Ide Bisnis Makanan Kalengan yang Bisa Hasilkan Untung Ratusan Juta

Terdapat beberapa jenis produk yang bisa dijadikan ide bisnis makanan kaleng
Terdapat beberapa jenis produk yang bisa dijadikan ide bisnis makanan kaleng


CariUang
- Sarden kaleng bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk membuat usaha di bidang makanan instan. Ide bisnis makanan kalengan bisa dijadikan sebagai alternatif mendapatkan penghasilan tambahan. Terlebih nilai jualnya cukup tinggi.

Table of Contents
 

Deretan Ide Bisnis Makanan Kalengan

Terdapat beberapa ide jualan makanan simpel yang dapat dikemas menggunakan kaleng. Hal ini berdasarkan pengakuan dari pemilik industri bisnis makanan kreatif. Berikut ini sejumlah ide jualan makanan simpel yang dikemas pakai kaleng:

1. Sarden

Sarden kaleng menjadi contoh bisnis makanan kreatif yang banyak diterapkan. Pembuatan sarden memang cukup panjang sehingga nilai jualnya cukup tinggi. Kamu bisa membuat sarden dengan memanfaatkan berbagai jenis ikan segar. 

Sarden menjadi ide bisnis makanan kaleng
Sarden menjadi ide bisnis makanan kaleng


Biasanya jenis ikan yang digunakan sarden meliputi tuna, bandeng, tongkol dan masih banyak lagi. Sediakan berbagai varian rasa pada sarden kaleng sehingga membuat sejumlah pembeli merasa tertarik. 

2. Rendang

Tidak hanya sarden, rendang juga bisa dijadikan sebagai ide jualan makanan simpel. Kamu bisa menawarkan dua varian rendang untuk penjualan secara kaleng. Dua varian tersebut meliputi kering dan basah. 

Umumnya rendang yang dijual dalam bentuk kalengan telah melewati sejumlah tahapan. Bahkan menurut pelaku industri pembuatan rendang kaleng, proses memasak jauh lebih lama agar daya tahan makanan tersebut panjang hingga berbulan-bulan. 

3. Gudeng

Makanan khas Jogja ini juga sering dijadikan sebagai bisnis makanan kreatif. Pembuatan gudeng kaleng membutuhkan bahan dasar berupa daging sapi yang berkualitas. Menurut pengalamaku dalam beli produk ini, gudeg juga bisa dibuat dari nabati. 

Pastikan untuk mengupayakan tahapan pembuatan gudeng lantaran mempengaruhi hasil masakan. Sejumlah pengusaha makanan gudeng menjelaskan, penyimpanan yang tepat membuat makanan ini bisa bertahan hingga 3 bulan. 

4. Kornet atau Daging Sapi

Olahan daging sapi juga sering dijadikan sebagai ide makanan kaleng. Olahan tersebut sering disebut dengan kornet daging. Dalam pembuatan olahan satu ini, dibutuhkan ketelatenan dan ilmu di bidang tata boga. 

Menurut ilmiah tentang kornet, pembuatan makanan kaleng ini harus menggunakan daging premium. Pengawetannya bisa menggunakan bahan alami seperti garam. Sama halnya dengan gudeng, kornet juga bisa bertahan dengan kurun waktu lama. 

5. Sup Jagung

Makanan satu ini juga sering dijadikan sebagai bisnis kuliner kalengan. Ide bisnis ini sebenarnya sudah banyak diterapkan oleh banyak orang. Sehingga Kamu harus kreatif dalam menjual sup jagung dalam kemasan. 

Sup jagung kemasan kaleng umumnya bisa bertahan dalam kurun waktu 3-6 bulan. Apakah sup jagung akan aman tanpa penyimpanan? Proses pembuatan yang optimal membuatnya aman tanpa penyimpanan tertentu. Namun baiknya Kamu tetap menyimpan dengan benar. 

6. Saus Sambal

Selain makanan, saus sambal juga bisa dijual secara kalengan dengan menawarkan berbagai level atau tingkatan. Tawarkan berbagai macam jenis sambal agar menarik perhatian calon pembeli. Varian tersebut bisa saus tomat, sambal terasi, dan lain-lain. 

Pengupayaan menu sambal yang variatif membuat pembeli tidak bosan. Apakah sudah banyak merk saus sambal kemasan? Sudah banyak merk saus kalengan sehingga Kamu harus senantiasa kreatif dalam menjalankan bisnis makanan ini. 

Ide bisnis makanan kalengan terbukti memiliki peluang usah tinggi. Apakah usaha ini bisa dijalankan jangka panjang? Usaha ini bisa dijalankan jangka panjang sehingga produksi harus optimal. Perluas ilmu bisnis dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar