Usaha Pentol Daging Keliling yang Janjikan Omset Ratusan Juta

 

Ilustrasi penjual pentol daging keliling
Ilustrasi penjual pentol daging keliling

CariUang - Usaha pentol daging dapat dijadikan sebagai salah satu bisnis modal rendah untung berlimpah. Menurut pendapat sejumlah pedagang pentol, usaha ini bisa dijalankan secara mandiri ataupun tergabung dengan franchise brand-brand tertentu.

Table of Contents
 

Strategi agar Usaha Pentol Daging Laris Manis

Peluang usaha pentol cukup menjanjikan baik jangka dekat atau panjang. Hal ini berdasarkan pengakuan dari sejumlah pemilik usaha ini baik rumahan atau keliling. Berikut ini cara meningkatkan peluang usaha pentol agar untung besar:

1. Sediakan Modal

Sama halnya dengan berjualan makanan lain, peluang usaha pentol juga memerlukan modal. Mungkin modal yang digunakan tidak begitu banyak, namun Kamu harus memiliki keahlian dalam hal perhitungan agar pengelolaan tepat sasaran. 

Bagaimana cara perhitungan modal usaha pentol? Perhitungan usaha pentol dapat dilakukan dengan analisis segala peralatan, biaya produksi, bahan baku hingga penjualan. Dengan begitu perhitungan modal usaha pentol bisa cepat. 

2. Pilih Bahan Baku Berkualitas

Dalam pembuatan pentol daging tentu diperlukan sejumlah bahan baku berkualitas. Bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat pentol daging? Bahan yang diperlukan meliputi daging sapi, tepung, minyak, dan sejumlah bumbu. 

Bagaimana cara mencari bahan-bahan berkualitas? Menurut pengalamanku pribadi dalam mencari bahan baku berkualitas untuk membuat pentol maka bisa langsung menghubungi supplier. Biasanya supplier memberikan harga yang cukup murah. 

3. Persiapan Sejumlah Peralatan

Peralatan jualan pentol juga perlu dipersiapkan sejak awal agar proses penjualan berjalan dengan lancar. Apa saja peralatan jualan pentol? Menurut pengakuan penjual, peralatan jualan pentol meliputi gerobak, dandang, dan masih banyak lagi. 

Kamu juga harus menyediakan motor jika penjualan keliling dilakukan hingga jarak jauh. Biasanya usaha ini banyak ditempuh lantaran terbukti memberikan omset cukup tinggi. Pastikan gerobak menarik dan senantiasa mengutamakan kebersihan. 

4. Mulai Proses Produksi

Jika semua bahan baku sudah tersedia, Kamu bisa langsung memulai proses produksi. Umumnya produksi pentol bisa dilakukan dengan metode manual ataupun memakai cetakan. Namun, menurut pengakuan penjual pentol yang telah ahli produksi lebih mudah manual.

Buat pentol daging dengan ukuran sesuai selera. Sediakan juga beberapa varian yang cukup digemari seperti pentol telur puyuh dan daging cincang. Menurut pengalamanku pribadi, produksi hendaknya dicicipi dulu agar rasa tidak mengecewakan. 

5. Penjualan

Usaha pentol daging yang dilakukan secara keliling membuat Kamu harus mengedarkan barang dagangan tersebut ke daerah-daerah tertentu. Pastikan untuk melakukan pendekatan terhadap pembeli bisa dilakukan dengan berbagai cara. 

Penjualan pentol daging bisa juga dalam bentuk bakaran
Penjualan pentol daging bisa juga dalam bentuk bakaran

Apa tujuan melakukan pendekatan? Tujuan melakukan pendekatan yakni agar memiliki pelanggan tetap. Dengan begitu penjualan senantiasa ludes. Tidak sedikit dari penjual keliling yang membuka kesempatan reseller bagi pihak lain untuk hasilkan untung besar. 

FAQ

Berapa modal yang diperlukan untuk memulai usaha jualan pentol keliling?

Jualan pentol keliling membutuhkan modal sekitar 1-2 juta rupiah. 

Dimana jualan paling laris dan cepat habis?

Kamu bisa berjualan pentol daging secara keliling dari tempat ke tempat lainnya. Beberapa kali upayakan untuk mangkal baik di lokasi wisata ataupun sekolah-sekolah. 

Siapa target penjualan dalam memulai usaha penjualan pentol daging?

Menurut pengakuan sejumlah penjual pentol keliling, usaha ini memiliki target penjualan yang berasal dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa. 

Usaha pentol daging keliling baiknya dilakukan saat pagi hingga siang hari terlebih jika mangkal di tempat tertentu. Upayakan untuk ramah sehingga pembeli merasa nyaman. Pelajari trik jualan lainnya dengan membaca artikel di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar