Untung Besar, Ternyata Ini Cara Menghasilkan Uang dari Playstore

 

Cara Menghasilkan Uang dari Playstore Cukup Mudah

CariUang - Playstore merupakan toko penjualan aplikasi berbayar ataupun gratis. Aplikasi tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk menghasilkan uang. Cara menghasilkan uang dari Playstore tergolong gampang-gampang susah 

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dadi Playstore?

Meskipun gampang-gampang susah, Kamu bisa mencoba sejumlah cara untuk menghasilkan uang dari Playstore. Berikut ini beberapa cara atau langkah yang bisa Kamu tempuh untuk menghasilkan uang dari aplikasi google Playstore:

1. Kembangkan Developer Aplikasi

Bagi Kamu yang mempunyai kemampuan dalam mengembangkan programmer, sangat pas jika mencoba berjualan aplikasi di Playstore. Untuk membuat aplikasi di sini, Kamu bisa menerpanya sistem gratisan ataupun berlanggan pada calon customer.

Jika aplikasi dibuat secara berbayar, maka komisi akan Kamu dapat dari situ. Jika aplikasi yang dibuat gratis, maka komisi akan didapatkan dari Adsense. Dengan cara ini Kamu bisa meraih keuntungan ganda dalam kurun waktu singkat ataupun panjang. 

2. In-app Advertising

Untuk menghasilkan uang dari google Playstore, Kamu juga bisa mengemban aplikasi secara gratisan. Aplikasi yang dikembangkan secara gratis bisa Kamu pasangin iklan Adsense google. Nantinya dari jumlah iklan yang tayang Kamu bisa meraup keuntungan

Namun perlu dipastikan, Kamu juga harus memperhatikan kenyamanan pengguna aplikasi. Hindari terlalu banyak menerapkan sistem iklan Adsense. Aplikasi yang kebanyakan iklan cenderung mengganggu dan dihindari oleh sejumlah orang. 

3. In-App Purchase

Cara menghasilkan uang dari google Play Store berikutnya yakni dengan melakukan In-App purchase. Sistem ini mengharuskan Kamu untuk berjualan produk-produk yang dibutuhkan dalam aplikasi tersebut sehingga keuntungan yang didapat dobel. 

Sebagai contoh dalam aplikasi game terdapat sejumlah produk mulai dari skin, diamond, perlengkapan perang dan masih banyak lagi. Sistem itulah yang orang sebut dengan In-App purchase. Harga setiap produk tentu dibanderol berbeda-beda. 

4. Download Aplikasi Freelance

Cara menghasilkan uang dari Playstore bisa diwujudkan dengan pemanfaatan sejumlah aplikasi freelance. Aplikasi freelance sendiri mempunyai berbagai macam jenis dengan bidang pekerjaan beragam. Cara ini membuat Kamu bsia dapat uang secara cepat. 

Bener aplikasi freelance yang bisa Kamu manfaatkan mulai dari LinkedIn, Glints, Karir, Jobstreet, dan lain-lain. Pasang dan lamar pekerjaan dalam situs tersebut untuk meraup keuntungan besar. Siapkan CV dan portofolio terbaik agar memikat para pengusaha. 

5. Sponsorship

Kamu juga bisa menghasilkan uang dari google Playstore dengan mengajak kerja sama beberapa pengusaha. Cara ini bertujuan agar pengusaha tersebut mau memberikan bantuan dana kepada Kamu untuk mengembangkan aplikasi yang akan dibuat. 

Sebelum melakukan kerja sama, buat kesepakatan kedua belah pihak terlebih dahulu. Cantumkan logo perusahaan pada aplikasi yang telah Kamu buat. Hal ini bertujuan sebagai bentuk imbal balik sekaligus wujud jalinan kerja sama antara kedua belah pihak

6. Teaster Aplikasi

Setiap aplikasi yang baru dibuat oleh pengembangnya pasti perlu uji coba secara gratis. Hal ini bisa Kamu manfaatkan sebagai cara menghasilkan uang dalam waktu singkat. Kamu hanya perlu mengulas sekaligus melakukan analisis terhadap aplikasi tersebut.

Sejumlah pengembang membutuhkan jasa teaster untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan aplikasi. Cara ini bisa dijadikan sebagai alat untuk meningkatkan kualitas suatu aplikasi di Google Playstore. 

Cara menghasilkan uang dari Playstore cukup beragam. Kamu bisa mencoba dari yang paling gampang hingga menguntungkan. Cara lain pemanfaatan aplikasi google play store bisa Kamu terapkan setelah mempelajari artikel lain di website ini. 



Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar