Trik Jual Jasa Desain Grafis yang Bikin Pendapatanmu Makin Banyak

Table of Contents


Ilustrasi orang mengelola jasa desain grafis
Ilustrasi orang mengelola jasa desain grafis 

CariUang - Jasa desain grafis merupakan salah satu bentuk usaha yang kerap ditempuh oleh sejumlah orang. Pasalnya membuka usaha satu ini hanya membutuhkan modal minim dan keahlian dalam bidang desain grafis hingga operasikan aplikasi tertentu. 

Bagaimana Cara Jual Jasa Desain Grafis agar Peminat Tinggi?

Dalam membuat jasa desain diperlukan sejumlah perencanaan. Hal ini berdasarkan pengalamanku pribadi dalam menekuni penjualan desain grafis. Berikut sejumlah tahap persiapan yang harus Kamu tempuh agar jasa melalui ramai peminat:

1. Siapkan Rancangan 

Dikutip dari sejumlah akun jasa desain, rata-rata sebelum memulai usaha mereka membuat rancangan bisnis. Bagaimana cara membuat rancangan bisnis sesuai? Rancangan bisnis bisa sesuai jika Kamu mempertimbangkan berbagai aspek. 

Aspek tersebut meliputi minat target, jenis desain, harga pasaran, media marketing, hingga aplikasi untuk memudahkan usaha. Terdapat beberapa ide yang bisa Kamu terapkan seperti jasa desain logo, jasa desain kemasan produk, jasa desain brosur dan lain-lain. 

2. Buat Branding

Sebelum memulai usaha di bidang penjualan desain Kamu harus punya branding yang kuat. Branding ini dapat dilakukan dengan pemanfaatan sosial media. Buat konten yang berkaitan dengan jasa desain logo, desain kemasan dan penawaran unik lainnya. 

Branding pada jasa desain bisa diupayakan dengan pembuatan konten di sosial media
Branding pada jasa desain bisa diupayakan dengan pembuatan konten di sosial media

Posting konten tersebut di sosial media seperti Instagram, Tik Tok, YouTube dan sebagainya. Untuk apa cara ini perlu dilakukan? Menurut pengalamanku cara ini bertujuan untuk membangun branding dan membuat orang lain penasaran pada jasa tersebut. 

3. Cantumkan Portofolio

Kamu juga bisa mencantumkan portofolio untuk membangun branding. Apa itu portofolio? Portofolio merupakan contoh pengerjaan atau hasil kreativitas dari jasa bersangkutan. Portofolio bisa berupa contoh pembuatan jasa desain logo. 

Cantumkan semua contoh jasa desain logo, jasa desain kemasan, jasa desain brosur dan lain-lain. Tujuan mencantumkan portofolio yakni mengajak orang untuk melirik hasil kerja atau penawaran dari usaha milik Kamu sehingga tertarik melakukan pembelian. 

4. Tingkatkan Relasi

Bagaimana agar jasa desain grafis punya peminat tinggi? Peminat tinggi bisa Kamu upayakan dengan meningkatkan relasi atau memperluas sejumlah kerja sama. Kamu bisa juga memakai jasa influence untuk meningkatkan penjualan desain grafis. 

Dalam upaya tersebut biasanya pihak influence akan memberikan gambaran terkait jasa desain logo, jasa desain kemasan, jasa desain brosur, dan jasa lain yang Kamu tawarkan. Meningkat relasi juga bisa dilakukan dengan email marketing. 

5. Terapkan Testimoni

Menurut pelaku usaha dan pelanggan jasa desain, rata-rata mereka akan memilih agen yang sudah punya testimoni. Testimoni biasanya berupa chat customer yang di-posting ke sosial media. Keberadaan testimoni ini sangat penting dan cukup berpengaruh. 

Kenapa testimoni sangat penting? Hal ini lantaran dengan testimoni orang bisa tergerak untuk mempercayakan kebutuhan desain grafis pada jasa yang Kamu tawarkan. Pastikan testimoni yang di-posting bersifat positif dan menarik perhatian konsumen. 

FAQ

Aplikasi apa yang bisa digunakan untuk membantu desain grafis?

Aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk membantu desain mulai dari Canva, Pixellab, Corel Draw, Photo Shop dan masih banyak lagi. 

Desain apa saja yang paling laku di pasaran?

Jasa desain logo, jasa desain kemasan, jasa desain brosur, jasa desain undangan dan masih banyak lagi.

Itulah sejumlah trik jual jasa desain grafis yang bisa Kamu terapkan. Kamu bisa mengikuti pelatihan dan kursus untuk meningkatkan keahlian desain grafis. Pelajari trik bisnis jasa lainnya dengan membaca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar