Dijamin Penjualan Meningkat, Ini Strategi Marketing Online yang Bisa diterapkan

 

Strategi marketing online bisa dijadikan sebagai alternatif meningkatkan penjualan
Strategi marketing online bisa dijadikan sebagai alternatif meningkatkan penjualan

CariUang - Strategi marketing online belakangan ini banyak ditempuh oleh sejumlah pengusaha hingga pelaku UMKM. Kenapa bisa demikian? Karena marketing online atau digital diklaim lebih mudah dan membutuhkan biaya cukup terjangkau.

Table of Contents
 

Bagaimana Strategi Marketing Online yang Tepat?

Menurut sejumlah pengusaha yang telah memakai marketing digital menjelaskan bahwa dalam upaya ini diperlukan keahlian dalam teknologi informasi. Dengan begitu Kamu bisa mengikuti sejumlah trend yang sedang berlangsung. Berikut strategi marketing yang tepat:

1. SEO ( Search Engine Optimization)

SEO menjadi startegi marketing yang cukup potensial
SEO menjadi startegi marketing yang cukup potensial


Strategi marketing ini dilakukan beberapa pengusaha agar bisnis yang dijalaninya dikenal banyak orang. Bagaimana cara kerja dari search engine optimisation? Cara kerja dari strategi ini yakni memberikan rekomendasi kepada terkait kata kunci tertentu. 

Menurut pendapatku, Kamu bisa pakai strategi SEO dengan membuat konten di website hingga sejumlah platform tertentu. Gunakan kata kunci atau keyword yang potensial agar strategi marketing dengan SEO mampu memberikan manfaat cukup besar. 

2. Sosial Media Marketing

Beberapa pengusaha menggunakan sosial media sebagai alternatif untuk meningkatkan marketing digital. Berdasarkan sejumlah riset, pengguna sosial media selalu mengalami peningkatan sehingga cukup efektif untuk promosi. 

Sosial media marketing biasanya memanfaatkan beberapa situs seperti Facebook, Instagram, Twitter, Tik Tok dan lain-lain. Dengan sosial media marketing tersebut penjualan produk yang Kamu lakukan berpotensi naik terlebih jika punya keahlian membuat konten menarik. 

3. Search Engine Marketing (SEM)

Search engine marketing merupakan salah satu strategi promosi yang dilakukan dengan konsep hampir mirip search engine optimisation. Bedanya cara ini membutuhkan biaya yang tidak bisa dibilang sedikit. 

Jika Kamu pernah melihat iklan muncul pada tayangan website tertentu maka itulah bentuk dari promosi dengan sistem search engine marketing. Pembayaran iklan dilakukan kepada pihak Google. 

4. Content Marketing

Sejumlah digital marketer menjelaskan bahwa strategi marketing online bisa juga diupayakan dengan membuat komten. Content marketing ini diupayakan dengan membuat gambar, vlog, tulisan, hingga video terkait produk tertentu.

Dalam pembuatan tulisan ataupun karya tertentu Kamu bisa memanfaatkan metode soft selling hingga backlink. Cara ini membantu strategi marketing yang Kamu jalankan memberikan keuntungan berjumlah besar. 

5. Visual Marketing

Beberapa pelaku usaha UMKM ataupun pemilik bisnis kecil-kecilan kerap memakai strategi marketing visul untuk meningkatkan penjualan. Apa itu visual marketing? Visual marketing merupakan marketing yang mengutamakan visual dan bentuk. 

Bagi pemilik usaha toko online sangat disarankan untuk menerapkan strategi marketing ini. Kenapa toko online bisa memakai strategi marketing ini? Lantaran dalam pengupayaan produk tertentu diperlukan fotografi berkualitas sebagai ajang promosi. 

6. Email Marketing

Bagi pelaku usaha yang masih pemula atau baru menekuni bidang bisnis tertentu sangat disarankan untuk menggunakan strategi marketing dengan memanfaatkan email. Kamu hanya perlu menyiapkan target email dan customer servis. 

Nantinya tugas CS tersebut membagikan informasi terhadap akun email yang berpotensial. Cara ini membantu Kamu untuk meningkatan penjualan produk ataupun jasa dengan drastis. 

Strategi marketing online memang terbukti memberikan banyak keuntungan terlebih bagi pengusaha yang masih pemula. Untuk meningkatkan strategi marketing Kamu bisa membaca trik dari artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar