Bisa Datangkan untung Besar, Ini Cara Jualan di GoFood

 

Cara jualan di GoFood cukup mudah asalkan bisa mengatur rencana penjualan
Cara jualan di GoFood cukup mudah asalkan bisa mengatur rencana penjualan

CariUang - Jualan online saat ini menjadi trend yang banyak ditempuh oleh sejumlah orang. Pasalnya dengan jualan online Kita tidak perlu keluar rumah untuk melakukan transaksi. Tak ayal banyak orang mempelajari cara jualan di GoFood dan aplikasi lain.

Bagaimana cara Jualan di GoFood agar Datangkan Untung Besar?

Untuk berjualan di GoFood tentu Kamu harus punya strategi khusus. Pasalnya situs ini sudah digunakan oleh sejumlah pelaku UMKM. Berikut ini sejumlah cara mendatangkan untung besar dari jualan makanan di aplikasi GoFood:

1. Buat Nama Restoran yang Unik

Menurutku nama merupakan indikator pertama yang akan disoroti oleh sejumlah orang. Oleh sebab itu Kamu harus punya keahlian dalam menciptakan nama yang unik dan menarik. Sebagai contoh nama restoran unik yakni " Geprekin Aja" dengan menu geprek.

Jadi secara tidak langsung orang akan mengingat nama tersebut dan melakukan pembelian jika membutuhkan menu sesuai produk tersedia. Nama yang ikonik dengan menu tersedia juga menjadi alternatif rujukan. 

2. Sediakan Menu yang Beragam

Sejumlah pelaku UMKM yang pernah berjualan di GoFood mengungkapkan bahwa mereka selalu mendapatkan request penambahan menu makanan dari pembeli. Kamu bisa menerapkan sistem terbuka agar jualan laris manis. 

Pastikan menu yang tersedia disukai oleh sejumlah kalangan. Sediakan juga menu andalan atau utama yang bisa dijadikan sebagai ikon. Sebagai contoh di restoran " Geprekin aja" Kamu bisa tawarkan menu utama ayam geprek berbagai level. 

3. Upload Foto Menarik

Menurut pengalamanku pribadi, hal lain yang disoroti oleh pembeli saat membuka aplikasi GoFood yaitu foto. Hal ini bisa jadi referensi bagi Kamu untuk upload foto produk makanan dengan jelas dan menarik. Artinya, di sini keahlian fotografimu diuji. 

Pastikan gambar yang diunggah mampu menarik selera banyak orang. Hal ini bertujuan agar menarik minat dan selera makan orang yang melihat foto atau gambar tersebut. Hindari ambil gambar orang lain lantaran memicu penilaian negatif. 

4. Promosi

Tau nggak sih jualan di GoFood juga perlu promosi? Jadi meskipun jualan secara online, Kamu perlu promosi. Gimana cara promosi paling efektif? Kamu bisa promosi resto di GoFood dengan memanfaatkan sejumlah sosial media seperti Instagram. 

Cara jualan di GoFood semakin efektif jika Kamu melakukan promosi. Menurutku promosi akan efektif dengan cara rutin upload konten dan beberapa informasi terkait dengan resto. Cara ini juga membantu meningkatkan citra dari restoran milikmu. 

5. Sesuaikan Harga

Sebelum berjualan di GoFood, Kamu harus pandai menyesuaikan harga dan memiliki target yang jelas. Untuk apa target tersebut dibutuhkan? Target dibutuhkan untuk menyesuaikan strategi marketing dan layanan yang tersedia.

Sebagai contoh target jualan Kamu mahasiswa, maka Kamu harus membuat menu yang bisa dijangkau oleh kalangan tersebut. Apakah cara ini cukup efektif? Menurutku cara ini cukup efektif lantaran penjualan bisa sesuai dengan target sasaran. 

6. Utamakan Kecepatan

Sejumlah pembeli biasanya memilih pesan makanan online karena diklaim hemat waktu. Jadi Kamu harus punya keahlian dalam mempertimbangkan waktu agar tidak kehilangan konsumen. Kecepatan menjadi indikator berpengaruh pada layanan tersedia.

Bagaimana cara meningkatkan kecepatan pada layanan? Untuk meningkatkan kecepatan pada layanan Kamu bisa langsung mengerjakan pesanan begitu dapat notifikasi. Jika penjualan selalu banyak, Kamu bisa pakai tenaga kerja. 

Cara jualan di GoFood bisa menguntungkan jika Kamu menguasai strategi khusus. Cara berjualan di aplikasi ini cukup gampang-gampang susah sehingga Kamu harus punya berbagai keahlian terutama marketing. Pelajari cara jualan lain dengan baca artikel di sini. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar