Cukup Menguntungkan, Ini Cara Mendapatkan Job Penulis Lepas di LinkedIn

 

Job penulis lepas di LinkedIn bisa didapatkan jika kamu punya skill mewadahi
Job penulis lepas di LinkedIn bisa didapatkan jika kamu punya skill mewadahi

CariUang - Job penulis lepas dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menambah pendapatan. Pasalnya usaha ini seringkali ditempuh oleh sejumlah kalangan lantaran terbukti memberikan keuntungan. Menariknya pekerjaan ini bisa jadi sampingan. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Job Penulis Lepas di LinkedIn?

Salah satu situs yang bisa digunakan untuk mendapatkan job sebagai penulis yaitu LinkedIn. Untuk mendapatkan job tersebut, Aku mengirimkan lamaran kerja pada sejumlah perusahaan. Berikut ini cara dapat job nulis di LinkedIn berdasarkan pengalamanku pribadi:

1. Mendaftar Akun

Langkah pertama yang bisa ditempuh untuk mendapatkan job penulis yaitu mendaftar akun LinkedIn. Sebelum itu Kamu bisa download terlebih dahulu di google play store. Lakukan registrasi sesuai dengan ketentuan dan persyaratan aplikasi. 

Dalam proses pendaftaran ini diperlukan sejumlah informasi penting. Isikan informasi yang dibutuhkan sesuai dengan instruksi aplikasi. Pengalamanku pribadi biasanya Kamu perlu memasukkan nomor telepon, akun email dan lain-lain. 

2. Cari Lowongan Pekerjaan

Kamu perlu mencari lowongan pekerjaan sebagai penulis lepas di sejumlah perusahaan ternama. Untuk mencari lowongan pekerjaan penulis lepas yang sesuai diperlukan keahlian memilah. Hindari melamar pekerjaan yang belum jelas asal-usulnya.

Di aplikasi LinkedIn terdapat sejumlah lowongan pekerjaan terkait dengan penulis lepas. Baca seluruh informasi terkait lowongan pekerjaan tersebut. Setiap perusahaan mempunyai ketentuan tersendiri dalam membagikan fee atau komisi. 

3. Buat Portofolio Menarik

Setelah mencari lowongan pekerjaan yang dirasa cocok kamu bisa langsung menyiapkan portofolio. Kamu bisa memanfaatkan keahlian dalam desain grafis untuk menyiapkan portofolio menarik sehingga berpotensi menggaet perusahaan ternama. 

Bagaimana cara membuat portofolio menarik? Untuk membuat portofolio menarik Kamu bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi desain seperti canva. Dalam aplikasi tersebut tersedia sejumlah template portofolio yang cukup memukau. Q

4. Masukkan Lamaran Kerja

Meskipun secara online, Kamu juga perlu mengirimkan lamaran pekerjaan pada perusahaan yang terdapat pada LinkedIn. Ikuti panduan dari aplikasi untuk mengirimkan lamaran kerja sesuai dengan keinginan. 

Tunggu hingga lamaran yang Kamu kirimkan direview oleh pemilik perusahaan. Nantinya jika lamaran tersebut memenuhi syarat dan kriteria maka Kamu harus mengikuti tahapan berikutnya yaitu wawancara.  

5. Mulai Bekerja

Setelah resmi mendapatkan job penulis lepas di LinkedIn, Kamu harus bekerja dengan tekun dan telaten. Gunakan kesempatan tersebut untuk mendapatkan wawasan dan batu loncatan ke jenjang karir berikutnya. Biasanya job di penulis lepas tidak selalu ada.

Sambil bekerja Kamu bisa juga mencari lowongan lain seputar penulis lepas. Menurut pengalamanku pribadi cara ini bisa dijadikan sebagai alternatif paling efektif untuk mendapatkan penghasilan berjumlah besar. 

FAQ

Apa yang Mempengaruhi Keberhasilan Pengguna dalam Melamar Pekerjaan di LinkedIn?

Keberhasilan melamar kerja di LinkedIn dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti pengalaman, CV, portofolio dan kemampuan mencerna informasi. Kamu bisa menjadikan indikator tersebut sebagai persiapan. 

Bagaimana Sistem Pembayaran di LinkedIn?

Ketika Kamu telah terpilih sebagai pekerja penulis lepas di LinkedIn, fee atau bayaran bisanya menyesuaikan ketentuan perusahaan. Ada yang dibayarkan per job, mingguan hingga bulanan. 

Bagaimana Cara agar Peluang diterima Kerja Sebagai Penulis Lepas LinkedIn Besar?

Peluang diterima jadi penulis lepas cukup besar jika Kamu punya keahlian mumpuni di bidang kepenulisan. 

Job penulis lepas dari LinkedIn cukup menggiurkan bagi sejumlah orang. Pasalnya job tersebut bisa dikerjakan oleh mahasiswa ataupun ibu rumah tangga. Perdalam skil seputar pekerjaan dengan cara membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar