Trik Sukses Usaha Konter Pulsa yang Bisa Hasilkan Pendapatan Stabil

 

Usaha konter pulsa bisa dilakukan dengan cara online ataupun offline
Usaha konter pulsa bisa dilakukan dengan cara online ataupun offline

CariUang - Pulsa dan kuota menjadi salah satu kebutuhan pokok sejumlah orang. Pasalnya dengan kuota dan pulsa Kamu bisa menelusuri aktivitas internet. Hal itu bisa Kamu jadikan sebagai referensi untuk mendirikan usaha konter pulsa.

Bagaimana Cara Mendirikan Usaha Konter Pulsa? 

Sama saja dengan usaha pada umumnya, mendirikan konter pulsa diperlukan strategi dan rancang cukup matang. Menurut penjelasan salah satu pemilik konter, persaingan di usaha tersebut cukup lezat. Berikut ini langkah mendirikan bisnis konter:

1. Siapkan Modal

Menurut penjelasan sejumlah pengusaha, modal menjadi indikator utama yang wajib diupayakan oleh pelaku bisnis. Modal ini meliputi biaya pendirian usaha, operasional, pengembangan, gaji karyawan dan lain-lain. 

Untuk menentukan modal yang tepat dan sesuai diperlukan keahlian dalam berhitung dan analisis keuangan. Pastikan perkiraan modal sesuai sehingga usaha dapat dijalankan dengan lancar. Modal terdiri dari dua jenis yaitu finansial dan non finansial.

2. Cari Lokasi dan Buat Lapak

Setelah modal disiapkan, Kamu perlu menyiapkan lapak untuk memulai usaha penjualan pulsa. Usahakan lokasi tersebut strategis sehingga mudah dijangkau oleh sejumlah pembeli. Lokasi strategis biasanya berada di pusat keramaian hingga pinggir jalan. 

Bagi Kamu yang malas ribet dan modal tidak begitu banyak maka bisa mencoba untuk jualan online. Jadi jika jualan online Kamu tidak perlu menyiapkan tempat melainkan hanya perlu konsisten dalam melakukan promosi sehingga jumlah pembeli stabil. 

3. Cari Distributor Amanah

Menurut pengakuan sejumlah pemilik usah di bidang pulsa, keberhasilan bisnis tersebut juga dipengaruhi oleh distributor. Oleh sebab itu Kamu harus mencari distributor yang amanah dan tanggung jawab. Bagaimana cara mencari distributor yang amanah?

Mencari distributor yang amanah dapat dilakukan dengan cara mempertimbangkan beberapa hal mulai dari layanan, responsible, hingga pemberian solusi kepada agen jika terdapat delay. Kamu juga bisa mencoba beberapa distributor untuk mengetahui kualitas. 

4. Jual dengan Harga Pasaran

Berapa modal untuk mendirikan usaha konter pulsa? Mendirikan usaha penjualan pulsa mulai dari 20-50 juta jika dilakukan dengan menggunakan lapak. Jika penjualan secara online maka modal bisa menyesuaikan dengan ketersediaan jualan yang ditawarkan.

Kamu harus menjual pulsa dengan standar harga pasar agar tidak kalah saing. Rata-rata keuntungan yang diambil oleh usaha di bidang konter mulai dari Rp 500 - Rp 1000. Hal tersebut berdasarkan pengalamanku pribadi dalam penjualan pulsa dan kuota. 

5. Jual Aksesoris Tambahan

Berdasarkan pengamatan pada sejumlah konter pulsa, rata-rata mereka juga melakukan penjualan aksesoris tambahan. Aksesoris tambahan mulai dari antigores, case hp, stiker, charger, dan masih banyak lagi. 

Kamu juga bisa menjual beberapa keperluan terkait ponsel lainnya seperti baterai. Tidak sedikit juga konter pulsa yang menambahkan layanan service hp untuk meningkatkan pendapatan. Hal ini bisa ditempuh jika keahlianmu di bidang service sudah mumpuni. 

6. Rajin Promosi

Menurut pengalamanku pribadi saat berjualan, penghasilan akan meningkat jika Kita rajin promosi. Kemajuan zaman membuat promosi tidak perlu lagi dilakukan secara langsung. Promosi bisa dilakukan dengan memanfaatkan sosial media secara gratis.

Bagaimana cara promosi yang efektif? Promosi yang efektif bisa dilakukan dengan mengandalkan sejumlah fitur sosial media. Dengan begitu besar potensi jualan pulsa laris manis. Pasang baliho di dekat konter agar usaha diketahui oleh orang-orang. 

Trik usaha konter pulsa tersebut bisa Kamu terapkan sebagai referensi menambah penghasilan. Gunakan keahlian dalam promosi dan penjualan secara online agar penghasilan stabil. Pelajari trik promosi yang efektif dengan baca artikel di website ini.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar