Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Wattpad, Cocok untuk Penulis Pemula!


Menguntungkan, ternyata cara menghasilkan uang dari aplikasi wattpad cukup mudah

CariUang - Wattpad merupakan aplikasi untuk membaca sekaligus menulis secara berbayar dan gratis. Tidak sedikit pula pelajar memilih aplikasi wattpad untuk mencari pendapatan. Cara mendapatkan uang dari aplikasi wattpad tergolong cukup mudah. 

Ragam Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Wattpad

Untuk mendapatkan unag dari aplikasi wattpad Anda bisa memanfaatkan sejumlah fitur dan platform lain. Hal ini menjadikan seorang pelajar lebih mudah mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut langkah untuk menghasilkan uang dari aplikasi wattpad:

1. Siapkan Cover Menarik

Hampir semua orang membaca novel secara cetak ataupun digital pasti memandang cover. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan uang dari aplikasi Wattpad. 

Semakin menarik cover yang disematkan, maka potensi mendapatkan uang cukup tinggi. Anda bisa memanfaatkan jasa desain cover untuk mengupayakan sampul terbaik. Pastikan sampul mengandung 

2. Paid Stories

Cara pertama untuk mendapatkan uang dari aplikasi wattpad yaitu memanfaatkan keberadaan fitur paid stories. Fitur tersebut nantinya akan membuat pembaca harus melakukan pembayaran untuk melanjutkan bacaan di bab berikutnya. 

Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda harus mempunyai kualitas tulisan yang tinggi dan pembaca banyak. Konsep tulisan paid stories ini yakni bersambung, jadi pembaca bisa membaca bab berikutnya jika telah melakukan pembayaran. 

3. Promosi Cerita di Sosial Media

Langkah berikutnya yang bisa Anda tempuh untuk menghasilkan uang dari aplikasi wattpad yakni mempromosikan cerita. Promosi cerita bisa dilakukan dengan memanfaatkan berbagai macam sosial media ataupun jasa paid promote. 

Biasanya penulis ternama akan melakukan promosi wattpad dengan membagikan penggalan cerita. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian tersendiri bagi orang lain sehingga membaca cerita yang telah Anda tulis di aplikasi wattpad. 

4. Konsisten Update

Selain promosi cerita, cara menghasilkan uang dari aplikasi wattpad berikutnya yaitu dengan konsisten update. Cara ini bisa diterapkan oleh penulis pemula maupun yang telah handal terlebih jika menggunakan sistem paid stories. 

Semakin sering melakukan update cerita maka tulisan cepat selesai. Hal ini juga berpotensi menarik perhatian dari penerbit untuk meminang naskah yang telah Anda tulis. Konsisten update juga membuat pembaca semakin banyak yang berlanggan. 

5. Membangun Interaksi dengan Pembaca Setia

Tidak hanya fokus pada penulisan saja, penulis pemula wajib membangun Interaksi dengan pembaca setia. Cara ini perlu diterapkan agar Anda mengetahui keinginan, kritik dan saran dari pembaca terkait dengan penulisan cerita di bab berikutnya. 

Semakin sering berinteraksi dengan pembaca maka banyak juga potensi pihak tersebut berlanggan pada cerita Wattpad Anda. Hal ini tentu menjadi boomerang bagi penulis itu sendiri untuk menciptakan cerita yang lebih baik lagi sehingga potensi cuan tinggi. 

6. Mengirim ke Penerbitan

Langkah berikutnya untuk mendapatkan uang dari aplikasi wattpad yaitu mengirimkan naskah cerita ke penerbitan. Nantinya uang didapatkan dari dua cara yaitu pembayaran pembaca berlanggan dan royalti penerbitan yang menerbitkan cerita Anda. 

Jika cerita yang Anda buat menarik, biasanya akan dipersunting oleh penerbit dengan royalti tinggi. Bahkan adaptasi cerita dari wattpad bisa difilmkan sehingga potensi uang yang didapatkan lebih besar. 

Cara mendapatkan uang  dari aplikasi   wattpad bisa diterapkan oleh semua kalangan baik pelajar, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga. Dalam mencari uang di platform wattpad, Anda hanya memerlukan modal berupa keahlian menulis dan promosi cerita yang telah dibuat.

Wattpad merupakan platform menulis dan membaca cerita yang cukup populer di Indonesia. Aplikasi ini ternyata bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar