Kiat Sukses Menjalankan Agen Sembako Surabaya, Pemula Wajib Paham

 

Menjadi agen sembako Surabaya bisa diupayakan tanpa modal
Menjadi agen sembako Surabaya bisa diupayakan tanpa modal

CariUang - Cara menjadi agen sembako tanpa modal tentu diinginkan oleh banyak pengusaha. Memangnya ada cara menjadi agen sembako tanpa modal? Agen sembako surabaya membutuhkan modal, namun sebagian pemula memilih alternatif menyicil.

Table of Contents
 

Bagaimana Cara Menjadi Agen Sembako Surabaya? 

Berdasarkan pengalamanku pribadi dalam melihat agen sembako terdekat, terdapat beberapa tahapan yang harus disiapkan pelaku usaha. Tidak jarang agen sembako terdekat melakukan strategi khusus. Berikut strategi khusus agen sembako terdekat dari rumahku:

1. Menyiapkan Lokasi atau Tempat Usaha

Meskipun banyak pemula memilih cara menjadi agen sembako tanpa modal, lokasi tetap harus diupayakan. Bagaimana jika modal yang dimiliki belum mencukupi? Kamu bisa menyiapkan tempat agen sembako di rumah dengan menyiapkan ruangan khusus. 

Buat ruangan kosong kemudian jadikan tempat tersebut sebagai lokasi usaha. Tidak sedikit pula pelaku usaha sebagai agen sembako memilih menyewa ruko ataupun toko untuk mengupayakan tempat. Pastikan tempat tersebut strategis agar mudah dijangkau.

2. Mengupayakan Distributor dan Supplier

Bagi Kamu yang modalnya masih sedikit sangat disarankan untuk mencari distributor sembako bayar tempo. Apa itu distributor bayar tempo? Jadi pembayaran dilakukan setelah penjualan selesai sesuai targetnya. Jangan lupa pilih distributor dengan harga murah. 

Mengupayakan agen tanpa modal bisa ditempuh dengan cari distributor bayar tempo
Mengupayakan agen tanpa modal bisa ditempuh dengan cari supplier bayar tempo

Biasanya distributor bayar tempo memberikan kelonggaran bagi agen dalam hal pembayaran. Nantinya Kamu bisa mendapatkan banyak stok sembako tanpa memikirkan uang muka. Cara ini biasanya juga berlaku sampai kapanpun. 

3. Menjadi Agen Resmi

Sejumlah agen sembako menjelaskan bahwa untuk mengupayakan usaha lancar juga diperlukan kerja sama dengan distributor. Untuk apa kerja sama tersebut? Permohonan kerja sama untuk menjadi agen sembako resmi membawa sejumlah keuntungan.

Apa saja keuntungan tersebut? Keuntungan tersebut salah satunya izin akses produk-produk sembako tertentu hingga pelayanan maksimal dari distributor. Cara ini memudahkan Kamu meminimalisir daya saing sebagai agen sembako Surabaya. 

4. Permohonan Kredit

Bagi agen sembako yang memiliki modal minim bisa mengajukan kredit terhadap sejumlah distributor. Namun tahapan ini biasanya ditempuh oleh agen yang sudah mempunyai pelanggan tetap dan penjualan stabil dalam kurun waktu tertentu. 

Apakah ada syarat tertentu agar bisa mengajukan kredit terhadap distributor? Menurut salah satu agen sembako, permohonan kredit bisa diajukan jika pihak pemohon mampu memenuhi target penjualan. Nantinya Kamu akan dapat suplai sembako tanpa bayar dulu. 

5. Riset Pasar

Seorang agen sembako juga wajib melakukan riset pasar untuk mengetahui produk apa paling laris dan dibutuhkan oleh masyarakat. Kenapa riset pasar penting? Riset pasar penting lantaran bertujuan agar agen mampu memenuhi permintaan konsumen. 

Dalam melakukan riset pasar nantinya Kamu akan mengetahui harga pasaran, produk paling digemari, hingga strategi pemasaran yang tepat. Tahapan ini membantu Kamu mendapatkan keuntungan berlipat ganda dari bisnis agen sembako. 

6. Pemasaran 

Agen sembako juga perlu melakukan pemasaran agar nantinya penjualan produk mengalami peningkatan. Pemasaran dapat dilakukan dengan menyelenggarakan bazar, menyediakan potongan harga bagi pembelian grosir dan masih banyak lagi. 

Kenapa pemasaran sangat penting? Menurut sejumlah agen, pemasaran sangat penting lantaran mempengaruhi daya saing usaha tersebut. Jadi upayakan pemasaran yang dilakukan efektif salah satunya dengan memanfaatkan keberadaan sosial media. 

Agen sembako Surabaya rata-rata memiliki strategi di atas untuk meraup banyak keuntungan. Gunakan keahlian marketing agar penjualan sembako meningkat. Ilmu marketing bisa diperluas dengan cara membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar