Deretan Platform Afiliasi Terbaik, Yuk Cek Apa Saja!

platform afiliasi

CariUang - Anda pasti tidak asing dengan istilah afiliasi. Ya, dewasa ini, Anda bisa memanfaatkan peluang kerja ini ini mendapatkan penghasilan. Afiliasi sering menjadi rujukan karena minim atau bahkan tanpa modal. Yuk cari tahu apa saja platform afiliasi terbaik saat ini!

Platform Afiliasi yang Berpotensi Hasilkan Banyak Keuntungan

Affiliate (afiliasi) biasanya merujuk pada program di mana seseorang atau entitas dapat mempromosikan produk atau layanan orang lain dan mendapatkan komisi. Keuntungan ini didapatkan setiap ada penjualan atau tindakan yang dihasilkan melalui tautan afiliasi mereka. 

Jadi, jika Anda menjadi afiliasi suatu produk, Anda  akan mendapatkan imbalan jika ada orang yang membeli produk tersebut melalui tautan afiliasi yang Anda  bagikan. Ini adalah cara yang umum digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pemasaran mereka

Ada banyak platform afiliasi yang memungkinkan orang bergabung dan memulai sebagai afiliasi. Beberapa platform terkenal di antaranya:

1. Amazon Associates

Program afiliasi Amazon memungkinkan seorang afiliator mempromosikan produk Amazon dan mendapatkan komisi dari penjualan yang dihasilkan melalui tautan afiliasi mereka.

Amazon Associates adalah program afiliasi yang ditawarkan oleh Amazon. Program ini memungkinkan individu atau bisnis untuk mempromosikan produk yang dijual di situs Amazon. 

2. ClickBank

Fokus utama ClickBank adalah produk digital seperti e-books dan perangkat lunak. Afiliasi dapat memilih produk yang sesuai dengan audiens mereka dan memperoleh komisi.

ClickBank menyediakan platform di mana produsen produk digital dapat memasarkan produk mereka melalui afiliasi. Afiliasi, yang bisa menjadi individu atau perusahaan, dapat memilih produk yang ingin mereka promosikan dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dihasilkan melalui tautan afiliasi. Peluang kerja ini cukup mudah yang menguntungkan.

3. ShareASale

ShareASale adalah platform afiliasi yang memfasilitasi hubungan antara pengiklan (merek atau perusahaan) dan afiliasi. Platform ini memungkinkan afiliasi mempromosikan produk atau layanan dari berbagai pengiklan dan mendapatkan komisi atas penjualan atau tindakan yang dihasilkan melalui tautan atau link yang dibagikan.

Commission Junction (CJ): CJ adalah salah satu platform afiliasi terbesar dan menawarkan berbagai program afiliasi dari perusahaan besar di seluruh dunia. Banyak orang telah bergabung dan mendapatkan komisi yang lumayan besar.

4. Rakuten Marketing

Sebelumnya dikenal sebagai Rakuten LinkShare, platform ini menyediakan berbagai program afiliasi dari berbagai merek terkenal.

Rakuten Marketing adalah sebuah platform afiliasi global yang memfasilitasi program afiliasi antara pengiklan (merek atau perusahaan) dan afiliasi. Platform afiliasi ini memungkinkan afiliasi untuk mempromosikan produk atau layanan dari berbagai pengiklan dan mendapatkan komisi atas penjualan atau tindakan yang dihasilkan melalui tautan afiliasi mereka.

5. Platform Afiliasi Shopee 

Shopee menggunakan model marketplace, di mana berbagai penjual dapat membuka toko dan menjual produk mereka melalui platform Shopee. Ini mencakup berbagai kategori produk, mulai dari fashion, elektronik, hingga produk rumah tangga.

Terbaru, Shopee membuka program afiliasi yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Melalui program ini, Anda berkesempatan mendapatkan komisi tanpa harus mengeluarkan modal. Hanya bagikan link, dan jika ada pengguna lain yang klik link tersebut dan membeli produk maka anda akan mendapatkan imbalan.

6. Lazada Affiliate 

Lazada adalah platform e-commerce yang beroperasi di sejumlah negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Ini merupakan marketplace besar yang juga menyediakan program afiliasi. Cek websitenya sekarang untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Pilihan platform afiliasi tergantung pada jenis produk atau layanan yang ingin Anda  promosikan, serta audiens target yang Anda kejar. Untuk sukses dalam pekerjaan ini membutuhkan ketelatenan dan keseriusan. Sehingga Anda harus bersabar.

 

 

 

 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar