Ide Bisnis Food Truck yang Bisa dijadikan Sebagai Pekerja Utama

Table of Contents

 

Konsep bisnis food truck
Konsep bisnis food truck

CariUang - Bisnis food truck banyak diterapkan oleh sejumlah orang untuk meraup keuntungan. Pasalnya usaha food truck Indonesia membuat Kamu tidak perlu menyiapkan lapak jualan. Usaha ini cocok bagi pengusaha dengan modal minim.

Deretan Ide Bisnis Food Truck yang Bisa diterapkan

Peluang usaha food truck cukup tinggi hal ini berdasarkan dengan survei sejumlah penjual. Bahkan menurut mereka, usaha ini cukup menguntungkan lantaran penjualan bersifat nomaden. Berikut ini ide jualan untuk menempuh bisnis di bidang food truck:

1. Tahu Bulat

Tentu dari Kalian pasti bertanya-tanya, makanan yang cocok dijual di food truck apa saja? Menurut pengalamaku pribadi dalam menjumpai usaha ini, salah satu ide jualan yang bisa ditawarkan berupa tahu bulat. Konsep ini sudah banyak diterapkan orang-orang. 

Peluang usaha food truck ini cukup tinggi mengingat harga bahan baku tahu buat murah sehingga penjualan bisa menargetkan banyak kalangan. Jual tahu bulat dengan konsep dadakan dan gunakan keahlian riset pasar untuk menggaet banyak pelanggan. 

2. Hamburger

Makanan yang cocok dijual di food truck apa saja? Menurut sejumlah pelaku usaha, salah satu makanan yang cocok dijual di food truck Indonesia yakni hamburger. Selain rasanya yang lezat dan sehat makanan ini cukup digemari masyarakat Indonesia. 

Hamburger merupakan salah satu ide bisnis food truck
Hamburger merupakan salah satu ide bisnis food truck


Menurut pengalamanku pribadi dalam menjumpai penjual food truck dengan menu hamburger, rata-rata mereka membuat jadwal perjalanan. Buat jadwal yang berganti agar penjualan selalu stabil dan menu dagangan selalu laku di pasaran. 

3. Kebab

Makanan ala turki ini juga sangat cocok dijadikan sebagai menu jualan food truck Indonesia. Pasalnya menurut penjual makanan ini cukup digemari sehingga peluang usaha food truck tinggi. Kamu hanya tinggal atur strategi penjualan agar produk laris. 

Bahan baku pembuatan kebab cukup mudah dicari. Buat varian kebab yang beragam agar pembeli tidak bosan. Dalam melakukan penjualan makanan ini Kamu bisa patok penawaran harga mulai dari 5-10 ribu per pcs. Namun hal itu tergantung target penjualan. 

4. Bakso

Menurut pendapat dari sejumlah pembeli, mereka kerap menjumpai bisnis food truck yang menawarkan jualan berupa bakso. Dalam membuat bisnis food truck dengan menu ini, Kamu harus pandai membuat produk yang unik dan menarik. 

Biasanya pengemasan bakso ala food truck menggunakan cup sehingga mudah dibawa. Dengan menjalankan usaha ini Kamu bisa meraup keuntungan dalam jumlah banyak terlebih jika bakso yang ditawarkan memiliki banyak varian menu. 

5. Martabak

Makanan yang cocok dijual di food truck berikutnya yaitu martabak. Terdapat dua jenis martabak yang bisa Kamu jual yakni manis dan asin. Kamu bisa menyediakan keduanya jika dirasa keahlian dalam bidang kuliner terutama menu tersebut sudah mumpuni. 

Buat brand martabak yang unik dan sediakan sejumlah topping agar banyak orang tertarik. Biasanya topping martabak manis meliputi coklat, keju, kacang, dan lain-lain. Patok harga terjangkau tanpa mengurangi kualitas. Hal ini bisa diterapkan jika Kamu punya keahlian dalam analisis suatu usaha. 

FAQ

Apakah usaha ini memiliki daya saing tinggi?

Food truck umumnya menjadi usaha yang bisa dibilang bukan baru lagi. Namun, adanya konsep berpindah-pindah membuat daya saing bisa diatasi dengan baik. 

Dari mana saya bisa mendapatkan truck untuk jualan makanan?

Kamu bisa melakukan pembelian ataupun sewa dengan satuan biaya tertentu. 

Apakah jualan harus makanan?

Tidak, usaha jualan memakai truck bisa dilakukan dengan menyediakan produk sayur, minuman hingga pakaian. 

Ide bisnis food truck bisa dijadikan sebagai alternatif untuk memperoleh penghasilan dengan modal terbatas. Daya saing usaha ini cukup tinggi namun bisa diminimalisir dengan konsep nomaden. Pelajari trik bisnis lain dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar