Cara Promosi Bisnis Memakai Akun Instagram agar Keuntungan Besar

 

Promosi bisnis pakai Instagram cukup efektif lantaran hemat biaya
Promosi bisnis pakai Instagram cukup efektif lantaran hemat biaya

CariUang - Promosi bisnis merupakan salah satu tahapan penting yang wajib Kamu tempuh. Untuk apa tahapan ini perlu dilakukan? Tahapan ini perlu dilakukan untuk meningkatkan potensi keuntungan pada bisnis yang tengah dijalankan. 

Bagaimana Langkah Promosi Bisnis di Instagram?

Bagi orang yang baru memakai Instagram promosi di situs tersebut cukup membingungkan. Dalam memanfaatkan aplikasi ini Kamu harus punya keahlian berupa inovasi membuat marketing digital. Berikut ini cara mempromosikan bisnis di Instagram:

1. Buat Akun Private

Langkah pertama yang bisa dilakukan promosi suatu bisnis yaitu membuat akun Instagram private. Kenapa cara ini perlu dilakukan? Akun Instagram yang private membuat orang harus mengikuti Kamu terlebih dahulu untuk lihat postingan. 

Jika akun bersifat publik tentu jumlah followers peningkatan tidak begitu besar. Namun jika akun tersebut dirasa sudah mempunyai followers berjumlah besar maka bisa dibuka kembali. Sebenarnya cara ini bertujuan agar promosi suatu bisnis berjalan lancar. 

2. Lengkapi Profil dan Informasi Lengkap

Setelah dirasa akun Instagram tersebut bisa dipakai promosi, Kamu harus melengkapi profil dan informasi. Buat foto profil yang berkaitan erat dengan bisnis bersangkutan dan ambil gambar jelas. Hal ini bertujuan untuk memikat hati dari calon konsumen. 

Buat informasi yang singkat padat dan jelas. Sebagai contoh pada opsi bio, tulis beberapa informasi terkait bisnis tersebut. Cantumkan juga sejumlah contacts yang memudahkan komunikasi antara penjual dan juga pembeli.

3. Buat Konten Menarik

Kamu bisa juga promosi suatu bisnis dengan cara membuat konten menarik. Pembuatan konten menarik dapat dilakukan dengan posting harian baik berupa foto ataupun video. Cara ini disebut juga sebagai salah satu alternatif memberikan informasi.

Dalam mengupayakan hal ini Kamu harus punya keahlian dalam membuat konten unik. Sesekali Kamu bisa membuat giveaway untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Apakah cara ini cukup efektif? Menurut pengalamanku, cara ini terbilang cukup efektif. 

4. Konsisten

Untuk membangun kepercayaan pelanggan terhadap bisnis tersebut Kamu bisa membuat jadwal tayang suatu konten promosi bisnis. Konsisten dalam penayangan membuat jumlah followers dan kunjungan bisa meningkat drastis. 

Tidak hanya konsisten, Kamu juga wajib memiliki keahlian dalam menyeragamkan konten promosi. Hal ini tentu masih memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kualitas suatu konten promosi. Kamu bisa buat konten unik dengan memakai sejumlah aplikasi. 

5. Pakai Fitur Iklan Berbayar

Seperti yang Kita ketahui Instagram sekarang menyediakan fitur iklan berbayar. Bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Kamu bisa pakai fitur tersebut setelah membayar kemudian pilih postingan yang akan dipromosikan. 

Dengan cara ini besar potensi iklan Kamu dilihat dan memikat banyak orang. Fitur ini sudah banyak digunakan oleh sejumlah pelaku bisnis untuk meningkatkan pendapatan dalam kurun waktu tertentu. Menurut pengalamanku, fitur ini juga tergolong ramah. 

6. Sistem Endorse

Jika usaha atau bisnis yang Kamu miliki sudah cukup mumpuni, langkah promosi paling tepat yaitu pakai sistem Endorse. Jadi nantinya Kamu harus menjalin mitra dengan selebgram hingga selebritis untuk mempromosikan bisnis tersebut di Instagram mereka. 

Pilih selebgram yang punya followers banyak. Selain bisnis Kamu laris manis besar potensi produk jualan atau layanan jasa diserbu fens dari selebgram tersebut. Meskipun cukup unik, cara ini terbukti sangat efektif dalam meningkatkan pendapatan bisnis. 

Promosi bisnis pakai Instagram memang cukup mudah jika sudah ahli. Kamu harus punya beberapa keahlian mumpuni seperti pembuatan konten unik hingga konsisten dalam penayangan. Baca artikel lain website Kami untuk mendapatkan inspirasi promosi. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar