Gemar Nonton Anime, Pria Ini Sukses dengan Modal Ijazah SMK

 

Negeri sakura
Negeri sakura sering jadi tujuan pemuda pemudi meraih kesuksesan 

CariUang - Eko Saputra salah' satu pria tamatan SMK yang berhasil mendompleng kekayaan usai pulang dari negeri Sakura. Suka dan duka Eko dari keluarga kurang mampu hingga kini sukses cukup mengharukan dan pantas mendapatkan apresiasi

Dilansir dari Sindonews, keinginan bekerja di Jepang muncul lantaran hobi menonton anime. 

“Semenjak SMP saya sudah menyukai anime. Akhirnya saya memutuskan untuk meneruskan di SMK dengan Jurusan Multimedia. Dari situ lah mimpi untuk ke Jepang semakin besar,” ucap Eko dilansir dari Sindonews, Sabtu (8/6/2024).

Tidak sampai disitu saja Eko juga menjelaskan bahwa selama ini telah menyerap semua ilmu dari guru. Pasalnya Eko meyakini bahwa ilmu yang diberikan akan mengantarkannya nanti pasca lulus. 

Setelah lulus sebenarnya orang tua Eko memintanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Namun hal tersebut ditepis oleh pria tersebut lantaran merasa krang dari segi ekonomi. 

Alih-alih mengikuti keinginan orang tuanya, justru Eko memilih untuk mencari pekerjaan.

“Saya lulus dari SMK itu tahun 2017. Nah, saya itu ditawari orang tua untuk kuliah tapi saya menolak karena alasan ekonomi," katanya,

"Setelah mengurungkan niat untuk kuliah, saya pun mulai mencari informasi tentang ketenagakerjaan di Jepang dan pihak sekolah juga terus membantu saya untuk mencari tahu hal tersebut,” lanjutnya.

Sebelum bekerja di Jepang terlebih dahulu Eko mengikuti kursus yang mana dirinya harus membayar sekitar Rp 5 Juta. Upaya dan kerja keras dari Eko terbayar usai dirinya mendapatkan kesempatan interview dengan perusahaan di Jepang dan lolos dalam momen tersebut. 

“Sebelum kerja di Jepang saya kerja di PT Nozomi. Dikarenakan saya ingin mengembangkan karier akhirnya saya mencari informasi tentang perusahaan di Jepang," ucapnya.

"Tahun 2022 saya diterima kerja di Jepang. Bagian yang saya pegang di sana bermacam-macam, tidak hanya yang berkaitan dengan multimedia saja, tetapi juga berkaitan dengan pengemasan dan lain sebagainya," imbuhnya.

Berkat kerja keras yang diraih selama menempuh pekerjaan di Jepang Kini Eko berhasil meraih kesuksesan. Kisah inspiratif dari Eko ini sontak saja membuat banyak orang kagum. Terlebih buah dari kesuksesan tersebut digunakan Eko untuk membahagiakan kedua orang tuanya. 

Hingga berita ini dimuat masih banyak orang-orang yang berhasil sukses usai menyelesaikan pekerjaan di negara Sakura. Beberapa dari Mereka memilih pulang dengan bekal pengetahuan untuk mendirikan usaha sendiri.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar