Deretan Situs Jual Barang Bekas Online Terbaik Sepanjang Sejarah


Situs jualan barang bekas bisa dijadikan alternatif mencari uang


CariUang - Barang yang sudah tidak Kamu pakai namun masih layak dan memiliki nilai jual ternyata bisa menjadi ladang bisnis. Hal ini berlaku jika Kamu menggunakan situs jual barang bekas online saat mempunyai barang bernilai tinggi.

Rekomendasi Situs Jual Barang Bekas Online yang Menguntungkan

Untuk menjual barang bekas yang bernilai tinggi, Kamu dapat memanfaatkan situs online. Hal ini membuat Kamu hanya perlu melakukan promosi secara online memakai situs tertentu. Berikut rekomendasi sustus jualan barang bekas terbaik tahun ini:

1. Carousell

Bagi Kamu yang sering salah membeli make up ataupun fashion salah bisa menjual kembali di situs Carousell. Situs ini didirikan oleh Singapura dengan tujuan utama kemudahan transaksi tepat guna. Carousell bisa dicoba pengguna Android ataupun IOS. 

Tampilan Carousell sangat sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk menjual barang bekas di situs ini. Untuk memulai jualan barang bekas di situs ini, Kamu harus punya akun dan memosting seluruh produk sehingga memudahkan pembeli memilih. 

2. Prelo

Prelo merupakan situs jualan barang bekas yang fokus pada fashion wanita. Pastikan menjual barang yang berkualitas untuk membangun kepercayaan dari pembeli. Situs ini juga membuat Kamu bisa merasakan layanan jasa titip barang dengan harga murah.

Menariknya, situs ini juga menawarkan persewaan barang dengan harga murah. Agar bisa berjualan barang bekas secara online di situs ini, Kamu bisa mengunjungi Prelo.co.id atau install aplikasi Prelo di Google play store. 

3. OLX 

Situs lain yang bisa Kamu pakai untuk jualan barang bekas yaitu OLX. Seperti yang diketahui, OLX sendiri merupakan situs jualan barang bekas terpercaya sejak beberapa tahun lalu. Tersedia berbagai penjual yang menawarkan barang bekas di situs OLX. 

Hal ini membuat Kamu harus pandai memposisikan diri agar tidak kalah saing dengan penjual lain. Pastikan barang bekas yang Kamu jual mempunyai kualitas bagus dan masih layak dipakai.

4. Tokopedia

Sebagai situs marketplace yang cukup besar di Indonesia, ternyata Bukalapak turut menawarkan layanan jualan barang bekas secara online. Barang bekas yang ditawarkan tentu harus masih layak pakai dan memiliki kualitas cukup bagus sesuai penawaran. 

Situs jualan barang bekas ini membantu Kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Cara untuk menjual barang bekas di sini sama saja dengan penjualan barang baru. Oleh sebab itu, Kamu hanya tinggal mengikuti seluruh prosedur yang berlaku. 

5. Facebook Marketplace

Siapa sangka ternyata Facebook bisa juga dijadikan sebagai lapak untuk memulai jualan online. Situs ini menyediakan fitur penjualan yang bisa Kamu coba untuk menawarkan barang bekas tidak dipakai lagi. 

Memakai situs ini Kamu hanya tinggal memosting gambar produk dan sedikit keterangan. Nantinya pembeli yang berminat pada barang tersebut akan mengirimkan pesan. Jika transaksi deal, Kamu hanya tinggal mengirim barang atau melakukan COD.

6. Shopee

Shopee merupakan situs marketplace yang saat ini hampir digunakan oleh jutaan pengguna. Dengan situs ini, Kamu bisa menjual barang bekas dengan harga sesuai kualitas dan kuantitas. 

Penjualan barang bekas di Shopee sama saja dengan penjualan pada umumnya. Hindari menipu orang lain terkait kondisi asli barang lantaran bisa menimbulkan citra buruk pada lapak Kamu.

Deretan situs jualan barang bekas di atas bisa Kamu gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar