Ide Jualan Online yang Pasti Menguntungkan dan Cocok Sebagai Sampingan

 

Perencanaan ide jualan online sangat diperlukan untuk meraup keuntungan
Perencanaan ide jualan online sangat diperlukan untuk meraup keuntungan

CariUang - Jualan online menjadi salah satu usaha yang banyak ditempuh sejumlah kalangan untuk menambah penghasilan tambahan. Terdapat beberapa ide jualan online yang berpotensi laris manis. Namun, Kamu harus punya keahlian marketing digital.

Deretan Ide Jualan Online yang Pasti Menguntungkan

Terdapat beberapa ide jualan secara online yang bisa Kamu terapkan untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Menurut pendapat sejumlah pelaku usaha, berikut ini beberapa ide jualan yang berpotensi laris manis dan untung besar:

1. Produk Fashion

Sejumlah lapak e-commerce rata-rata didominasi oleh produk fashion. Menurut beberapa penjual di situs e-commerce, rata-rata permintaan produk berupa fashion selalu mengalami peningkatan. Tawarkan sejumlah fashion yang sedang trend. 

Kenapa produk berupa fashion cukup diminati? Hal ini lantaran sebagian besar pembeli jualan secara online berasal dari kalangan perempuan. Sesuai dengan survei hampir semua perempuan menyukai fashion. Sediakan produk fashion untuk segala usia. 

2. Produk Kecantikan

Beberapa penjual di situs marketplace juga beranggapan bahwa produk kecantikan dapat dijadikan sebagai ide jualan paling potensial. Menurut pengalamanku pribadi, produk kecantikan secara online juga cenderung laris terlebih jika dari brand terkenal.

Kosmetik merupakan ide jualan online cukup potensial
Kosmetik merupakan ide jualan online cukup potensia


Kamu bisa menjual produk kecantikan berupa skincare, kosmetik, parfum, dan aksesoris lainnya. Pastikan produk yang Kamu jual sudah BPOM sehingga keamanan bagi pelanggan setia terjamin keberadaannya.

3. Makanan Ringan

Dalam menjual produk secara online terdapat ide lain yang bisa Kamu tawarkan salah satunya yaitu makanan ringan. Untuk menjual makanan ringan terlebih dahulu Kamu harus menyiapkan modal dan membeli secara kiloan sebelum dikemas veris mini. 

Menurut pendapat beberapa pembeli snack ringan, terdapat beberapa jenis paling populer seperti makaroni pedas, mie lidi, basreng, sosreng, dan masih banyak lagi. Kamu perlu melakukan riset pasar untuk menentukan produk Snack laris manis. 

4. Aksesoris Gadget

Menurut pengalamanku pribadi dalam mencari produk di toko online, aksesoris termasuk ide jualan cukup potensial. Kenapa bisa demikian? Hal ini lantaran aksesoris gadget selalu mengalami update dan memiliki trend kekinian. 

Kamu juga bisa mengupayakan aksesoris gadget seperti case dengan karakteristik unik sesuai custom dari pembeli. Ide jualan online ini cukup potensial sehingga sangat disayangkan jika Kamu lewatkan begitu saja. 

5. Mainan Anak

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Hal ini bisa Kamu manfaatkan sebagai salah satu strategi untuk mendapatkan keuntungan besar dari jualan online. Penjualan mainan anak bisa optimal jika Kamu pakai banyak situs. 

Beberapa mainan anak yang belakangan viral yakni bola kecil-kecil, boneka, Lego dan masih banyak lagi. Bagi Kamu yang belum memiliki modal banyak bisa memulai jualan online dengan sistem dropship. 

FAQ

Berapa modal jualan online yang harus Aku persiapkan?

Modal yang perlu dipersiapkan cukup murah yakni sekitar 1 jutaan untuk stok barang. Jika pakai sistem dropship Kamu tidak perlu modal sedikit.

Situs apa yang bisa digunakan untuk jualan online?

Beberapa situs yang bisa dipakai untuk jualan online meliputi lazada, Tokopedia, Shopee, dan masih banyak lagi. 

Bagaimana agar penjualan online meningkat drastis?

Penjualan online akan meningkat jika Kamu rajin promosi di sosial media. 

Ide jualan online tersebut bisa Kamu lakukan untuk meraup sejumlah keuntungan. Upayakan untuk mengoptimalkan promosi agar penjualan meningkat. Pelajari trik jualan online dengan cara membaca artikel di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar