Apakah Instagram Bisa Menghasilkan Uang? Ternyata Begini Caranya

 

Aplikasi merupakan aplikasi yang menghasilkan uang


CariUang - Instagram merupakan sosial media yang cukup populer. Hal ini membuat sebagian orang bertanya terkait apakah Instagram bisa menghasilkan uang? Faktanya aplikasi ini memang bisa digunakan untuk menghasilkan uang dengan berbagai cara. 

Apakah Instagram Bisa Menghasilkan Uang? Ini Tutorial Lengkapnya

Untuk menghasilkan uang dari Instagram Kamu harus menempuh sejumlah cara. Cara tersebut jika dilakukan dengan konsisten tidak menuntut kemungkinan dapat dijadikan pekerjaan utama. Berikut ini beberapa cara menghasilkan uang dari Instagram:

1. Menjadi Konten Creator

Langkah pertama yang bisa Kamu tempuh untuk mendapatkan uang dari Instagram yaitu dengan menjadi konten creator. Cara ini membuat Kamu harus pandai membuat konten menarik. Pembuatan konten menarik menjadikan orang berminat kerja sama. 

Sebagian orang menempuh cara ini dengan tujuan mendatangkan brand terkemuka. Kamu bisa mendapatkan uang dari cara ini jika konten tersebut berhasil menggaet sejumlah brand dan menjalin kerja sama antara kedua belah pihak. 

2. Paid Promote

Menghasilkan uang dari Instagram bisa juga Kamu tempuh dengan membuka jasa PP. Bayaran yang Kamu dapatkan bisa dipatok sesuai dengan keinginan. Agar jasa yang Kamu sediakan ini mendapat pelanggan banyak, usahakan followers tidak sedikit. 

Untuk mengupayakan cara ini Kamu bisa memakai fitur stori ataupun feed Instagram. Hampir semua pelaku UMKM banyak yang memakai PP sebagai alternatif untuk meningkatkan penjualan. 

3. Instagram Badges

Saat ini Instagram menyediakan fitur Instagram Badges yang membuat Kamu bisa menerima hadiah saat melakukan live streaming. Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak tahun 2021 namun baru viral atau populer belakangan ini. 

Dengan mengandalkan fitur ini Kamu bisa meraup sejumlah keuntungan hanya bermodalkan live. Buat live dengan konsep seru sehingga nantinya jika ada notifikasi live streaming dari akun Kamu orang tidak segan untuk melihat dan memberikan reward

4. Monetisasi Konten

Apakah Instagram bisa menghasilkan uang? Jawabannya adalah bisa. Aplikasi ini bisa Kamu pakai untuk upload konten berupa foto kemudian di monitisasi. Kamu bisa aktifkan menu monetisasi konten dengan cara setting iklan di pengaturan Instagram. 

Nantinya video konten Kamu akan muncul di akun orang-orang. Keuntungan akan didapatkan 55% dari jumlah view. Namun keuntungan itu akan didapatkan jika konten video Kamu ditonton oleh orang setidaknya 2-3 menit. 

5. Jualan Filter 

Filter merupakan alternatif yang membuat foto semakin cantik dan terlihat aesthetic. Kamu bisa berjualan filter Instagram untuk mendapatkan uang.Semakin banyak orang memakai filter tersebut maka potensi Kamu mendapatkan uang cukup tinggi. 

Buat filter dengan desain unik dan terlihat menarik sehingga nantinya membuat orang berminat untuk download. Saat ini sudah banyak creator yang turut menjual filter menarik dengan tujuan meningkatkan traffic pendapatan. 

6. Jualan Online

Instagram juga menyediakan fitur untuk jualan online. Kamu bisa memakai hal tersebut sebagai alternatif untuk jualan tanpa membuka lapak. Terdapat sejumlah kemudahan dan prosedur penanganan orderan yang bisa Kamu pakai untuk berjualan online di sini. 

Saat ini juga sudah banyak orang yang jualan online memakai Instagram. Cari followers atau pengikut Instagram yang banyak agar potensial barang terjual secara laris cukup tinggi. Rajin promosi ke sejumlah sosial media bisa juga membuat penjualan meningkat

Apakah Instagram bisa menghasilkan uang? sudah terjawab melalui penjelasan di atas. Terdapat banyak cara yang bisa Kamu tempuh untuk menghasilkan uang dari Instagram. Pelajari cara cari uang lainnya dengan membaca artikel di Website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar