris untuk mendapatkan keuntungan berjumlah besar. 

Beberapa aksesoris yang bisa dijual mulai dari gelang, jam tangan, pakaian, kerudung, tas dan masih banyak lagi. Menjual aksesoris di kalangan remaja cukup menguntungkan. Terlebih usaha satu ini memiliki daya saing cukup kecil di kalangan remaja. 

Usaha kecil-kecilan untuk remaja bisa diupayakan dengan bisnis-bisnis tersebut. Langkah awal, Kamu harus punya modal mulai dari Rp 500 ribu. Kamu wajib punya keahlian berjualan yang bisa dipelajari dengan baca artikel lain di website Kami. 

 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar