Jual Kelapa Muda, Ide Bisnis yang Bikin Untung Lipat Ganda

 

Jual kelapa muda di pinggir jalan bisa dijadikan sebagai ladang bisnis
Jual kelapa muda di pinggir jalan bisa dijadikan sebagai ladang bisnis

CariUang - Viralnya konten war takjil membuat sejumlah pelaku usaha menyediakan berbagai macam jenis minuman dan makanan ringan untuk buka puasa. Kamu juga bisa mulai jual kelapa muda dengan membuka stand di pinggir jalan.

Table of Contents
 

Trik Jual Kelapa Muda agar Laris Manis

Menurut pengalamanku dalam mengamati penjual es kelapa muda, rata-rata mereka membebaskan pembeli untuk mencari kelapa yang diinginkan. Berikut ini trik memulai jualan minuman kelapa muda agar laris manis dan untung drastis:

1. Menyiapkan Modal

Sesuai dengan konsep bisnis yang diutarakan oleh sejumlah pengusaha ternama, dalam jualan kelapa muda dibutuhkan modal. Modal usaha kelapa berapa? Modal usaha kelapa mulai dari 300-600 ribu atau menyesuaikan dengan target penjualan.

Menurut pendapat sejumlah penjual kelapa muda, modal digunakan untuk mencari buah sekaligus pembelian peralatan hingga gerobak usaha. Kamu bisa membeli buah kelapa dengan mencari petani lantaran harga yang ditawarkan jauh lebih murah. 

2. Sediakan Lapak Usaha

Berdasarkan pengalamanku pribadi dalam melihat penjualan kelapa muda, rata-rata pemilik usaha memilih menyiapkan lapak. Kamu bisa membuat lapak berupa gerobakan atau mobil pick up ( lebih mahal). Cara penjualan menentukan berapa harga kelapa muda. 

Jadi pilih salah satu media penjualan untuk menentukan keberlangsungan usaha. Biasanya lapak usaha mempengaruhi daya jual masyarakat. Oleh sebab itu Kamu wajib mengupayakan kebersihan suatu tempat agar orang yang akan beli merasa senang. 

3. Siapkan Peralatan

Berapa harga kelapa muda juga dipengaruhi oleh modal yang dipengaruhi oleh peralatan. Jadi Kamu wajib mengupayakan sejumlah peralatan mulai dari parang hingga sejumlah wadah. Untuk apa peralatan perlu disediakan oleh sejumlah penjual?

Menurut pengalamanku dalam melihat usaha satu ini, peralatan digunakan untuk memudahkan pembukaan kelapa. Pasalnya membuka kelapa cukup sulit sehingga membutuhkan alat tajam seperti parang ataupun alat khusus. 

4. Bahan Baku

Sesai dengan penjelasan ku sebelumnya, harga kelapa dari petani jauh lebih murah. Berapa harga kelapa dari petani? Harga kelapa dari petani per biji mulai dari Rp 3.000 - Rp 5.000. Oleh sebab itu Kamu wajib mencari kelapa atau bahan baku dari petani. 

Bahan baku kelapa bisa dicari dari petani
Bahan baku kelapa bisa dicari dari petani


Biasanya pembelian dalam jumlah banyak jauh lebih murah. Jadi berapa harga kelapa muda juga ditentukan oleh bahan baku. Kamu juga bisa membeli sedotan sekaligus berbagai kemasan agar pembeli semakin melimpah. 

5. Pastikan Stok Terpenuhi

Dalam membuat usaha jualan kelapa muda Kamu wajib memastikan stok terpenuhi dengan baik. Berpaa stok kelapa yang harus diperiksa dalam satu hari. Kamu bisa menyiapkan 50-100 buah kelapa yang fresh sebagai stok jualan selama sehari. 

Apakah stok banyak tidak akan busuk? Umumnya daya tahan kelapa cukup lama sehingga stok banyak tidak akan membuatnya membusuk. Di sini Kamu harus pandai dalam mencari petani amanah sehingga usaha penjualan kelapa berjalan lancar. 

FAQ

Kelapa muda biasanya berusia berapa bulan baru bisa dinikmati?

Kelapa muda akan lezat dan pas jika dipetik ketika usia 2-3 bulan. Fase itu daging memang belum begitu tebal tapi rasanya tidak bisa diragukan lagi. 

Berapa keuntungan yang bisa diperoleh dari jualan kelapa muda?

Keuntungan yang bisa Kamu raih dengan modal Rp 400.000 mencapai Rp 200.000 dengan perhitungan : Beli kelapa 60 buah ( Rp 300.000) + Alat ( Rp 100.000) = Rp 400.000. Keuntungan : 60× Rp 10.000 (harga jual) - Modal = Rp 200.000

Jual kelapa muda akan efektif dan optimal jika Kamu tawarkan ke lapak strategis. Dengan begitu penjualan cepat habis. Kamu bisa juga meningkatkan marketing dengan mempelajari artikel lain di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar