Ide Bisnis Minuman Botol Kekinian, Yakin Ga Mau Coba Jualan?

  

Penjualan minuman kemasan
Penjualan minuman kemasan

CariUang - Minuman botol kekinian banyak dicari oleh masyarakat lantaran praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Kamu bisa mengupayakan mencoba jualan berbagai macam minuman botol kekinian untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya.

Table of Contents
 

Ragam Jenis Minuman Botol Kekinian untuk Ide Bisnis

Terdapat berbagai macam bisnis minuman botol tahan lama yang bisa dijadikan sebagai ide bisnis. Hal ini telah berdasarkan sejumlah riset pasar yang Aku lakukan. Berikut beberapa jenis bisnis minuman botol tahan lama untuk usaha rumahan:

1. Kopi Kemasan

Minuman botol murah yang bisa Kamu coba untuk menunjang bisnis penjualan yakni dengan menawarkan minuman kopi. Sediakan berbagai macam varian kopi ternama dan tingkat manis sesuai dengan selera atau takaran banyak orang. 

Minuman kopi kemasan
Minuman kopi kemasan


Umumnya penjualan kopi botolan bisa diadaptasi dari produk minuman kemasan tertentu. Kamu bisa menjual minuman kemasan berupa kopi dengan memanfaatkan botol sebagai pengemasan. Cantumkan brand kopi Kemasan botol agar terkenal. 

Umumnya kopi Kemasan akan efektif jika dijual dalam kondisi dingin. Jual kopi kemasan ke toko hingga pusat perbelanjaan. Cantumkan harga jual yang terjangkau dan sesuai target penjualan agar bisnis minuman botol kekinian berjalan lancar. 

2. Teh

Minuman botol kekinian juga bisa diupayakan dengan menyediakan produk teh. Gunakan botol plastik sebagai pengemasan minuman teh. Sediakan berbagai varian rasa pada teh agar semakin menarik perhatian banyak orang khususnya target penjualan. 

Teh bisa juga dijadikan sebagai minuman kemasan botol
Teh bisa juga dijadikan sebagai minuman kemasan botol


Umumnya teh botol plastik cukup disukai lantaran memiliki rasa lezat dan mudah dibawa kemana-mana. Dalam mengupayakan teh berkualitas, Kamu bisa produksi sendiri ataupun memakai produk dari supplier tertentu kemudian dikasih brand pribadi. 

Faktanya minuman botol kekinian berupa teh disukai oleh hampir semua kalangan terlebih jika habis makan. Kamu juga bisa membuka usaha teh kemasan cup di depan rumah dengan menyediakan lapak jualan agar untung yang didapatkan semakin meningkat. 

3. Minuman Tradisional

Jamu menjadi minuman botol murah yang banyak dibutuhkan lantaran memiliki khasiat cukup tinggi. Umumnya bisnis minuman botol tahan lama ini banyak dijajakan di pinggir jalan hingga pasar. Kamu juga bisa berjualan dengan cara keliling pakai sepeda. 

Minuman tradisional
Minuman tradisional


Kamu wajib mencari bahan berkualitas alami yang mampu menunjang usaha minuman botol murah. Dalam meracik jamu tradisional Kamu wajib memiliki keahlian di bidang industri minuman. Minuman botol kekinian ini baiknya dikemas pakai botol plastik. 

Sediakan berbagai macam jenis jamu tradisional mulai dari beras kencur, parem, dan lain sebagainya. Sediakan berbagai macam varian minuman mulai dari kemasan botol plastik, cup, dan lain sebagainya. Kamu juga wajib sediakan ukuran botol agar laris manis. 

4. Capcin 

Minuman botol plastik bisa juga diupayakan dengan menyediakan menu berupa cappucino cincau. Kamu hanya membutuhkan 3 bahan penting yakni cappucino instan, gula, dan cincau. Olah bahan tersebut hingga menjadi produk capcin yang siap dijual. 

Capcin
Capcin


Menurut sejumlah pemilik usaha minuman kekinian,capcin dapat dijadikan sebagai salah satu usaha minuman botol plastik yang cukup potensial. Terlebih jika penjualan memiliki target yang berasal dari kalangan anak-anak hingga remaja sekolah. 

Tidak sedikit juga penjual minuman botol plastik berupa capcin memilih kemasan berupa cup. Sebenarnya pengemasan bisa menyesuaikan dengan budget modal hingga request pelanggan. Jika ingin tahan lama maka penjualan bisa pakai botol plastik. 

5. Jelly Susu

Minuman kekinian yang baru saja naik daun dan disukai oleh sejumlah kalangan yakni es jelly susu. Umumnya bahan dasar pembuatan minuman ini yaitu susu dan jelly. Buat keduanya dengan sedikit gula sehingga terasa manis. Minuman ini cukup populer. 

Dalam menjual minuman jelly susu, Kamu bisa memanfaatkan pengemasan dari botol plastik hingga kaca. Tidak sedikit juga penjualan es jelly susu yang memanfaatkan plastik. Jika penjualan targetnya luas, sebaiknya memakai botol kaca atau plastik. 

Mana yang lebih aman? Botol kaca atau plastik? Menurut sejumlah orang, pengemasan jauh lebih aman menggunakan botol plastik. Pasalnya, botol plastik tidak gampang pecah atau hancur saat dikirimkan ke lokasi dengan jarak tempuh lumayan jauh. 

6. Jus Buah

Menyehatkan dan disukai banyak orang, jus buah dapat Kamu jadikan inspirasi jualan minuman kekinian. Umumnya minuman ini bisa dijual dengan pengemasan apapun. Namun jika ingin untung besar tentu pengemasan harus lebih diperhatikan. 

Jus buah kemasan bisa diupayakan untuk penjualan
Jus buah kemasan bisa diupayakan untuk penjualan


Salah satu artis yang menjual jus buah dengan brand yakni Sarwendah. Dirinya menggunakan kemasan botol untuk mendistribusikan produk jualannya. Tidak hanya itu saja, dirinya juga menyediakan berbagai macam varian jus buah dan sayuran. 

Kamu bisa mencontoh strategi yang diterapkan oleh Sarwendah baik untuk skala kecil ataupun besar. Cara ini tergolong salah satu bentuk memberikan pelayanan prima terhadap pelanggan setia. Pastikan buah dan sayur yang digunakan selalu fresh. 

7. Boba

Belakangan ini minuman botol kemasan yang cukup populer dan disukai oleh sejumlah masyarakat yakni Boba. Bahkan banyak mall ternama yang menyediakan produk minuman satu ini sebagai alternatif berjualan dan meraup keuntungan berjumlah besar. 

Minuman boba kemasan botol
Minuman boba kemasan botol


Berapa modal yang digunakan untuk membuat usaha Boba kemasan botol? Kamu membutuhkan modal usaha sekitar 3-7 juta untuk mengupayakan pembuatan Boba kemasan botol. Jual minuman Boba kemasan botol mulai dari Rp 10.000 - Rp 15.000.

Sediakan berbagai macam varian Boba agar semakin menarik perhatian banyak orang. Dalam mengupayakan usaha satu ini Kamu bisa mempertimbangkan berbagai metode jualan. Metode jualan tersebut meliputi online ( dengan marketplace) atau offline. 

8. Susu Segar

Susu sapi segar seringkali dijadikan sebagai alternatif bisnis minuman botol kekinian oleh sebagian masyarakat. Pasalnya selain memiliki rasa cukup lezat, minuman susu segar juga dapat dijadikan sebagai upaya meningkatkan kesehatan tubuh. 

Susu segar kemasan
Susu segar kemasan


Mengupayakan jualan ini Kamu harus bekerja sama dengan peternak sapi perah. Ambil susu yang masih fresh dan olah sesuai dengan variasi tertentu. Kenapa harus disediakan variasi? Pasalnya pembeli akan tertarik pada susu yang bervariasi. 

Kamu bisa mengemas susu sapi segar menggunakan botol kaca ataupun plastik. Umumnya kalau penjualan hanya masyarakat sekitar maka pengemasan memakai botol kaca. Hal ini berlaku juga dengan sebaliknya. Jika target penjualan luas, pengemasan baiknya pakai botol plastik. 

9. Smoothies

Hampir mirip jus buah, minuman ini juga cukup sering dijual oleh pelaku usaha tertentu. Dalam menjual smoothies diperlukan bahan dasar berupa sayur dan buah-buahan segar. Umumnya minuman ini dicari oleh sejumlah orang untuk program diet. 

Smoothies buah kemasan dapat dijadikan ide jualan
Smoothies buah kemasan dapat dijadikan ide jualan


Tidak hanya itu saja, smoothies juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menyehatkan tubuh. Hal ini tentu tidak terlepas dari kandungan buah yang terdapat di dalamnya. Jadi, Kamu wajib memiliki keahlian memilih bahan berkualitas agar manfaat besar. 

Bagaimana pengemasan smoothies? Pengemasan smoothies bisa diupayakan dengan memanfaatkan botol plastik, botol kaca, cup plastik dan lain sebagainya. Kamu bisa mencontoh beberapa pengemasan produk serupa untuk memulai bisnis. 

Bisnis minuman kekinian bisa diupayakan dengan berbagai macam cara tersebut. Pastikan setiap cara yang digunakan didasarkan kemampuan dan keahlian. Keduanya bisa Kamu pelajari dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar