Cara Kerja Online dari Rumah Modal Kecil Untung Besar

Cara kerja online membuat seseorang tidak perlu meninggalkan tugas utama

CariUang - Cara kerja online sekarang banyak ditempuh oleh sejumlah orang untuk mendapatkan penghasilan. Tersedia berbagai macam jenis pekerjaan hingga bisnis online yang bisa Kamu coba. Menariknya, kerja online bisa dikerjakan dari rumah.

Ragam Cara Kerja Online yang Bisa Kamu Coba

Untuk memulai sebuah pekerjaan online, tentu Kamu harus mengirimkan surat lamaran terlebih dahulu. Setelah lamaran berhasil diproses, nantinya pihak perusahaan akan melakukan pemanggilan. Berikut bidang kerja online yang sering dicari perusahaan:

1. Data Entry

Data entry merupakan salah satu pekerjaan yang bertugas untuk input sejumlah data sesuai permintaan perusahaan. Dalam menjalani pekerjaan ini, Kamu harus teliti dan menguasai office sehingga sangat cocok bagi individu yang memiliki karakteristik supel

Tidak hanya harus menguasai keahlian office, dalam bidang kerja data entry Kamu harus mengutamakan kecepatan. Gaji yang ditawarkan seorang data entry juga cukup tinggi dan bisa dikerjakan jarak jauh atau work from home ( WFH).

2. Online Teaching

Pekerjaan paling ini sanagat cocok dikerjakan oleh mahasiswa ataupun ibu rumah tangga yang mencari penghasilan tambahan. Bidang kerja ini mengharuskan Kamu untuk mengajar siswa secara virtual ( online) sesuai dengan permintaan. 

Untuk bergabung dalam bidang ini, Kamu bisa melamar melalui sejumlah situs terkemuka seperti Qanda hingga Ruang Guru. Nantinya sistem pembayaran dilakukan secara bagi hasil. Pastikan membuat personal banding menarik agar tidak kalah saing. 

3. Virtual Assistant 

Sejumlah perusahaan terkemuka biasanya membutuhkan layanan karyawan secara online untuk mencari klien berpotensial. Dengan cara ini Kamu harus mampu membangun citra positif suatu perusahaan sehingga HRD bisa memberi gaji tinggi. 

Dalam melayani pekerjaan ini, Kamu harus membangun banyak komunikasi dengan calon klien. Lakukan sejumlah pendekatan dan berikan sejumlah informasi sesuai ketentuan sehingga nantinya calon klien tersebut tidak segan melakukan langganan. 

4. Content Writer

Cara kerja online yang bisa Kamu coba yaitu penulisan konten berupa artikel. Saat ini banyak agensi jual beli artikel yang bisa Kamu pakai sebagai alternatif bekerja. Cara kerja online ini membuat Kamu harus menuangkan ide dalam bentuk tulisan. 

Jika keahlianmu menulis sudah bagus, maka bisa mencoba untuk melamar kerja di sejumlah portal berita seperti kompas TV, Sindonews, dan masih banyak lagi. Pendapatan atau gaji pekerjaan ini tergantung jumlah artikel dan juga pembaca konten. 

5. Translator

Hanya bermodal hp dan kuota internet Kamu bisa mencoba kerja online sebagai translator. Tugas utama pekerjaan ini yaitu menerjemahkan suatu karangan ataupun buku dari satu bahasa ke bahasa lain. Agar cepat, Kamu bisa pakai google translate. 

Lakukan sedikit perbaikan agar hasil terjemahan sesuai dengan pedoman. Baca keseluruhan setelah proses penerjemahan selesai. Hal ini bertujuan untuk menghindari beberapa kesalahan baik dari tanda baca, bahasa, dan makna dalam hasil terjemahan.

6. Web Programmer

Kemajuan zaman membuat pekerjaan sebagai seorang web programmer bisa diselesaikan dari rumah. Kamu hanya perlu mempelajari berbagai hal terkait dengan pengoperasian teknologi informasi terutama situs website. 

Kelola situs website dengan baik agar traffic mengalami kenaikan. Hindari memuat konten yang menyimpang lantaran hal tersebut bisa membuat website kena blokir dari google. Lakukan pemantauan agar perkembangan website bisa diketahui secara detail. 

Cara kerja online sebenarnya mudah asalkan Kamu mau mempelajari sejumlah teknologi baru. Siapkan CV dan portofolio terbaik sebelum melamar kerja secara online. Ikuti semua tips kerja online ataupun offline dengan membaca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar