Cara FYP di Tik Tok, Cocok Bagi Pelaku Bisnis yang Ingin Laris

 

Platform media sosial Tik Tok
Platform media sosial Tik Tok

CariUang - Tik Tok adalah salah satu platform media sosial yang belakangan ini menjadi sorotan sejumlah orang lantaran banyak digunakan untuk promosi bisnis. Tahapan ini lancar jika cara FYP di Tik Tok diterpakan oleh pembuat konten tersebut.

Table of Contents
 

Ragam Cara FYP di Tik Tok yang Bisa diterapkan

Menurut sejumlah kreator ternama, dalam membuat konten FYP di Tik Tok harus menerapkan berbagai alternatif. Bagaimana alternatif tersebut berlangsung? Berikut ini sejumlah alternatif atau cara FYP di Tik Tok agar bisnis dikenal banyak orang:

1. Buat Konten Berkualitas

Trik pertama yang bisa Kamu terpaksa dalam mengupayakan cara FYP di Tik Tok 2024 yakni menciptakan konten berkualitas. Bagaimana cara membuat konten berkualitas? Konten berkualitas hendaknya memberikan edukasi, informasi dan inspirasi kepada orang.  

Pembuatan konten berkualitas
Pembuatan konten berkualitas


Bukan hanya itu saja, cara FYP di tik tok juga dipengaruhi oleh keakuratan informasi yang disampaikan oleh kreator. Kenapa konten tersebut harus benar-benar akurat? Hal ini bertujuan agar tidak membuat gaduh masyarakat atau pengguna aplikasi. 

Bagaimana jika konten tersebut tidak berkualitas? Kamu mungkin bisa FYP, namun lapak akan dipenuhi dengan berbagai macam hujatan. Jika hal tersebut tidak dihentikan, maka besar potensi kedepannya orang malas menonton konten yang Kamu buat. 

2. Ikuti Challenge

Dalam Tik Tok seringkali masuk challenge atau trend terbaru yang diklaim mampu meningkatkan jumlah view dan followers. Tidak hanya meningkatkan followers dan view saja, challenge terbaru dapat dijadikan sebagai cara FYP di Tik Tok. 

Bagaimana cara mengetahui challenge terkenal? Menurut sejumlah kreator Tik Tik berpengalaman, challenge terbaru pasti akan diterapkan oleh akun-akun ternama. Jadi mudah sekali untuk mengetahui konten atau challenge yang sedang berlangsung viral. 

Mengupayakan cara ini membuat Kamu harus senantiasa memiliki keahlian dalam meningkatkan kreativitas. Kamu juga bisa membuat challenge sendiri agar nantinya diikuti oleh kreator lain. Trik ini banyak dipakai pelaku bisnis untuk meningkatkan branding. 

3. Jangan jadikan Kuantitas sebagai Patokan

Cara FYP di Tik Tok yang seringkali diabaikan oleh sejumlah orang yakni terlalu berpacu pada jumlah konten. Apakah cara tersebut salah? Bukan salah hanya saja berpacu pada kuantitas konten terkadang seseorang menerapkan prinsip yang penting posting.

Padahal sesuai dengan keterangan sebelumnya bahwa cara FYP di Tik Tok 2024 hendaknya harus berkualitas. Dengan mengejar kuantitas terkadang orang juga suka asal-asalan dalam mewujudkan konten sehingga tidak menarik sama sekali. 

Menurut pengalaman ku pribadi, lakukan posting berkala dan tidak spam agar potensi FYP cukup besar. Berdasarkan pengguna berpengalaman, spam video atau konten justru akan membuat video-video terdahulu tertimbun sehingga susah masuk FYP Tik Tok. 

4. Buat Caption yang Mampu Memicu Reaksi Pengguna Lain

Cara FYP di Tik Tok 2024 yakni dengan memperhatikan caption. Kenapa caption dalam postingan di Tik Tok penting? Menurut sebagian besar pengguna Tik Tok yang berperan sebagai penonton, caption menarik menjadikan mereka senantiasa berkomentar. 

Pembuatan caption konten
Pembuatan caption konten


Komentar itulah yang nantinya bisa dijadikan sebagai referensi sekaligus evaluasi dalam membuat konten menarik. Namun usahakan konten tersebut positif sehingga caption Tik Tok agar FYP memberikan banyak manfaat bagi kreator. 

Bagaimana kriteria caption Tik Tok agar FYP? Menurut pengalaman sejumlah pengguna, caption Tik Tok agar FYP bersifat memancing reaksi hingga memicu rasa penasaran untuk menonton video. Trik ini cukup bermanfaat sehingga bisa Kamu pakai. 

5. Gunakan Audio Viral

Sejumlah kreatif ternama menjelaskan bahwa menggunakan audio viral dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk menembus FYP Tik Tok. Sama halnya dengan challenge, audio yang sedang viral kerap kali mengalami pembaruan. 

Cara mencari sound viral
Cara mencari sound viral


Jadi gimana biar bisa pakai audio viral? Menurut pengalaman ku pribadi, audio viral biasanya akan dijadikan sound oleh sejumlah kreatif yang masuk FYP. Jadi Kamu bisa mengikuti sejumlah akun- akun yang sudah punya nama agar tidak ketinggalan. 

Sebelum posting video bisnis ke akun Tik Tok pastikan dulu musik yang digunakan benar-benar viral. Kenapa musik berpengaruh pada FYP Tik tok? Karena nanti orang banyak yang melakukan penelusuran berdasarkan dengan audio yang digunakan. 

6. Gunakan Hastag

Tidak hanya menggunakan caption yang menarik, sejumlah kreator ternama menjelaskan bahwa hastag berpengaruh dalam konten FYP. Cara FYP di tik tok ini biasanya ditempuh dengan penggunaan hastag yang potensial dan dicari orang. 

Pemakaian hastag dalam konten Tik Tok
Pemakaian hastag dalam konten Tik Tok


Apa saja contoh hastag yang sedang viral. Hastag yang sedang viral meliputi #FYP #Pilpres2024 #KPU #Foryou #foryourpage dan lain-lain. Pastikan Kamu menggunakan hastag yang potensial agar konten Tik Tok yang dibuat bisa dikenal oleh sejumlah kalangan masyarakat. 

Pemakaian hatsag diyakini semua orang dapat dijadikan sebagai cara FYP Tik Tok paling sederhana. Pelajari lebih mendalam mengenai pengguna hastag agar kedepannya konten senantiasa ramai dan menjadi bahan perbincangan orang. 

7. Kolaborasi dengan Pengguna Lain

Cara lain yang bisa ditempuh agar followers meningkat dan masuk FYP yakni melakukan kolaborasi dengan pihak lain. Pastikan pihak yang diajak kolaborasi memiliki pengikut atau followers sama banyak agas keduanya saling diuntungkan. 

Bagaimana cara agar bisa berkolaborasi dengan pihak lain? Kamu bisa membuat konten podcast, menyanyi, menari dan lain sebagainya. Cara ini sudah banyak diterapkan oleh sejumlah pengguna Tik Tok baik pemula atau sudah punya nama. 

Selain meningkatkan followers dan view, cara ini juga bisa dijadikan sebagai ajang promosi bisnis. kamu bisa memberikan fee kepada pihak kolaborator agar mau mempromosikan produk-produk atau jasa bisnis milik Kamu. 

8. Ciptakan Video Berdurasi Pendek

Berdasarkan ulasan sejumlah penonton di aplikasi tok tok, sejumlah orang menyukai konten video berdurasi pendek. Umumnya konten berdurasi panjang memang bersifat informatif, namun hal tersebut kurang disukai oleh sejumlah pengguna akun Tik Tok. 

Berapa durasi video paling disukai? Menurut pendapatku, durasi video Tik Tok yang bagus tidak lebih dari 1 menit. Melebihi batas tersebut biasanya konten sulit masuk FYP. Cara masuk FYP ini bisa diterapkan untuk meningkatkan view dari konten..

Apakah view berpengaruh pada FYP? Tentu saja, FYP bisa didapatkan jika view dari konten tersebut banyak. Oleh sebab itu banyak sekali konten kreator yang berupaya meningkatkan followers dan view agar videonya FYP. 

9. Posting di Jam-jam Potensial

Jam FYP Tik Tok juga bisa dijadikan sebagai pedoman agar konten mu menarik. Cari tau jam FYP Tik Tok sebelum posting konten. Kenapa jam harus diperhatikan? Karena jam-jam tertentu banyak pengguna Tik Tok yang sedang aktif. 

Atur jam tayang agar konten view-nya meningkat
Atur jam tayang agar konten view-nya meningkat


Dikutip dari sejumlah sumber terpercaya, jadwal jam FYP Tik Tok terjadi pada siang dan malam hari. Namun Kamu juga bisa melakukan riset langsung untuk mengetahui jam FYP dari konten Tik Tok yang akan dibuat. 

Setelah tau jam FYP paling banyak, Kamu wajib menerapkannya secara konsisten. Hal ini bertujuan sebagai salah satu bentuk pengupayaan konten seusai kriteria penonton. Misal posting jam 06.00 wib, lakukan hal tersebut pada hari-hari berikutnya. 

Cara FYP di Tik Tok tersebut bisa diterapkan oleh sejumlah kalangan masyarakat. Dibutuhkan keahlian dalam hal pembuatan konten sekaligus editing. Keduanya bisa dipelajari dengan membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar