Lahan Nganggur? Coba Cara Mencari Cuan Ini Dijamin Cepat Kaya


Lahan kosong bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang dan ide usaha


CariUang -  Lahan yang kosong dan tidak terawat tentu menjadi tugas tersendiri bagi seseorang. Padahal lahan kosong bisa dijadikan sebagai modal utama untuk memulai suatu usaha. Cara mencari cuan modal tanah bisa ditempuh dengan ragam alternatif. 

Ragam Cara Mencari Cuan dengan Modal Lahan Kosong

Sempitnya lapangan pekerjaan memang mengharuskan seseorang untuk selalu meningkatkan kemampuan salah satunya dalam berbisnis. Berikut ini ide bisnis yang bisa diterapkan untuk mendapatkan cuan hanya dengan modal lahan kosong:

1. Usaha Tanah Kavling

Ide bisnis tanah kavling bisa Anda manfaatkan untuk investasi jangka panjang sekaligus mendapatkan keuntungan berlipat.Pasalnya harga tanah selalu mengalami peningkatan per tahunnya. Anda hanya perlu sedikit melakukan perawatan pada bisnis ini. 

Usaha tanah kavling cenderung mudah untuk dijalankan lantaran hanya memerlukan skill berupa kemampuan management. Menariknya, dalam menjalankan bisnis ini Anda hanya membutuhkan modal utama berupa lahan kosong. 

2. Membuat Perumahan Minimalis

Lahan kosong yang dimiliki seseorang dapat dijadikan sebagai area perumahan. Bisnis perumahan saat ini sangat menguntungkan lantaran banyak orang yang ingin mandiri usai menikah. Anda bisa menyediakan layanan kontrak maupun pembelian unit rumah.

Selain modal tanah, bisnis ini membutuhkan dana besar. Namun hal tersebut akan sepadan dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan. Patok harga perumahan sesuai dengan pasaran sehingga orang tidak segan untuk membeli atau menyewa perumahan.

3. Pembuatan Lahan Pertanian

Dari pada lahan menganggur, Anda bisa memanfaatkannya sebagai modal untuk membuat area pertanian. Usaha pertanian tergolong cukup menguntungkan terlebih jika perawatan maksimal. Gemburkan tanah terlebih dahulu sehingga tanaman subur. 

Untuk mengupayakan lahan pertanian yang menguntungkan, Anda harus rutin melakukan perawatan. Modal utama dalam bisnis pertanian yaitu tanah, dana untuk benih maupun pupuk dan tenaga manusia baik sendiri ataupun memakai jasa. 

4. Lahan Parkir

Ide bisnis ini berlaku bagi Anda yang mempunyai lahan di area pusat perbelanjaan ataupun tempat umum. Lahan yang kosong baik milik sendiri ataupun sewa bisa dijadikan sebagai area parkir kendaraan roda 2 ataupun 4. 

Usaha ini hanya membutuhkan modal sedikit permak dan ketelatenan sehingga keuntungan berlipat ganda. Jika tanah masih menyewa sisihkan sedikit penghasilan per hari untuk melakukan pembayaran kepada pihak yang memilikinya. 

5. Peternakan

Sama halnya dengan pertanian, modal lahan kosong bisa Anda jadikan sebagai tempat peternakan hewan. Peternakan yang dilakukan bisa berupa sapi, kambing, kelinci, kuda dan lain-lain. Modal yang diperlukan yakni bibit hewan peliharaan, kandang dan pakan. 

Pastikan untuk melakukan perawatan dengan maksimal sehingga has ternak menguntungkan. Selain itu, pastikan area peternakan tidak dekat dengan rumah warga sehingga tidak mengganggu kenyamanan dari orang lain jangka pendek dan panjang. 

6. Buka Obyek Wisata

Cara mencari cuan hanya dengan modal lahan kosong bisa diterapkan dengan membuka obyek wisata baru. Cara ini berlaku jika lahan tanah yang dimiliki dekat dengan keramaian sehingga potensi mendapatkan keuntungan besar cukup tinggi. 

Untuk mengupayakan bisnis ini, Anda membutuhkan modal yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, cara ini perlu dipertimbangkan atau Anda membuat kerja sama dengan pihak lain yang berpotensi memberikan imbal balik sehingga keuntungan bisa dirasakan.

Referensi ide bisnis modal lahan kosong di atas dapat dijadikan sebagai cara mencari cuan. Sempitnya lapangan pekerjaan memang membuat seseorang harus pandai dalam menciptakan bisnis baru sehingga tetap bisa berpenghasilan tinggi dengan cara mandiri.


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar