Trik Meningkatkan Penjualan di Shopee Bagi Pemula hingga jadi Pemilik Usaha Sukses

 

Tampilan Shopee yang bisa digunakan sebagai alternatif meningkatkan penjualan produk
Tampilan Shopee yang bisa digunakan sebagai alternatif meningkatkan penjualan produk

CariUang - Meningkatan penjualan di Shopee kerap ditempuh oleh sejumlah pedagang untuk meraup keuntungan besar. Sebelum itu Kamu harus punya keahlian dalam menguasai strategi penjualan di Shopee agar keuntungan yang didapatkan besar.

Table of Contents
 

Ragam Trik Meningkatkan Penjualan di Shopee

Jualan di Shopee tidak laku menjadi problem yang kerap diutarakan oleh sejumlah pelaku usaha. Hal ini juga pernah Aku rasakan saat masa pandemi berlangsung. Namun saya menerapkan strategi sebagai cara banjir orderan di shopee, berikut diantaranya:

1. Menampilkan Produk Menarik

Salah seorang penjual di Shopee menjelaskan bahwa salah satu indikator yang mempengaruhi penjualan adalah foto produk. Kenapa foto produk mempengaruhi? Hal ini lantaran hampir semua orang punya kebiasaan melihat segala sesuatu dari luarnya. 

Kamu bisa menggunakan keahlian dalam hal fotografi dan editing untuk mengupayakan foto produk menarik. Namun, pastikan foto yang ditampilkan asli sehingga pembeli tidak merasa dibohongi begitu saja.

2. Tulis Deskripsi Produk dengan Jelas dan Terperinci

Jualan di Shopee tidak laku biasanya juga dipengaruhi oleh informasi tidak jelas. Hal ini membuat calon pembeli merasa ragu terhadap beberapa produk yang Kamu tawarkan. Oleh sebab itu, pastikan Kamu menulis deskripsi produk dengan jelas dan terperinci. 

Menulis deskripsi produk dapat dijadikan sebagai cara banjir orderan di shopee. Hindari menulis deskripsi produk terlalu dilebih-lebihkan lantaran hal ini bisa membuat pembeli merasa dirugikan. Gunakan strategi penjualan di shoppe dengan jujur agar lebih berkah. 

3. Riset Keyword

Sama dengan penjualan memakai situs website, Kamu juga wajib riset keyword agar penjualan di Shopee meningkat. Menurut pengalamanku pribadi, riset keyword bisa dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah tools seperti google keyword planner.

Strategi penjualan di Shopee ini cukup efektif terlebih jika keyword yang Kamu ambil bersifat moderat. Dengan begitu produk jualan bisa bersaing dengan sehat. Pastikan keyword berkaitan erat dengan produk yang ditawarkan agar muncul di pencarian. 

4. Tampilkan Review Positif

Beberapa penjual menjelaskan bahwa ulasan berpengaruh pada penjualan di Shopee. Ulasan negatif membuat jualan di Shopee tidak laku. Begitupun sebaliknya, jika ulasan bersifat positif maka bisa dijadikan sebagai cara banjir orderan di shopee. 

Kamu bisa menampilkan beberapa review positif sebagai alternatif meningkat penjualan di Shopee. Kenapa ulasan sangat penting dalam penjualan produk di Shopee? Karena menurut pembeli dengan melihat ulasan bisa dijadikan sebagai pertimbangan. 

5. Pakai Fitur Gratis Ongkir

Sejumlah penjual di Shopee kerap memanfaatkan fitur gratis ongkir untuk meningkatkan penjualan. Kenapa fitur ini begitu diminati? Karena dengan fitur gratis ongkir pembeli bisa menghemat ongkos pengiriman barang yang akan dibeli. 

Pastikan memakai fitur ini dengan cermat salah satunya dengan memberi syarat dan ketentuan. Syarat tersebut bisa menetapkan minimal pembelian hingga daerah yang berlaku. Dengan begitu penjualan meningkat dan loyalitas pelanggan bisa diupayakan. 

6. Pemanfaatan Fitur Live 

Shopee juga memiliki fitur live yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan. Kamu bisa memamerkan beberapa produk yang Kamu tawarkan sekaligus contoh penggunaan. Cara ini bertujuan agar pembeli merasa tergiur dengan produk tersebut. 

Pemanfaatan fitur live sebagai cara meningkatkan penjualan di shoppe
Pemanfaatan fitur live sebagai alternatif meningkatkan penjualan 

Dalam menggunakan cara ini Kamu harus punya skill publik speaking yang mumpuni. Sesekali gunakan promo menarik bagi pembeli yang telah join dengan live tersebut. Bagaimana cara pemberian promo? Pemberian promo bisa diberikan pada peserta yang aktif bertanya. 

Cara meningkatkan penjualan di Shopee bisa Kamu jadikan sebagai alternatif mendapatkan penghasilan tambahan. Pelajari trik marketing dengan baik agar penjualan naik salah satunya dengan membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar