Trik Lolos Interview Kerja di Perusahaan Ternama


Orang menghadapi interview kerja
Orang menghadapi interview kerj


 CariUang - Lolos interview kerja di perusahaan ternama menjadi salah satu harapan hampir semua orang. Menurut pengalamanku pribadi, wawancara kerja menjadi indikator yang menentukan status Kamu diterima perusahaan atau tidak.

Table of Contents
 

Bagaimana Cara Lolos Interview Kerja?

Berdasarkan sejumlah sumber terpercaya, untuk lolos wawancara kerja terdapat beberapa persiapan penting. Terlebih sekarang banyak interview kerja bahasa Inggris yang diterapkan perusahaan. Berikut truk lolos wawancara kerja di perusahaan ternama:

1. Persiapkan Diri dan Pelajaran Seputar Pertanyaan Umum

Pertanyaan interview kerja biasanya dilakukan secara menyeluruh sehingga diperlukan persiapan matang. Kamu harus punya keahlian dan wawasan luas dalam melakukan persiapan wawancara kerja. Pertanyaan interview kerja kerap berkaitan dengan perusahaan. 

Oleh sebab itu, pastikan Kamu mengenali garis besar perusahaan tersebut. Hal ini bertujuan agar seluruh pertanyaan interview kerja bisa terjawab dengan mudah dan sempurna. Persiapan penampilan juga perlu disiapkan agar muncul citra positif. 

2. Tingkatkan Keahlian Komunikasi

Contoh interview yang baik dan benar bisa diupayakan dengan meningkatkan keahlian komunikasi. Kamu bisa terus berlatih publik speaking dengan mengikuti webinar. Banyak orang berpendapat bahwa contoh interview yang baik dan benar yakni ketika wawancara lancar. 

Belajar publik speaking untuk hadapi wawancara kerja
Belajar publik speaking untuk hadapi wawancara kerja 


Bahkan berdasarkan sejumlah penelusuran, contoh interview yang baik dan benar kerap memakai bahasa asing. Hal ini menunjukkan seberapa jauh keahlian komunikasi dan penguasaan bahasa. Dengan begitu pimpinan perusahaan bisa yakin menerima Kamu. 

3. Pahami Bidang Pekerjaan yang dilamar

Cara interview yang baik agar diterima bisa juga diupayakan dengan memahami bidang yang dilamar. Jadi Kamu bisa mengenali dulu bidang kerja tersebut untuk menentukan langkah menjawab semua pertanyaan. 

Jika bidang kerja seputar bisnis properti maka Kamu harus memahami informasi seputar lingkup tersebut. Kamu juga perlu mempersiapkan keahlian yang berkaitan dengan bidang kerja bersangkutan sebagai bekal jika diterima. 

4. Ceritakan Dirimu dengan Detail

Cara interview yang baik agar diterima menurut pendapat sejumlah orang yakni dengan menceritakan diri lebih terperinci. Perkenalkan diri Kamu dengan menggunakan bahasa sopan dan santun tapi tetap terlihat menyenangkan untuk didengarkan. 

Sertakan juga pengalaman kerja, hobi dan sejumlah prestasi yang Kamu miliki. Hal ini bertujuan untuk menambah nilai dari wawancara kerja yang telah dilakukan. Hindari menggunakan bahasa bersifat hiperbola lantaran berpotensi mengurangi nilai interview

5. Hindari Asal Menjawab Terlebih jika Pertanyaan Berisi Jebakan

Sebagian orang beranggapan bahwa cara interview yang baik agar diterima bisa diupayakan dengan tidak asal menjawab. Pasalnya terdapat beberapa pertanyaan jebakan dalam interview kerja suatu perusahaan di bidang tertentu. 

Apa saja yang dimaksud pertanyaan jebakan? Pertanyaan jebakan bisa berupa berapa sistem pemberian gaji. Hindari mematok gaji terlalu tinggi tapi jangan menjawab ikut ketentuan perusahaan. Jawab dengan menyebut nominal tertentu dan berikan alasan kuat. 

6. Bawa Portofolio jika Memungkinkan

Menurut pengalamanku pribadi, saat wawancara kerap membawa portofolio atau hasil pekerjaan. Sayangnya tips ini berlaku hanya pada bidang kerja tertentu. Untuk apa portofolio perlu dipersiapkan? 

Menurutku pribadi, portofolio disiapkan sebagai alternatif jaga-jaga dan meyakinkan perusahaan. Portofolio bisa dicetak dalam bentuk kertas yang telah dijilid atau secara digital. Portofolio digital biasanya berupa power poin atau dokumen PDF. 

Interview kerja dapat berjalan dengan lancar dan baik jika Kamu mengupayakan sejumlah trik tersebut. Pastikan untuk memiliki skill komunikasi agar interview lebih mudah. Pelajari trik melamar kerja lainnya dengan baca artikel di website Kami. 



Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar