Cara Jualan Online di WhatsApp Business secara Gratis untuk Maksimalis

 

WhatsApp Business bisa dimanfaatkan sebagai cara jualan online
WhatsApp Business bisa dimanfaatkan sebagai cara jualan online 

CariUang - Cara jualan online di hp dapat ditempuh dengan berbagai metode. Salah satu cara jualan online dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi chat populer yaitu WhatsApp. Aplikasi ini hampir dimiliki oleh semua orang baik versi biasa dan bisnis.

Table of Contents
 

Cara Jualan Online di WhatsApp Businesss yang Bisa diterapkan

Cara jualan online untuk pemula memang harus diperhatikan sejak awal. Terlebih keberhasilan suatu usaha tergantung dengan teknik penjualan. Hal ini berdasarkan pengalamanku pribadi. Berikut cara jualan online di hp pakai WhatsApp Business:

1. Download Aplikasi WhatsApp dan Lakukan Pendaftaran

Menurut salah satu pelaku usaha, cara jualan jualan online untuk pemula uang bisa dilakukan pertama kali yakni dengan download aplikasi. Apakah WhatsApp Business sudah ada di play store? Aplikasi ini sudah ada di play store dan bisa diunduh gratis. 

Untuk jualan online di WhatsApp Business diperlukan pendaftaran terlebih dulu
Untuk jualan online di WhatsApp Business diperlukan pendaftaran terlebih dulu

Setelah aplikasi berhasil diunduh, cara jualan online di hp berikutnya yakni melakukan pendaftaran. Masukkan nomor yang belum pernah digunakan untuk daftar WhatsApp. Pastikan nomor masih aktif lantaran berguna untuk proses verifikasi. 

2. Siapkan Ide Bisnis 

Berdasarkan sejumlah sumber terpercaya, sebelum memulai jualan online pemilik pelaku bisnis harus mengetahui produk apa yang hendak dijual. Hal ini menjadi indikator penting terutama jika Kamu menerapkan cara jualan online untuk pemula. 

Jualan apa yang cocok menggunakan WhatsApp Business? Sejatinya WhatsApp Business cocok digunakan untuk berjualan sejumlah produk mulai dari pakaian, kosmetik, makanan, jasa dan masih banyak lagi. 

3. Buat Katalog

Cara jualan di WhatsApp Business akan optimal jika Kamu membuat katalog. Apa itu katalog? Jadi katalog adalah daftar produk beserta harganya yang memudahkan konsumen memilih layanan atau kebutuhan sesuai dengan budget tersedia. 

Bagaimana cara membuat katalog? Pembuatan katalog sebagai cara jualan di WhatsApp Business bisa mengikuti petunjuk aplikasi. Sertakan detail produk agar pembeli tidak kebanyakan tanya.

4. Manfaatkan Semua Fitur

Menurut pengalaman sejumlah penjual yang telah memanfaatkan WhatsApp Business, mereka kerap memakai fitur otomatis. Meskipun Kamu punya keahlian publik speaking dan pelayanan, fitur otomatis membuat pembeli bisa segera dapat respon positif. 

Cara jualan di WhatsApp Business memang kerap menggunakan fitur otomatis. Fitur otomatis seperti apa yang harus disediakan? Fitur otomatis yang harus diupayakan yakni membalas pesan selama 24 jam bahkan saat Kamu sedang tidak pegang hp. 

5. Promosi Lewat Story

Hampir semua penjual yang pernah aku temui, kerap memanfaatkan fitur story sebagai alternatif promosi. Apakah cara ini cukup menguntungkan? Menurut pendapat dan pengalamanku, promosi lewat story cukup efektif terlebih jika jumlah kontak banyak. 

Kamu bisa memosting beberapa konten tentang produk atau layanan sebagai cara jualan online di WhatsApp Business. Pastikan produk yang ditawarkan asli dan sesuai dengan gambar sehingga tidak mengecewakan banyak orang. 

6. Cantumkan ke Linktree

Sejumlah penjual kerap memanfaatkan linktree untuk mengoptimalkan penjualan online. Kamu bisa mencantumkan kontak WhatsApp Business ke link tersebut agar lebih mudah di akses. Terlebih linktree sering dipakai sebagai alternatif pintasan. 

Ketika pembeli merasa tertarik dengan produk yang Kamu tawarkan, biasanya nanti langsung menghubungi dengan cara klik linktree. Selain memudahkan pembeli cara ini membuat Kamu tidak perlu follow up satu per satu. 

Cara jualan online di WhatsApp bisa dijadikan sebagai salah satu referensi bisnis. Dibutuhkan keahlian marketing digital dan pelayanan agar penjualan laris manis. Tingkatkan keahlian marketing dengan cara baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar