Rekomendasi Ide Usaha untuk Jualan di Depan Sekolah, Dijamin Laris Manis


Jualan di depan sekolah dapat dijadikan ide usaha untuk mendapat untung besar


CariUang - Anda yang tinggal di dekat sekolah bisa memanfaatkannya sebagai alternatif untuk berjualan. Jualan di dekat sekolah membuat Anda harus menyediakan berbagai kebutuhan pendidikan seperti buku hingga peralatan tulis lainnya. 

Daftar Ide Usaha untuk Jualan di Depan Sekolah

Untuk jualan di depan sekolah, Anda bisa membuka lapak maupun membawa gerobak. Jika Ansa memiliki lokasi tempat tinggal dekat sekolah, maka bisa buka lapak depan teras. Berikut ide jualan di depan sekolah yang bisa Anda terapkan untuk mencari uang:

1. Jualan Nasi

Setiap anak sekolah pasti membutuhkan makanan seperti nasi untuk memenuhi asupan. Terlebih tidak semua orang tua mampu menyiapkan sarapan untuk anak-anak. Anda bisa berjualan makanan dengan menu sarapan pagi untuk anak-anak sekolah. 

Menu yang bisa Anda jual seperti nasi kucing, pecel, hingga nasi kuning. Jual dengan porsi dan harga yang sesuai dengan kantong pelajar namun hindari banting harga. Usaha ini jika Anda tekuni maka bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda. 

2. Makanan Ringan dan Gorengan

Selain menjual nasi, Anda yang buka lapak di depan sekolah bisa menjajakan makanan ringan maupun gorengan. Terlebih sebagian anak-anak memilih untuk makanan ringan dibandingkan sarapan dengan menu berat. Makanan ringan bisa berupa ciki-ciki. 

Berbagai macam gorengan bisa juga Anda jual sebagai dagangan untuk melayani kebutuhan anak-anak sekolah. Biasanya menu berupa gorengan sangat laku terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga tubuh butuh asupan yang hangat. 

3. Warnet

Anda yang tinggal di daerah dekat dengan sekolah baik SMP ataupun SMA bisa menjajal usaha berupa warung internet. Modal utama yang harus Anda miliki yaitu printer dan juga komputer untuk menunjang kebutuhan internet anak sekolah. 

Usaha warnet biasanya melayani print berbagai macam dokumen, data, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda bisa menawarkan berbagai macam layanan lain salah satunya yaitu aktivitas mabar game online dengan batasan waktu tertentu. 

4. Mainan

Ide usaha jualan di depan sekolah bisa menawarkan berbagai macam jenis mainan. Usaha ini hanya bisa diterapkan untuk sekolah SD. Jual mainan yang harganya bisa dijangkau oleh anak-anak sehingga dagangan Anda laris manis. 

Jualan mainan di depan sekolah SD sudah banyak diterapkan oleh sebagian orang sehingga tidak ada salahnya Anda mencoba dengan inovasi baru. Penjualan mainan di depan sekolah SD tergolong menjanjikan terlebih jika Anda memilih supplier terbaik. 

5. Jajanan Kekinia 

Ide bisnis yang bisa Anda coba di depan sekialh baik SD, SMP, hingga SMA yaitu menjajakan jajanan kekinian. Jajanan kekinian yang ditawarkan bisa berupa telur gulung, pentol mercon, seblak, color, dan masih banyak lagi. 

Jajanan kekinian memang banyak disukai oleh semua kalangan termasuk pelajar. Hal ini dapat Anda kreasikan sebagai salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan modal kecil untung berlipat ganda. 

6. Alat Tulis

Semua siswa pasti membutuhkan alat tulis untuk menunjang pembelajaran. Alat tulis bisa dijadikan sebagai ide jualan di depan ataupun sekitar sekolahan. Anda juga bisa menyediakan berbagai macam aksesoris pelajar seperti kaos kaki hingga topi. 

Dengan berjualan alat tulis, Anda berpotensi mendapatkan keuntungan stabil. Mengingat alat tulis menjadi kebutuhan pokok bagi setiap pelajar baik SD, SMP, maupun SMA. 

Ide usaha di atas bisa Anda coba di depan sekolah ataupun lingkungan sekitar. Bagi Anda yang tinggal di lokasi dekat dengan sekolah maka tinggal menyediakan lapak di depan teras sehingga lebih praktis. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar