Menganalisis Strategi Bisnis Kopi Kenangan yang Hasilkan Untung Jutaan

 

Indikator kesuksesan kopi kenangan dapat dilihat dari strategi bisnisnya
Strategi bisnis kopi kenangan bisa sukses lantaran dipengaruhi sejumlah indikator

CariUang - Strategi bisnis kopi kenangan seringkali dijadikan sebagai indikator yang membuat usaha mampu mengalami kenaikan penjualan. Dalam melakukan penjualan terdapat berbagai macam strategi yang diterapkan oleh brand kopi kenangan. 

Indikator yang Menjadi Keberhasilan Strategi Bisnis Kopi Kenangan

Salah satu pelaku usaha di bidang minuman cepat saji beranggapan rata-rata mereka meniru strategi bisnis dari kopi kenangan agar mampu meraup keuntungan dalam jumlah besar. Berikut ini sejumlah hal yang mempengaruhi keberhasilan kopi kenangan:

1. Pemakaian Sosial Media

Seperti yang Kita ketahui, selama ini kopi kenangan selalu aktif dan efektif dalam memanfaatkan platform sosial media. Dalam memakai sosial media mereka kerap menawan berbagai macam varian menu lezat dengan harga yang cuku bersahabat. 

Pengalamanku pribadi dalam mengunjungi situs sosial media milik kopi kenangan, mereka memanfaatkan sosial media sebagai pusat informasi sekaligus alternatif promosi.Bahkan konten yang dibagikan oleh brand ini cukup menarik perhatian orang. 

2. Berkolaborasi dengan Sejumlah Pihak 

Pemilik usaha kopi kenangan kerap melakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak influence. Mereka bertugas untuk mereview atau memberikan ulasan terhadap kopi tersebut. Ulasan yang bersifat positif itulah yang bisa dipakai untuk memikat pembeli. 

Menurut berbagai sumber terpercaya, influence yang sudah pernah berkolaborasi dengan kopi kenangan seperti istana Sarasvati, Nicholas Saputra, Hotman Paris dan lain-lain. Ketergabungan mereka dalam mengupas kopi kenangan tentu menguntungkan

3. Inovasi Berbagai Menu Produk

HRD kopi kenangan sepertinya mampu menerapkan sejumlah inovasi dan menu baru. Saat ini mereka tidak hanya menawarkan menu kopi dan minuman cepat saji saja. Terdapat berbagai macam makanan ringan dan berat yang ditawarkan kopi kenangan.

Salah satu menu yang cukup best seller dalam kopi kenangan adalah berbagai roti dari brand cerita roti. Dalam kurun waktu tertentu pengelola berinovasi dalam mengeluarkan produk-produk minuman dan makanan terbaru untuk menambah penjualan. 

4. Menawarkan Kualitas

Menurut pendapat sejumlah pengusaha, kopi kenangan memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas pada produk minuman. Tidak hanya itu saja, brand ini juga berkomitmen tinggi untuk memperkenalkan kopi lokal ke kancah internasional. 

Rasa dari seruput kopi kenangan selalu memikat hati sejumlah kalangan. Pembeli setia dari brand ini beranggapan bahwa kopi kenangan selalu berkomitmen dalam menjaga rasa dan kualitas pada setiap minuman yang disajikan. 

5. Memilih Brand

Pemilik brand yakni Edward Tirtanata memilih nama " kopi kenangan" sebagai unsur ikonik pada produk yang ditawarkan. Menurutnya hal ini bisa dijadikan sebagai pembeda produknya dengan brand lain yang rata-rata memakai bahasa asing. 

Hal ini dipakai Edward Tirtanata untuk memudahkan masyarakat dalam mengingat brmad tersebut. Tidak hanya itu saja, Edward beranggapan bahwa kata " kenangan" yang disematkan mampu mengingatkan seseorang pada hal-hal tertentu seperti mantan.

FAQ

Bolehkah Meniru Strategi Bisnis yang dilakukan oleh Kopi Kenangan?

Setiap orang berhak berniovasi dalam menjalankan bisnis. Namun menurut pengalamanku pribadi meniru bukanlah hal yang bagus. Kamu bisa menerapkan sistem amati, tiru kemudian modifikasi. Jadi boleh meniru tapi jangan sama persis. 

Bagaimana Cara agar Brand yang Kita Miliki Populer?

Langkah yang bisa Kamu terapkan agar brand kopi populer yakni dengan rutin memakai sosial media sebagai alternatif promosi. Tidak hanya promosi, sosial media bisa Kamu jadikan sebagai alternatif menjaga komunikasi. 

Strategi bisnis kopi kenangan memang memberikan banyak keuntungan bagi pelaku usaha brnad tersebut. Kamu bisa mencontek kemudian mengembangkan strategi tersebut untuk meningkatkan pendapatan. Pelajari trik marketing dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar